• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fitna

wisnu1221

IndoForum Newbie D
No. Urut
28125
Sejak
14 Des 2007
Pesan
77
Nilai reaksi
3
Poin
8
baru2 ini muncul film yg sangat2 kontroversial...

berjudul "FITNA"

yg dibuat oleh anggota parlement Belanda "Geert Wilders"...

Banyak komentar2 yg bermunculan mengenai film tersebut...
banyak yg mengecam,dll.

Bagaimana komentar teman2....

bagi yg belum liat ini link youtube nya...
 
mungkin efek dari film ini akan sama seperti kejadian 11 september 2001....
efeknya:
banyak orang2 non-Islam yang semakin bertanya2 tentang Islam...karena mereka penasaran...mereka bertanya2....apakah Islam memang seperti itu??....kemudian mereka mencoba mempelajari Islam....dan akhirnya menjadi Mualaf....


jadi kita tidak Usah khawatir akh..Allah SWT menjamin akan melindungi agama ini....janganlah kita khawatir Allah SWT akan menolong kita.....ingatlah janji Allah SWT itu pasti dan tidak ada keraguan sedikitpun.....
 
semoga aja mereka yg menonton
mendapat hidayah dari Allah SWT /no1 /no1
 
tujuan Geert Wilders membuat film itu...untuk embuktikan bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang rasisi dan fasisi....tapi dari apa yang dilakukan oleh Geert Wilders dengan membuat film ini...akhirnya kita tahu yang rasisi dan fasisi dia sendiri(Geert Wilders)...
 
menurut ane juga demikian ini akan jadi bumerang buat pihak barat...akan semakin meningkat keingintahuan mereka tentang islam....perisiwa 9 september ternyata malah berbalik menjadikan islam jadi agama yang banyak ingin diketahui umat lain akhirnya...Dua kalimah sahadat meluncur dari bibir-bibir mereka yang mempelajarinya...
 
Islam di Amerika dan Keajaiban Bernama 9/11

Oleh Moeflich Hasbullah

Sejumlah data yang dikomposisikan oleh Demented Vision (2007) tentang perkembangan jumlah pemeluk agama-agama dunia, menarik untuk dicermati. Data observasi di AS itu menunjukkan perbandingan pertumbuhan penganut Islam dan Kristen di dunia. Lembaga itu mencatat, tahun 1900, jumlah pemeluk Kristen 26,9% dari total penduduk dunia. Sementara pemeluk Islam hanya 12,4%.

Delapan puluh tahun kemudian (1980), angka itu berubah. Penganut Kristen bertambah 3,1% menjadi 30% dan Muslim bertambah 4,1% menjadi 16,5%. Pada pergantian milenium kedua, yaitu tahun 2000, jumlah itu berubah lagi, tetapi terjadi perbedaan yang menarik. Kristen menurun 0,1% menjadi 29,9% dan Muslim naik menjadi 19,2%. Pada tahun 2025, angka itu diproyeksikan akan berubah menjadi, penduduk Kristen 25% (turun 4,9%) dan Muslim akan menjadi 30% (naik pesat 10,8%).

Bila dirata-ratakan, pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun. Tujuh belas tahun lagi, bila pertumbuhan Islam itu konstan, berarti prediksi itu benar, Islam akan menjadi agama nomor satu terbanyak pemeluknya di dunia, menggeser Kristen menjadi kedua.

World Almanac and Book of Fact mencatat, jumlah total umat Islam sedunia tahun 2004 adalah 1,2 miliar lebih (1.226.403.000) dan tahun 2007 sudah mencapai 1,5 miliar lebih (1.522.813.123 jiwa). Ini berarti, dalam 3 tahun, kaum Muslim mengalami penambahan jumlah sekitar 300 juta orang (sama dengan jumlah umat Islam yang ada di kawasan Asia Tenggara).

Fenomena di Amerika sendiri sangat menarik. Setelah pengeboman World Trade Center pada 11 September 2001 (dikenal dengan 9/11), orang Amerika berbondong-bondong masuk Islam. Pasca-9/11 adalah era pertumbuhan Islam paling cepat yang tidak pernah ada presedennya dalam sejarah AS. Sebanyak 8 juta orang Muslim yang kini ada di AS dan 20.000 orang AS masuk Islam setiap tahun setelah pengeboman itu. Pernyataan syahadat masuk Islam terus terjadi di kota-kota di AS, seperti di New York, Los Angeles, California, Chicago, Dallas, dan Texas.

Atas dasar fakta inilah, ditambah gelombang masuk Islam di Eropa dan beberapa negara lain, beberapa tokoh AS menyatakan kesimpulannya. The Population Reference Bureau USA Today sendiri menyimpulkan, "Moslems are the world fastest growing group." Hillary Rodham Cinton, istri mantan Presiden Clinton, seperti dikutip Los Angeles Times mengatakan, "Islam is the fastest growing religion in America."

