• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

gimana cara nyenengin hati Tuhan?

buffy

IndoForum Newbie E
No. Urut
32270
Sejak
3 Feb 2008
Pesan
45
Nilai reaksi
1
Poin
8
selama gw hidup, gw ngerasa kalo gw itu selalu bikin Dia itu sedih. Padahal slama ini gw punya kerinduan untuk menyenangkan hati Tuhan walau hanya sekali aja. Tapi gw ngerasa gw nggak mungkin bisa ngelakuin hal itu,

plizz toong bantu gw donk!!
kasih tau apa yang harus gw lakuin biar bikin Dia senyum ngeliat hidup gw....
:-S
 
bikin Dia senyum?
hmmmm....

saat lo ngetik ini juga gw percaya Dia lagi senyum!!:-*
yang penting kalo menurut gw, segala sesuatu yang dilakukan buat Dia, harus dari hati yang murni[ngak ada munafik].

selalu berusaha bersyukur!
gw juga berusaha buat bersyukur, namun kadang2 ngak gampang!
pas kita lagi apes, nah, disitu kita baru ditantang supaya membuat Dia tersenyum!!

.... coba pendapat dari bro n sista yang lain!
 
hmmm mungkin ini hanya intimidasi iblis aja yg selalu blg ke u klo u ga akan pernah bisa nyenengin hati TUhan, cobalah doa dan denger apa yg Tuhan katakan dan yg TUhan mau atas hidup u... u bisa menyenangkan hatiNya dengan memberikan seluruh hidup u, bukan setengah2 tpi seluruhnya dan selalu mengandalkan Tuhan dlm kehidupan u... ctoh kecilnya/simpelnya bisa dengan berdoa sblum makan, rajin saat teduh dsb... ga usah pikirin yg besar2 dulu, dengan u lakuin yg simpel2 aj g percaya Tuhan uda tersenyum. Inget belajarlah setia dlm perkara2 kecil dulu GBU
 
cara menyenangkan Tuhan jika kita suka menjumpainya didalam penyembahan yang kita lakukan dengan hati yang sungguh-sungguh.
trus saat kita bisa menceritakan kebaikan Tuhan pada orang lain yang belum mengenalnya serta bisa membawa orang itu lahir baru dan terima Yesus sebagai Juru Selamatnya.
 
tapi ngga bisa

aku tetep aja ngerasa kalo aku ini hanya bikin Tuhan malu, kadang aku ngerasa mending Tuhan tinggalin aku aja, karena aku hanya bisa bikin dia sedih..
aduh gimana nih?????
 
@buffy
Tuhan memang mencari orang yang merasa punya banyak kelemahan dan Tuhan jsutru ingin mendatangkan pertolongan yang luar biasa bagi kehidupan yang mau merendah & butuh pertolongaNya. Nah kalau kamu merasa ingin di tinggal sama Tuhan, jelas hal ini pemikiran yang berbeda dengan kebutuhan orang percaya yang lain, sebaiknya anda datang pada seorang konselor di gereja anda. Anda perlu didoakan secara khusus dan dicara akar permasalahan yang membuat kamu merasa ingin ditinggal Tuhan, karena karakter Tuhan bukan seperti itu justru dia mencari orang lemah yang membutuhkan pertolongannya agar hidup orang tersebut menjadi kuat didalam Tuhan. Gbu :)
 
@buffy
Tuhan memang mencari orang yang merasa punya banyak kelemahan dan Tuhan jsutru ingin mendatangkan pertolongan yang luar biasa bagi kehidupan yang mau merendah & butuh pertolongaNya. Nah kalau kamu merasa ingin di tinggal sama Tuhan, jelas hal ini pemikiran yang berbeda dengan kebutuhan orang percaya yang lain, sebaiknya anda datang pada seorang konselor di gereja anda. Anda perlu didoakan secara khusus dan dicara akar permasalahan yang membuat kamu merasa ingin ditinggal Tuhan, karena karakter Tuhan bukan seperti itu justru dia mencari orang lemah yang membutuhkan pertolongannya agar hidup orang tersebut menjadi kuat didalam Tuhan. Gbu :)

gw kurank lebih juga kaya kk buffy

tapi gw merasa TUHAN gk munkin banget mo balik ke gw soalnya gw udah melakuukan berbagai dosa dan kayanya gk munkin banget *jadi mo nangis ne*

ada pencerahan gk cc effie?
 
