• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Hal-Hal Kecil Yang Membuat Boros Tanpa Disadari

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
Tanggal masih menunjukkan pertengahan bulan. Tapi dompet sudah menipis dan tumpukan bon sudah making tinggi saja. Wah, kemana ya larinya uang-uang kita itu? Rasanya tak ada pengeluaran yang begitu berarti, namun dengan mudahnya uang terlepas dari genggaman kita. Jangan-jangan uang Anda kabur bersama hal-hal yang tak kita sadari ini, seperti yang dilansir oleh allwomenstalk.com:
  • Ongkos Kirim
    Hobi berbelanja online tentunya harus didukung dengan paket pengiriman yang memuaskan. Namun, apakah Anda yakin akan menghabiskan uang Anda untuk ongkos kirim super cepat? Demi barang yang bisa sampai keesokan harinya, Anda rela menambah ongkos kirim beberapa puluh ribu.

  • Kartu Keanggotaan
    Mengikuti kelas aerobik, yoga ataupun fitness adalah hal yang wajar demi tubuh yang sehat. Tetapi, keanggotaan tempat-tempat kebugaran tersebut akan benar-benar berguna jika Anda menggunakannya dengan rutin. Jika Anda datang ke tempat tersebut hanya sekali dalam seminggu, sangat sayang sekali membuang sekian ratus ribu uang Anda untuk hal yang jarang Anda lakukan.

  • Cemilan Bioskop
    Nonton bioskop tak lengkap tanpa cemilan bukan? Namun, umumnya cemilan yang dijual di bioskop harganya lebih mahal daripada yang dijual di pasaran. Bawalah cemilan sendiri jika pihak bioskop mengijinkan. Jika tidak, sebelum nonton bioskop Anda bisa makan terlebih dahulu.

  • Kopi
    Membeli kopi dalam perjalanan ke kantor memang lebih praktis. Tentunya harga yang harus Anda bayar lebih mahal, bahkan bisa tiga kali lipat dari harga kopi yang bisa Anda buat sendiri. Anda dapat menghemat uang dengan membeli coffee maker sendiri 'bukan?


    Setiap hari, ada banyak uang yang kita keluarkan tanpa disadari. Sekalipun jumlahnya kecil, tetapi jika dilakukan setiap hari tentunya akan cukup merugikan. Apakah Anda pernah punya pengalaman serupa dalam membelanjakan uang tanpa disadari? Yuk bagikan pengalaman Anda dalam kolom komentar berikut ini.
 
kalau nonton gak ada cemilan ribet juga
 
Nomor 3 pernah tuh gw alamin. Iya euy, mahal banget cemilan-cemilan di Bioskop. Dompet jebol dibuatnya....
 
Iya tuh, cemilan bioskop, gila aja mahalnya... bawa sendiri dilarang pula
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.