Akibat daya magnetis Islam ini, pada 19 April 2007 digelar sebuah konferensi di Middlebury College, Middlebury Vt. yang bertujuan mengantisipasi masa depan Islam di AS. Konferensi bertajuk "Is Islam a Trully American religion?" ini menampilkan Prof. Jane Smith yang banyak menulis buku-buku tentang Islam di Amerika. Konferensi itu sendiri merupakan seri kuliah tentang kaum imigran dan agama di AS. Dari konferensi itu jelas tergambar bagaimana keterbukaan masyarakat AS menerima sebuah gelombang baru yang tak terelakkan, yaitu Islam yang akan menjadi identitas dominan di negara superpower itu.

Anomali 9/11

Peristiwa 9/11 menyimpan misteri tak terduga. Pengeboman itu dikutuk dunia, disebut sebagai biadab dan barbar buah tangan para "teroris Islam". Setelah peristiwa itu, kaum Muslimin di AS, terutama imigran asal Timur Tengah, merasakan getahnya. Mereka mengalami kondisi psikologis yang sangat berat, dicurigai, diteror, diserang, dilecehkan, dan diasosiasikan dengan teroris. Hal yang sama dialami oleh kaum Muslim di Inggris, Prancis, Jerman, dan negara Eropa lainnya.

Pemerintah George W. Bush segera mengetatkan aturan imigrasi dan mengawasi kaum imigran Muslim secara berlebihan. Siaran televisi Fox News Channel, dalam acara mingguan "In Focus" menggelar diskusi dengan mengundang enam orang narasumber bertema "Stop All Muslim Immigration to Protect America and Economy". Acara ini menggambarkan kekhawatiran AS tidak hanya dalam masalah terorisme, tetapi juga ekonomi mengingat pengaruh para pengusaha Arab dan Timur Tengah mulai dominan dan mengendalikan ekonomi AS.

Akan tetapi, rupanya Islam berkembang dengan caranya sendiri. Islam mematahkan "logika akal sehat" manusia modern. Bagaimana mungkin sekelompok orang nekat berbuat biadab membunuh banyak orang tidak berdosa dengan mengatasnamakan Islam. Akan tetapi, tidak lama setelah peristiwa itu, justru ribuan orang berbondong-bondong menyatakan diri masuk Islam dan menemukan kedamaian di dalamnya?

Peristiwa 9/11 telah berfungsi menjadi ikon yang memproduksi arus sejarah yang tidak logis dan mengherankan. Ribuan orang AS dan Eropa masuk Islam, bagaimana arus ini bisa dijelaskan? Sejauh yang saya ketahui, jawabannya "tidak ada" dalam teori-teori gerakan sosial karena fenomena ini sebuah anomali. Maka, gejala ini hanya bisa dijelaskan oleh "teori tangan Tuhan".

Tangan Tuhan dalam bentuk blessing in disguise adalah nyata di balik peristiwa 9/11 dan ini diakui oleh masyarakat Islam AS. Karena peristiwa 9/11 itu dituduhkan pada Islam, berbagai lapisan masyarakat AS justru jadi ingin tahu Islam lebih jauh. Sebagian karena murni semata-mata ingin tahu saja, sebagian lagi mempelajari dengan sebuah pertanyaan, "Bagaimana mungkin dalam zaman modern dan beradab ini agama ‘mengajarkan’ teror, kekerasan, dan melakukan bom bunuh diri dengan ratusan korban tidak berdosa?"

Akan tetapi, kedua keingintahuan itu berbasis pada hal yang sama, ketidaktahuan mereka pada Islam. Sebelumnya, sumber pengetahuan masyarakat Barat (AS dan Eropa) tentang Islam hanya berasal dari media yang menggambarkan Islam tidak lain berupa stereotif buruknya, seperti teroris, tidak beradab, dan kejam terhadap perempuan.

Motivasi menjadi Muslim


Dari banyak wawancara yang dilakukan televisi Amerika, baik di Eropa maupun Timur Tengah terhadap mereka yang masuk Islam atau video-video blog yang banyak menjelaskan motivasi para new converters ini masuk Islam, tergambar konfigurasi latar belakang yang beragam.

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya untuk money, music, and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, kekacauan yang tidak mereka temukan pada orang-orang Islam yang mereka kenal. Dalam ingar bingar modernisme dan materi berlimpah, banyak dari mereka yang merasa hampa dan tidak bahagia. Maka, ketika menemukan Islam dari membaca Alquran, buku, atau kehidupan teman Muslimnya, dengan mudah mereka masuk Islam.

Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian, dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya, yaitu Kristen. Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat. Beberapa di antaranya orang Kristen taat, bahkan mereka sebagai church priest mengaku seperti itu ketika diwawancara televisi. Allison dari North Caroline dan Barbara Cartabuka, misalnya, dua di antara 6,5 juta orang AS yang masuk Islam pasca-9/11. Seperti diberitakan oleh Veronica De La Cruz dalam "CNN Headline News", Allison mengaku kalau Islam itu "much more about peace". Sementara Barbara mengaku, tidak pernah merasa sedamai setelah masuk Islam. Barbara sebelumnya beragama Katolik.