Tidak ada dosa yang tidak dapat diampuni kecuali menghujat Roh Kudus, tetapi jika kita berbuat dosa dan mengaku maka Tuhan akan mengampuni. (1 Yoh 1:9).
Kasih Allah kepada kita tidak terbatas dan tidak sempit.
Dalam Lukas 15:11-32 menggambarkan kasih Bapa kepada kita.
Lihat saja anak bungsu yang meminta bagian harta. (apakah anak ini tidak kurang ajar, sang ayah belum meninggal tapi dia sudah meminta warisannya) Meninggalkan ayahnya untuk berfoya2. Saya yakin anak tidak pernah teringat pada ayahnya ketika berfoya2. Ketika harta sudah habis dan ada bencana kelaparan, anak mulai melarat dan bekerja jadi penjaga babi. Kondisi anak sungguh kasihan begitu lapar ingin mengisi perutnya dengan ampas makanan babi tetapi tidak seseorangpun memberikan sesuatu kepadanya.
Anak teringat ketika tinggal di rumah Bapa yang bahkan orang upahannya hidup lebih baik.
Baca baik2 setelah anak menyesal dan pulang.
Ayat 20... ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.
Sang ayah bisa melihat ketika anak masih jauh. Aneh bukan? Apakah kebetulan? jawaban saya adalah tidak! Tetapi ayahnya menunggu anak kembali malah mungkin ayahnya berada di depan menunggu. Seperti orang tua kita kalau kita pulang terlambat ternyata orang tua kita sudah menunggu di ruang tamu.
Tindakan ayahnya tidak berdiam diri menunggu anak sampai di tempatnya tapi ayahnya berlari mendapatkan dia. merangkul dan mencium.
Perhatikan ayat 18-19, apa yang dibayangkan dan ingin dilakukan oleh anak dan bandingkan dengan ayat 20 dan seterusnya apa yang ternyata dilakukan oleh ayahnya.
Sering2 kondisi kita seperti itu....
Tp saya tidak tahu kondisi bro & sis seperti apa? Krn penangannan setiap masalah kita berbeda2x. Klo pertanyaannya "apakah Tuhan akan meninggalkan kita jika kita meninggalkan Dia" jawaban saya adalah Lukas 15:11-32.
 
Menyenangkan Tuhan? Berkaryalah dalam ibadahmu.
Ibadah di sini bukan berarti ke gereja saja, tetapi kehidupan kita sehari-hari, itu juga ibadah.
Menolong orang lain (kecuali memberi contekan), itu sebuah karya.
Menjadi saksi (gak harus ceritain pengalaman segala, cukup dari perilaku, mulutmu, dan sikapmu sebagai seorang Kristen, pengikut Ajaran Firman Allah yang Hidup) bagi orang lain, itu sebuah karya.
Mendoakan orang lain, mencintai musuh kita, dll, itu karya-karya yang dapat anda perbuat.
Dan masih banyak lagi.

Tapi gak usah berdoa "Tuhan hari ini saya mau berbuat baik" ntar cobaannya makin banyak :D

Jadilah berkat bagi keluargamu dan orang lain.
 
mungkin terdengar sedikit aneh...
Menurut oz cara utk menyenangkan ALLAH tu..

JADILAH SEPERTI YESUS KRISTUS dan HIDUPLAH DI DALAM NYA

Bukan berarti kita harus berusaha menyerupai Yesus/Tuhan dalam kehidupan..kita tak akan mampu menyamai Tuhan...:)
Tapi kita berusaha mengikuti/meneladani apa yg telah dilakukan Tuhan Yesus selama di dunia ini..
Selama di dunia kita mengenal sosok Yesus yg penuh kasih, lemah lembut dan juga seorang yg bijaksana...

Sikap2 demikian adalah sikap yg semestinya kita tiru bukan?
Bahkan Yesus sndiri mengajarkan hukum kasih yg luar biasa indahnya kepada para murid2..

Kita semua tau apa yg Tuhan Yesus ajarkan menunjuk pada, apa yg mesti kita lakukan sehingga dapat menyenangkan hati ALLAH, bner gak? hehe..:)


"Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."(Matius 22:37-40)


jadi inget lagu ini..:)

Kasih Pasti Lemah Lembut
(Pujian Bagi Sang Raja 505)


Kasih pasti lemah lembut .
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati .
Kasih-Mu , Kasih Mu , Tuhan !
(2x)

Ajarilah kami ini saling mengasihi .
Ajarilah kami ini saling mengampuni
Ajarilah kami ini Kasih Mu yaTuhan ,
Kasih Mu kudus tiada batasnya .
 
