• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Foto – Foto : Baitullah (Kabah) Terendam Banjir

erizoel

IndoForum Newbie B
No. Urut
33637
Sejak
19 Feb 2008
Pesan
201
Nilai reaksi
7
Poin
18








Asli atau tidaknya foto-foto diatas kami juga tidak dapat memastikan, berdasarkan informasi yang kami temukan di wikipedia, dulunya: benar! pernah terajdi banjir disana, klik disini info lengkapnya.

sumber foto: salah satu milis.
 
wah kapan ini kejadiannya kok sampai terendam air, apa ada hujan lebat disana ?
 
soalnya kondisi geografisya gt, terletak antara 2 bukit klo ga salah sementara kompleks ka'bah berada di lembah, disamping itu, di kompleks ka'bah jg ga ada saluran pembuangan air, tujuan lain adalah agar air tsb menyerap sbgian bsr scr perlahan, dan juga kondisi curah hujan disana hampir jarang....
 
wah kapan ini kejadiannya kok sampai terendam air, apa ada hujan lebat disana ?

Kejadiannya kira² setengah abad yang lalu cc. /ok

phoca_thumb_l_kakbah%20banjir%201941.jpg


348375833lqq2.jpg

Sekedar tambahan informasi.

Sebenarnya Ka'bah bukan dibangun oleh Nabi Ibrahim. Ka'bah sudah ada sejak sebelum Era Nabi Ibrahim. Ka'bah adalah bangunan pertama dimuka bumi. Dan kembarannya ada tepat diatas ka'bah, bernama Baitul Makmur.

3_96.gif

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Mekah yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. (QS. 3:96)​


Baitullah dibangun pertama kali oleh para malaikat dan digunakan untuk bertawaf. jauh sebelum Nabi Adam diciptakan.

Dan saat Nabi Adam diturunkan kebumi, beliau melakukan tawaf pula di Baitullah.

Banjir diatas bukanlah yang pertama kali terjadi. Saat banjir besar zaman Nabi Nuh, juga menyebabkan Ka'bah terendam air dan dilakukan peninggian pondasi oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail as.

2_127.gif

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah beserta Ismail (seraya berdoa): Ya Rabb kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 2:127)​

Ayat di atas menceritakan generasi keempat yg merenofasi Ka'bah dengan meninggikan pondasi yang tertimbun oleh banjir pada zaman Nabi Nuh AS.

Dan juga pernah terjadi saat Nabi Muhammad SAW berusia 30 tahun (sekitar 600 M dan belum diangkat menjadi Rasul pada saat itu)
Mungkin masih ada yang ingat cara Rasulullah menyelesaikan perselisihan tanpa pertumpahan darah dan tanpa ada pihak yang dirugikan saat itu.
 
subbahannallaah....tapii katanya banjirr di Ka'bah merupakan rezeki yang tak terhingga. . ./hmm
 
^
Kliatannnya sih bener rejeki tuh//..
 
Wah lengkap pic nya /no1
 
subhanallah nais inpo, pesan untuk pemerintah arab yg di amanahi menjaga ka'bah bangunlah sanitasi yg baik agar rumah Allah, tempat orang mukmin memenuhi panggilanya tetap terjaga dan terawat.

BTW klo gitu yg pada mau naik haji gimana dukz
 
wahh

kebayang perbedaannya yg skarang bgus bgt ka'bahnya

tapi skarang uda ga terjadi lagi kyaknya
 
keren gan... /no1 kapan ya gua bisa naek haji
 
Kirain di arab sono gak bisa banjir,,, ternyata bisa banjir juga toh.....

Menunggu arab berubah menjadi padang rumput, bukan padang pasir lagi :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.