• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Google Chrome Paling Tahan Serangan Hacker

gutamametalside

IndoForum Junior E
No. Urut
55203
Sejak
18 Okt 2008
Pesan
1.679
Nilai reaksi
60
Poin
48
0144466p.JPG


VANCOUVER, KOMPAS.com - Chrome menjadi browser yang paling tahan dari serangan hacker tahun ini. Setidaknya itulah hasil Pwn2Own, sebuah kompetisi yang menguji pakar keamanan jaringan untuk dapat menembus sistem keamanan pada tanggal 16-20 Maret dalam kegiatan CanSecWest Security Conference di Vancouver, Kanada.

Pada kompetisi tahun ini, Charlie Miller yang juga pemenang perlombaan tahun lalu berhasil membobol sistem keamanan Safari hanya dalam waktu 10 detik saja. Diakui oleh analis keamanan di Independent Security Evaluators ini, bahwa sebenarnya ia sudah menemukan celah pada sistem Safari sejak tahun lalu.

Walau melalui proses yang cukup sulit, si penyerang dapat langsung menyerang keamanan hanya dengan menunggu saat si pengguna komputer meng-klik suatu link pada url jahat. Pada kompetisi itu juga, IE8 dan Safari dapat ditembus sistem keamanannya. Firefox dan IE8 juga tembus dalam waktu 12 jam.

Sedangkan untuk Chrome, para peserta sebenarnya sudah mampu menemukan sebuah bug pada sistem keamanannya. Namun, bug tersebut tidak dapat dieksploitasi lebih lanjut karena browser tersebut memiliki feature Sandbox. Ditambah pula adanya kerjasama dengan sistem operasi untuk memberikan perlindungan terbaik.

Kemenangan Chrome cukup mengejutkan karena browser tersebut baru diluncurkan pada paruh terakhir tahun lalu. Portofolio Google Chrome juga bertambah setelah mendapatkan animo besar sehingga tercatat sebagai software paling banyak didownload dalam 24 jam dan langsung merebut pangsa pasar 1 persen.

Pwn2Own tahun ini, kompetisi dibagi menjadi dua kelas teknologi, yaitu web browser dan mobile phone. Kompetisi ini disponsori oleh TippingPoint, sebuah perusahaan keamanan jaringan. Web browser yang diperlombakan pada kompetisi tahun ini adalah Internet Explorer 8, Firefox, Chrome, dan Safari. Sedangkan untuk mobile phone yang dipertandingkan adalah Blackberry, Android, iPhone, Nokia/Symbian, dan Windows Mobile.

Hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan, yaitu 5000 dollar AS per bug pada web browser, dan 10.000 dollar AS per bug pada mobile phone. Peserta juga dapat membawa pulang laptop yang digunakan untuk menjebol sistem keamanan secara gratis, yakni Sony Vaio atau Macbook asalkan peserta tersebut menjadi orang pertama yang dapat menunjukkan bug.

Para peserta juga diharuskan untuk menandatangani perjanjian, yang menyatakan bahwa mereka tidak boleh menyebarluaskan bug yang mereka temukan. Dengan perlombaan ini, diharapkan para developer web mampu mengetahui bug apa saya yang ada pada web browser mereka dan segera menambah celah yang ada.​



Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/03/24/01491717/google.chrome.paling.tahan.serangan.hacker
 
oh gitu yah...

kita liat aja beberapa waktu mendatang... ;))
 
Hacker pasti selangkah lebih maju kok...(kecuali ProHacker :D:D)...mungkin sekarang emang belum ditembusin..bener kata Nemesis..tunggu tanggal maen nya....hehehehe /heh
 
Google jago juga ya, Btw enak amat jadi Hacker yg jago...
sekali menang bawa laptop pulang juga....
 
waw...enak bgt..pgn tapi....bagaikan sebuah mimpi harus mengalahkan hacker2 yg ada di dunia.../sob
 
^
Udahlah buang aja jauh2, kalo kita bisa nyaingin mereka tentunya bakat kita udah keliatan dari sekarang:D
 
Tapi browsernya cepet gak yaah?
 
ya mesti nanti ketemu cara bobolnya..
tapi google memang keren..

satu lagi..
pengen jadi hacker,tapi kok kayaknya sulit ya...:-/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.