@buffy

ini pendapat saya yah :

1 Sate (Saat Teduh) gak lobang2
2 baca alkitab tiap hari terserah kuat berapa pasal :D
3 tanya aja ama Tuhan, Tuhan maunya apa :P
4 periksa dulu hati kita apa tujuan kita ikut Dia.

any comments? kalo ada salah tolong kasih tau saya:P
 
Masa hati Tuhan harus dibuat seneng? Apakah itu sifat Tuhan atau kekurang tahuan manusia akan sifat Tuhan yg sebenarnya?

Seringkali kita memanusiakan sifat agung Tuhan. Pernakah kita bercermin?

Apakah melakukan sesuatu harus takut akan Tuhan dan sesuai perintah Tuhan, dimanakah Budi dan Hatimu wahai manusia?

Jikalau dosa selalu ada pada manusia, bagaimana seorang manusia bercermin yg ditutupi awan kelabu?
 
bwat Bl4z3,
sebenerya gw udah ngelakuin itu dari dulu, bahkan
gw ga pernah mau punya pikiran jahat ma orang lain,
ngomong kotor aja gw ga pernah. Tapi gw ga tau, kenapa gw selalu
ngerasa gw ini jahat banget. Dalam hidup gw, gw hanya pingin bikin Tuhan
tersenyum walo hanya 1x aja.. tapi gw bingung caranya!!
 
@ atas
trus kalo lo dah tau Tuhan tersenyum ama lo 1x aja, apa rencana lo???
menurut aku sih, beranggapanlah Tuhan belum pernah tersenyum ama lo, jadi kerinduan lo untuk menyenangkan Tuhan tidak akan ada habisnya (asal lo gak pernah putus asa aja).
lagian, lo punya kitab suci dan bisa baca kan??? baca aja semua injil, cari sendiri gmn cara bikin Tuhan bahagia menurut injil dan iman lo. itung2 lo baca dan bisa mengerti injil lebih dalam kan??? jangan tanya ke manusia... iya kalo bener, kalo salah? kita di utus dengan talenta yang berbeda, belom tentu caraku bisa di pake dan sesuai ma lo.
sebenernya banyak cara untuk menjadi murid, sahabat, sodara bagi Tuhan, kalo lo mao cari di alkitab... yg mana ayatnya? lo cari sendiri... lo mao bikin Tuhan tersenyum? berusahalah... tunjukkan kerja keras lo BUKAN KEPADA MANUSIA tetapi kepada Tuhan.
contoh: kalo tangan kiri kasih sesuatu, jangan sampai tangan kanan tau. biar Tuhan aja yang tau, dan biar Tuhan aja yang tersenyum akan kebaikan hati lo.

saran: jangan cengeng saat menghadapi kebingungan, masalah, ato sesuatu yang tidak mengenakkan, tetapi berdoalah dan mintalah bimbingan Tuhan.(konsultasi pribadi kalo perlu)

sorry kalo kata-kataku agak keras...
semoga membantu,
Gbu.
 
bwat Bl4z3,
sebenerya gw udah ngelakuin itu dari dulu, bahkan
gw ga pernah mau punya pikiran jahat ma orang lain,
ngomong kotor aja gw ga pernah. Tapi gw ga tau, kenapa gw selalu
ngerasa gw ini jahat banget. Dalam hidup gw, gw hanya pingin bikin Tuhan
tersenyum walo hanya 1x aja.. tapi gw bingung caranya!!

hehehe
itu kan menurut kamu sendiri.
emang kamu tau apa yg di pikirin ama Tuhan?
think positive ok.
di dunia ini ga ada orang yg sempurna cm Tuhan yg sempurna.
jd STOP buat kecewa kepada diri sendiri biar Tuhan yg nilai ntar juga tau2 sendiri:D
 
wah kerinduan nya keren bgt^^ ma kyk visi gw^^

mmmm mnrt gw sih, lo tu.. Do the best for Jesus. Lakukan semuanya Untuk Dia dan hanya Dia^^

GBU -adi-
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.