• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gara-gara Kunci,Enam Tewas di Sumur

goesdun

IndoForum Junior A
No. Urut
32661
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
3.022
Nilai reaksi
66
Poin
48
Gara-gara Kunci,Enam Tewas di Sumur

Enam orang tewas dengan tubuh lemas di dalam sebuah sumur di Dusun Anjani Selatan, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur (Lotim), NTB, Selasa (24/6) kemarin. Satu di antara korban yakni seorang mahasiswa Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani asal Setanggor, Desa Padamara, Lombok Timur.

Keterangan yang diperoleh Suara NTB (Kelompok Media Bali Post) di tempat kejadian menyebutkan, kejadian berawal dari terjatuhnya kunci sepeda motor milik Amaq Marwan ke dalam sumur. Pemilik kunci tersebut melintas di dekat mulut sumur yang tak tertutup. Entah bagaimana kunci sepeda motor yang dipegangnya terjatuh ke dalam sumur tersebut.

Amaq Marwan kemudian meminta putranya, Mawardi (27), untuk turun ke sumur mengambil kunci tersebut sekitar pukul 09.00 wita. Mawardi kemudian turun. Namun baru beberapa menit di dalam sumur yang dalamnya hanya sepuluh meter tersebut, tak terlihat tanda-tanda kalau ia akan naik ke permukaan. Merasa curiga, seorang kerabatnya, Saupian (20), pun menyusul Mawardi. Belakangan Saupian juga bernasib sama.

Karena panik, kerabat lainnya yakni Amaq Soh (49), ayah dari korban Saupian, pun menyusul anaknya hendak memberikan pertolongan. Rupanya nasib naas juga menimpa Amaq Soh. Tiga orang kemudian bersepakat untuk turun bersama-sama, masing-masing Maman (30), Sahar (22) dan Amaq Uma (35) untuk menyelamatkan tiga orang yang berada di dasar sumur itu. Ketiga orang terakhir juga kemudian tidak menjawab panggilan kerabatnya dari atas sumur.

Kejadian yang cukup menggemparkan warga setempat diwarnai jerit tangis keluarga dan para kerabat. Tim SAR Lotim yang berjumlah sepuluh orang datang memberikan pertolongan. Pantauan Suara NTB, sekitar pukul 10.30 wita korban pertama Saupian berhasil dievakuasi, disusul Amaq Soh sekitar pukul 12.00 wita. Dua penyelam dari tim SAR yakni Aruman (25) dan Syamsul Fadli (23) secara bergantian turun ke dalam sumur.

Korban lainnya, Maman, berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00 wita disusul Amaq Uma pukul 13.30 dan Sahar pada pukul 13.42. Sementara Mawardi, korban pertama yang masuk ke lubang sumur, dievakuasi paling akhir yakni sekitar pukul 13.48 wita. Sumur dengan diameter sekitar 80 sentimeter tersebut, seperti dituturkan komandan harian Tim SAR Lotim M.Nur Amin, airnya tidak beracun. 'Penyebab kematian kemungkinan besar karena di dalam sumur udaranya sangat kurang alias kekurangan oksigen,' jelasnya. (kmb)
source : BaliPost
..O2 yang kita hirup setiap saat, mesti kita pahami juga sifat-sifat dan diruang mana saja kondisinya kurang... seperti sumur, goa dan sebagainya tempat yang tidak ada sirkulasi udara. Kita mesti berhati-hati, walau tampak suatu ruang terbuka, tetapi belum tentu ada O2..
 
Harusnya kan tuh sumur d cek dgn api.

Karena panik bisa berakibat fatal juga ya.
 
Gila.. Gara gara kunci jatuh saja bisa kayak gitu?

Serem deh,lebih berhati hatilah menjaga barang /gg
 
jangan2 di dalam sumur ada sadako nya..
 
Wah,maut dtg bs dmn ja ya,bs ambil byk nyawa dlm 1 ruang kecil... Ati2 ma sumur yg ga da tutupnya nih,pa lg ama anak kecil.
 
wadoooh serem banget bow... kok gw tiiba tiba jadi inget G30SPKI ya? di lobang buaya gitu kan... mirip hiiii
 
Sumurnya cari tumbal g tanggung2 6 orang...
ati2 bro kalo jatuh kunci ketempat yang udah g mungkin dijangkau..lebih baik kunci ilang daripada mengantar nyawa..ok!
 
gila..
Ngeri amt sumur na..
Bbbbrrr~~~
 
wa kira tim SARnya juga ikutan tewas...
/heh
 
walah, serem banget.
mending diabaikana aja kuncinya.
 
sabar yaaaaa....

akibat jatohin kunci ke sumur....
 
Aneh, yg jatuh kan kunci. Kok niat bgt nyarinya. Itu kan susah.
Kalo tdnya yg jatoh sgede helm mah gpp. Klu g mending biarin aje. Soalnya kyknya g mungkin dicri kalo kecil gtu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.