• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gaji Guru Honor Begitu Sedikit, Semangat Mengajarnya Patut Ditiru

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.709
Nilai reaksi
23
Poin
0
Gaji Guru Honor Begitu Sedikit, Semangat Mengajarnya Patut Ditiru


Pagi gan sista, kali ini ane akan bahas soal gaji guru honor masih sedikit. Namun semangatnya mengajar patut ditiru.

Guru honor jadi penggerak utama dalam mengajar kepada murid sekolah dalam jumlah banyak setiap hari. Kinerja kerja guru honor sama dengan guru tetap. Namun perbedaannya adalah akbar gaji yg diterima selama sebulan guru honor beda banget.

Simak Videonya Gan
image-placeholder-ig.gif


Gaji honor guru dalam video ini mengungkapkan besaran gaji sebulan yg tidak seberapa yg jumlahnya sebesar 100ribuan lebih. Namun tunjangan gaji sebesar itu masih belum mencukupi untuk hidup selama sebulan bahkan untuk kesejahteraan sendiri juga belum cukup.

Namun karena sebuah pekerjaan yg memiliki amanah akbar bagi kecerdasan murid yg di didiknya setiap generasi menjadikan guru ini tetap semangat dalam mengajar.

Semangat mengajar guru ini patut ditiru, karena beliau tidak pernah mengeluh selama mengajar. Beliau sanggup memberikan ilmu kepada anak didiknya hingga pintar sesuai dengan kelasnya. Mulai dari mengajari membaca, menghitung, menghafal, & juga mengajarkan dalam memahami dengan cepat ilmu pelajaran kepada murid.

Walaupun anak didiknya susah untuk disiplin, namun guru ini mempunyai semangat & cara terbaiknya untuk muridnya dalam memperbaiki tabiat untuk jadi baik tanpa kenal lelah.

Namun dengan gaji sedikit dalam mengajar beliau juga putar otak untuk menambah penghasilan dalam membuka usaha pada saat setelah pulang mengajar hingga malam hari. Dengan semangatnya mengajar & buka usaha kecil demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, namun itu tidak mempengaruhi mengajar beliau & tetap profesional beliau dikelas.

Semangat mengajarnya kepada murid sangat baik namun tidak memiliki prestasi apapun. Karena guru kepada murid yg beliau nikmati adalah kalau murid pintar maka guru senang. Kesenangan guru akan menciptakan semangatnya kepada murid terus dilakukan dalam memberikan ilmunya.

Karena komunikasi guru & murid adalah sebuah kasih sayangnya dalam mendidik walaupun gaji sedikit diterimanya. Inilah yg jadi khasnya guru gaji sedikit kepada muridnya yg sanggup memberikan semangat secara tak langsung melalui kebahagiaan guru melihat muridnya ceria & pintar dikelas.

Apalagi pada saat hari guru sudah tiba, disitulah yg jadi momen penting antara murid & guru. Karena sebuah balasan murid kepada guru jadi hadiah terbesarnya guru terima.

Jadi tetaplah semangat mengajar kepada murid sekolah, karena pekerjaan ini sangat mulia & akbar sekali pengaruhnya bagi kecerdasan anak bangsa setiap generasi baru.

Terimakasih semoga informasi dapat bermanfaat.

Narasi: Opini

Referensi Hari ini 09:15
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.