Hari Tidur Sedunia, Sudah Cukupkah Tidur Anda?

Discussion in 'Forum Kesehatan' started by facebookeb, 16 Mar 2013.

  1. facebookeb

    facebookeb IndoForum Senior A

    No. Urut:
    210735
    Joined:
    9 Jan 2013
    Messages:
    7.471
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Kebanyakan dari kita memiliki gangguan tidur, tetapi kita sering mengabaikannya tanpa mempertimbangkan fakta bahwa ia dapat memberikan masalah kesehatan yang parah di masa depan, seperti kehilangan memori, depresi, diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

    Dalam rangka menciptakan kesadaran dan untuk mengkampanyekan pentingnya tidur yang baik dan sehat antara negara-negara di seluruh dunia, World Association of Sleep Medicine (WASM) telah memperingati 'Hari Tidur Sedunia' sejak tahun 2008.

    Hari Tidur Sedunia yang diadakan setiap tahun, pada hari Jumat minggu ketiga pada bulan Maret, juga ditujukan untuk mempromosikan pencegahan dan pengelolaan gangguan tidur.

    Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa sebanyak 93 persen orang merasa masih kurang tidur, kurang dari delapan jam. Dan hanya 2 persen berkonsultasi dengan dokter.

    Seperti dilansir Zee News, Jumat (15/3/2013), ada beberapa tips tidur yang sehat dan baik bagi kesehatan Anda:

    1. Memiliki jadwal tidur yang teratur

    Pastikan bahwa Anda dan keluarga Anda pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Karena dengan kebiasaan seperti ini dapat memperkuat siklus tidur dan bangun tubuh Anda dan membantu mempromosikan tidur lebih baik di malam hari.

    2. Biasakan tidur jam 10 malam

    Anda harus tahu bahwa pergi tidur lebih awal di malam hari, hindari tidur siang jika memungkinkan. Bahkan, jika Anda tidak dapat menghindari itu, batasi hanya 20 menit setiap tidur siang.

    3. Jangan makan sebelum tidur

    Cobalah untuk makan dua jam sebelum waktu tidur Anda untuk membantu sistem pencernaan dengan baik dan mendapatkan istirahat yang cukup pada malam hari.
    4. Batasi asupan kafein

    Anda harus membatasi asupan yang lain, biar Anda dapat terjada sepanjang malam. Disarankan untuk menghindari makanan yang bersifat asam dan pedas karena keduanya dapat membuat Anda mulas.

    5. Hindari alkohol

    Minum alkohol sebelum tidur bukanlah ide yang baik karena dapat mengganggu tidur dan menyebabkan Anda sering terbangun di malam hari.

    6. Minum segelas susu hangat

    Susu dipercaya dapat memainkan peran penting dalam mendorong Anda supaya terlelap tidur
  2. HkToyShop

    HkToyShop IndoForum Addict D

    No. Urut:
    52354
    Joined:
    10 Sep 2008
    Messages:
    25.458
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    baru tau nih ada hari tidur sedunia wah bisa tidur seharian donk
  3. Ajido-Marujido

    Ajido-Marujido IndoForum Senior D

    No. Urut:
    10016
    Joined:
    31 Dec 2006
    Messages:
    4.800
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Windurst
    Minum susu sebelum tidur apa nggak bikin gendut?
  4. steven yan

    steven yan IndoForum Junior D

    No. Urut:
    208832
    Joined:
    2 Jan 2013
    Messages:
    1.870
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    38
    hahhaa, harusnya kalo hari tidur sedunia, gak ada aktivitas lain selain tidur donk .... pasti seru tuh ... I-|
  5. Indah75

    Indah75 IndoForum Junior D

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    2.031
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Gender:
    Female
    Ternyata ada hari tidur sedunia ya? baru tahu nih. Mungkin ini untuk mengingatkan bagi kita semua pentingnya istirahat yang cukup demi kesehatan.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG