• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

give me advise

cls300

IndoForum Junior D
No. Urut
10289
Sejak
10 Jan 2007
Pesan
1.798
Nilai reaksi
21
Poin
38
hi all,
gw ngidap stress.
stress ini didapat sejak ex pacar gw punya kekasih baru. gw langusung drop.
ceritanya kami tuh break-up nya setahun lalu tp 2 bulan dari break tersebut, kami kembali lagi..tp kali ini tanpa status jadian. ya teman mesra gt.. melewati segalanya seperti biasa hanya bedanya kalo ketemu teman tuh jawabnya "ini teman gw bukan pacar".
karena hubungan kami ini jarak jauh, gw di indonesia dan dia kuliah di malaysia.
jadi sept lalu dia kembali ke MY, lalu oktober nya gw ke MY bertemu dengan dia, tp hanya sehari saja.saat itu hubungan kami masi mesra.dan itu termasuk pertemuan terakhir kita.
kemudian desember 2009 gw tuh pindah ke hongkong krn urusan kerja. jadi yg tadi nya gw sudah putus asa krn gw sendiri ga tau kapan gw akan balik lagi ke indo.. jadi gw merasa hubungan ini sudah berakhir dimana schedule gw tuh sibuk banget.. gw kerja sampai larut malam.dimana gw senggang dia uda tidur.. dan dimana dia senggang gw sibuk. jadi dalam beberapa bulan itu kami jarang berhubungan sama sekali. (jadi anggap spt lepas perlahan-lahan).
lalu febuari , gw uda ga gt sibuk n gw mulai cari lah dia. kebetulan dia balik indo karena liburan. lalu kita masi ada berhubungan selama bulan itu. dan respon nya dia ttp sama seperti dulu.
tanpa curiga apapun gw ttp cari dia. hingga maret,boss gw bilang kalo gw tuh harus balik dan kerja di indo. jadi gw tuh rencana mau kasih tau ke dia. dan rupanya dia sudah ada cowok baru. dan baru saja jadian di pertengahan febuari.
dan saat itu gw despresi banget dan sakit sekali.
mental gw down, gw berusaha yakinkan ke dia buat kembali ke gw (kesan egois) tp hanya itu yg bisa gw lakukin, tp hasilnya nihil. dia bilang ga mungkin lagi krn dia sudah menerima orang lain.
gw berusaha menerima kenyataan hingga hari ini.
hasilnya kadang OK (artinya gw bisa terima) dan kadang tak happy , jadi bgt mood unhappy ini keluar gw akan histeris, stress n pengen dia kembali.. dengan segala cara. tp fakta nya dia sudah mencintai orang tersebut. dan dia menganggap gw itu hanya lah teman.

jadi apa yang perlu gw lakuin.. biar bisa melupakannya? krn selama ini dia tuh adalah segalanya bagi gw.. ya dimana saat gw down dia lah yang ada disisi gw.
skrg gw merasa sangat2 kesepian krn ga ada dia..
 
Iya gue ngerti gimana rasanya mantan punya pasangan baru lagi, wong pernah juga. Tapi yang pertama kali gue lakukan adalah, MERELAKAN KENYATAAN kalo dia bukan milik GUE lagi. Seiring berjalannya waktu, pasti bisa dilupakan. Pelan-pelan saja ( kayak lagu siapa ya ) :D
 
kenapa yah, gw tuh masi mau aja nyari dia..
 
Emang susah merelakan orang yang pernah ada di hati kita. TAPI, kalo keadaannya gak membuat diri lo jadi lebih baik dengan terus-terusan berharap ke dia, itu namanya stupid ( sorry agak kasar ). Sekarang coba lo tenang dulu, trus coba lo lakuin hal-hal yang belum pernah lo lakuin. Misal, nyuci baju sambil nyanyi2 kek, metik kelapa kek, membantu ibu menjemur baju kek, atau nyebrangin nenek2 dan kakek kek ( kok kek semua ya blakangnya ) :D
 
hahaha... td barusan gw call diam trus cwo nya disampingm trus dia mau gw tuh ga cari si dia lagi.. kasar lagi ngomongnya...
cwo nya org malaysia.. jadi pengen nih hajar tuh orang malaysia.. haha
 
kalau boleh ane tahu berapa usia ente????

kalau ente sudah berusia 25 tahun.....

ane kasih saran sama ente ..segera cari atau buat waktu khusus buat ente dan tuh cewe ngobrol enak (bilang ini permintaan terakhir ente sebelum bener-bener ngelupaiin dia, janji sama dia setelah pertemuan terakhir ini ente gak akan ganggu dia lagi)...jangan lupa bawa bunga mawar putih....:D

jangan ketawa dulu yeh....jangan anggap remeh bunga....:D

bunga mawar harga 10 ribuan itu masih ampuh buat wanita merasa terbang.....:D

bener orang bilang wanita suka bunga bank...tapi bukan berarti bunga mawar mereka gak suka....

ajak dia kembali mengenang masa-masa indah ente berdua...sampaikan dengan cara biasa...(gak usah pake mewek:D)....

kalau dah waktunya pulang...bilang sama dia begini....

"say....boleh gak gua minta sesuatu sama loe...? kalau boleh, bilang sama dia..gua pingin jadi suami loe ...3 bulan lagi kita menikah...! mau gak?

keluarin deh tuh bunga mawar dari balik baju....
bilang sama dia...gua sengaja bawa mawar putih ini buat loe...tahu kenapa gua bawa mawar yg warnanya putih...?

kenapa gak merah?..mawar ini melambangkan perasaan gua sama loe....cinta gua sama loe putih ..dan bukan merah ...

tanya lagi sama dia mau gak dia nikah sama ente 3 bulan kemudian....!

kalau dia bilang " maaf gua udah jadi pacar orang" bilang..",

jawab: gua tahu loe udah punya pacar...makanya gua gak mau jadii loe pacar gua...karena gua tahu loe udah punya pacar..tapi gua tahu kalau suami loe belum punya...

"gua pingin jadii suami loe...bukan jadi pacar loe...!
kalau boleh gua minta sama loe...mau gak loe ngomong sama cowo loe..mau gak dia nikahin loe untuk 3 bulan kedepan?...kalau ternyata dia bersedia gua mundur...tapi kalu cowo loe bikin alasan macem-macem...udah waktunya loe pikirin masa depan loe....



kalau tuh cewe tetap milih tuh cowo nya ...yaudah....cari aja yang baru....:D

jelas tuh cewe masih doyan main-main...:D
jadi biarkan aja dia jadi bahan permainan:D

Sory kalau saran ane ini kaya orang mabok..tapi Sumpah...! ini ane ambil dari sebuah kisah nyata....:D

Dan dari kisah nyata ini tuh pelakunya sukses bawa tuh cewe ke Pelaminan..karena tuh cowo pacarnya itu..ternyata juga gak serius sama tuh cewe..cuma buat main-main doank:D
 
bro,kalo boleh tau dulu kenapa kamu bisa sampe break-up sama mantan kamu??
 
Bersikap dewasa dan terima aja bro ;), seandainya dia memang jodoh Qm enggak peduli apa atau bagaimana caranya pasti bisa nyambung lagi... Seandainya pun dia bukan jodoh Qm, Qm harus menghargai keputusannya dalam memilih cowoknya yang sekarang...

Tapi Qm mesti inget, selama Qm selalu memikirkan dia Qm enggak bakal pernah siap membuka hati untuk menerima cinta yang baru :). Pilihannya apa sekarang Qm mau terus terbayang sama dia atau belajar mengurangi perasaan Qm (bukan melupakan lho) dan siap menerima cinta baru?. Masa lalu itu seperti cermin, Qt butuh melihatnya namun tidak setiap saat :).

Love is all around me, it's everywhere I go /ho.

Jangan terpaku pada cinta yang lama, jika Qm bersedia membuka hati maka Qm pasti bisa menemukan cinta dimanapun... Dan tidak menutup kemungkinan cinta Qm kali ini akan membuat Qm lebih bahagia lho bro :).
 
emang ga gampang om lupain orang yang kita sayang... tapi pelan2 pasti bisa...
apalagi kalo ada sesuatu yang bisa alihin perhatian om...

bukan nya mau menggurui... aku sadar aku ga ada pengalaman yang berarti... tapi yang bisa aku share...

coba deh cari kesibukan atau cari orang yang bisa alihin perhatian om... ini ampuh banget om.. jangan sampe om sendirian dan terbengong... karena ujung2 nya ya ke situ lagi...

nah kalo masalah om pengen balik lagi sama dia...
aku seh cuma ngasih masukan... sekarang kan dia udah milih orang yang ada di samping dia (bukan pendamping)
mungkin untuk menunggu boleh aja... coz kita ga pernah tau siapa jodoh om dan jodoh dia....

tapi kalo untuk merebut ato meyakinkan seh kata aku jangan...
kita sebagai co bersikap lah fair...
toh kalo om di posisi co nya yang sekarang juga kan ga mau digituin...

tetep semangat om... jodoh ga pernah ada yang tau... /no1
 
jadi apa yang perlu gw lakuin.. biar bisa melupakannya? krn selama ini dia tuh adalah segalanya bagi gw.. ya dimana saat gw down dia lah yang ada disisi gw.
skrg gw merasa sangat2 kesepian krn ga ada dia..

u ga bakal bisa lupain dia...
makin u lupain, rasa sayang u ke dia malah makin menguat....
lebih baik let it flow aja...
kalo lg mikirin dia, ya uda pikirin aja, tapi ga perlu sedih, bawa fun aja....
justru dengan begitu kita bisa menerima dia ga untuk kita lg:)

gw juga pernah kok mengalami seperti itu:)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.