• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Gaji pertama Sri mulyani 4,3M / tahun

Goldmediator

IndoForum Junior A
No. Urut
40290
Sejak
14 Apr 2008
Pesan
3.012
Nilai reaksi
67
Poin
48
Pendapatan Sri Mulyani di Bank Dunia Rp 4,3 Miliar per Tahun

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan segera menempati posisi barunya sebagai Managing Director di Bank Dunia. Di posisi terbarunya tersebut, Sri Mulyani akan memperoleh pendapatan hingga US$ 476.500 atau Rp 4,3 miliar per tahun.

Hitung-hitungan pendapatan Sri Mulyani ini diperoleh berdasarkan laporan keuangan Bank Dunia tahun 2009 yang dikutip detikFinance, Rabu (5/5/2010).

Laporan tersebut memaparkan, besaran gaji Managing Director Bank Dunia yang saat ini masih dijabat Juan Jose Daboub mencapai US$ 476.500 per tahun. Sri Mulyani akan menggantikan posisi Juan Jose di Bank Dunia mulai 1 Juni 2010 nanti.

Struktur besaran gaji Managing Director di posisi Sri Mulyani tersebut terdiri dari gaji pokok sebesar US$ 347.050 per tahun, ditambah dengan tunjangan pensiun US$ 52.752 per tahun, dan tunjangan lainnya sebesar US$ 76.698 per tahun.

Besaran gaji Sri Mulyani di Bank Dunia setara dengan 2 pejabat Bank Dunia lainnya yaitu Executive Vice President IFC (International Finance Corporation) Lars Thunell dan Direktur Keuangan Bank Dunia Vincenzo La Via.

Namun besaran gaji Sri Mulyani masih jauh jika dibandingkan dengan gaji Presiden Direktur Bank Dunia Robert B. Zoellick yang totalnya mencapai US$ 700.986 per tahun. Terdiri dari gaji pokok sebesar US$ 441.980 per tahun, tunjangan pensiun US$ 67.181 per tahun, dan tunjangan lainnya US$ 191.825 per tahun.

Selain Sri Mulyani, di Bank Dunia juga terdapat 2 Managing Director lainnya yang besaran gajinya juga masih di atas Sri Mulyani nanti. Pertama yaitu Ngozi N. Okonjo-Iweala yang total gajinya mencapai US$ 506.471 per tahun. Kemudian Graeme Wheeler yang total gajinya mencapai US$ 511.517 per tahunnya.
 
emank mantap dah sri mulyani..... /go /go /go
 
kayaknya magic ibu sri ini emang is the best dah...:):):)
 
kasihan si Faisal Akbar...tetap aja gajinya segitu:D
 
Memang benar..
Tidak ada orang yang di hormati di tanah kelahiran nya sendiri.
Salah ga yah kata2nya.. /heh
Investor2 pada segan sama ibu sri mulyani, tapi rakyat indo malah mencaci maki. hanya memandang sisi negatif nya. /wah
 
Mantab dah gajinya, tapi tugas dan tanggungjawab juga makin berat pastinya
 
Memang benar..
Tidak ada orang yang di hormati di tanah kelahiran nya sendiri.
Salah ga yah kata2nya.. /heh
Investor2 pada segan sama ibu sri mulyani, tapi rakyat indo malah mencaci maki. hanya memandang sisi negatif nya. /wah

iya tuh...
dampaknya bisa kyak gtu...

jadi adakalanya yg asli orng indo yg pada pngen diluar negri...krna disana lebih dihargai dibanding di tanah air... :(

aduh...
 
pantas aja habibie juga lebih pilih tinggal di jerman dari pada diindonesia
 
di luar negri sana, banyak yang menghargai ilmu karena membawa kemajuan serta perkembangan terutama di bagian modal, so, kalok indonesia yang banyak sekali dilihat sisi ekonominya, bukan ilmunya. Padahal ilmu dapat menghasilkan modal.

Makanya Rasulullah saw mewariskan hartanya bukan harta materil, tetapi ilmu lah yang diwariskan, harta materiil bisa habis bila tidak dikelola dgn ilmu, dan ilmu bisa menghasilkan harta materiil. Jadi ilmu adalah harta yang tak ternilai harganya :D

nah, tu buktinya Sri Mulyani dipilih jadi demikian :D, Habibie, dan orang sukses lainnya :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.