Demikian juga yang dirasakan Mr. Idris Taufik ketika diwawancarai televisi Al-Jazeera. Mantan pendeta Katolik di London ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir. Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim salat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa konverter mengaku kalau konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal, seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation) ketimbang dalam Kristen. Banyak warga AS yang memandang Kristen sebagai agama yang konservatif dalam doktrin-doktrinnya. Eric seorang pemain Cricket di Texas, kota kelahiran George Bush, berkesimpulan seperti itu dan dia memilih Islam. Sebagai pemain cricket Muslim, ia sering salat di pinggir lapang. Di Kristen, katanya, sembahyang harus selalu ke Gereja.

Seorang konverter lain mengaku menemukan kelemahan-kelemahan doktrin Kristen setelah menyaksikan debat terbuka "Apakah Yesus itu Tuhan?" antara Ahmad Deedat, seorang tokoh Islam dari Afrika Selatan dan seorang teolog Kristen. Menurut dia, argumen-argumen Dedaat jauh lebih jelas, kuat, dan memuaskan ketimbang argumen teolog Kristen itu. Menariknya, misi awalnya menonton debat adalah untuk mengetahui Islam karena ia bertekad akan menyebarkan ajaran Kristen kepada kaum Muslim. Yang terjadi sebaliknya, malah ia yang masuk Islam.

Keempat, banyak kaum perempuan AS Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern. Seorang konverter perempuan AS bernama Tania merasa, dalam kebebasannya itu dia justru merasa hidupnya kacau dan tidak terarah. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan, tetapi yang dirasakan malah sebagai perempuan dia lebih banyak dirugikan dan direndahkan. Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder setelah mengetahui bagaimana Islam memperlakukan perempuan. "Women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!" katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.

Perkembangan Islam di dunia Barat sesungguhnya lebih prospektif karena warganya terbiasa berpikir terbuka. Dalam keluarga AS, pemilihan agama dilakukan secara bebas dan independen. Banyak orang tua mendukung anaknya menjadi Muslim, selama itu adalah pilihan bebasnya dan independen. Mereka mudah saja masuk Islam ketika menemukan kebenaran di situ.

Hubungan Islam-Barat


Pesatnya perkembangan Islam di AS, Eropa, dan negara maju lainnya, akan berpengaruh signifikan terhadap hubungan Islam-Barat. Di antaranya, pertama, masyarakat Barat akan lebih dekat dan lebih kenal dengan Islam melalui umat Islam yang ada di Barat sendiri. Mereka akan menjembatani kesalahpahaman yang selalu terjadi terhadap Islam dan kaum Muslimin. Ketidaksukaan masyarakat Barat terhadap Islam lebih karena ketidaktahuan dan ini akan semakin berkurang.

Umat Islam di Barat akan menjadi komunikator yang efektif dan duta-duta yang handal untuk menjelaskan dan memperlihatkan wajah Islam yang sesungguhnya. Melalui mereka, nasib umat Islam di luar Barat akan disuarakan dan penderitaan demi penderitaan negara-negara Muslim akibat dominasi Barat yang kebijakannya sering tidak adil, akan berkurang.

Kedua, akibat dari ajaran Islam yang semakin tersosialisasi di Barat dan suara politik kaum Muslimin semakin kuat, jembatan untuk terciptanya saling pemahaman dan pengertian akan semakin kondusif dan menguat. Islam dan Barat, mudah-mudahan akan masuk ke dalam sebuah babak baru sejarah yang lebih adil dan lebih demokratis. Wallahu`alam!***

Penulis, alumnus Southeast Asian Studies, ANU Canberra. Direktur Lembaga Studi Islam dan Transformasi Masyarakat (LSITT), Bandung.

http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=beritadetail&id=13755]

ane ambil dari http://indoforum.org/showthread.php?p=686957#post686957
dan antum2 bantu isi polling di link diatas

ini kabar gembira bagi ummat Islam....Allah akan melindungi agama ini...
ALLAHUAKBAR!!!
 
KALO begitu kenapa para ulama dan komunitas lintas agama melarang film ini bahkan sekjen PBB pun mengutuk greet wilders tersebut....kenapa ya??kalo memang hanya fitna..ataukah itu merupakan sebuah kebenaran????no offence bro
 
@POL :
ya iyalah...fitnah harus dihentikan sbelum tersebar...
inilah yg dimaksud Allah SWT akan menjamin dan melindungi Islam...
 
Jaman sekarang banyak orang yang mengaku Islam tapi tak tahu apa itu Al-Quran dan As-Sunah........
Banyak yang mengaku Islam tapi hanya karena orang tua mereka memasukkan ke din Islam sejak kecil....................
Apakah Islam dien turunan???????
bukan, keimanan yang kuat dari seorang muslim adalah ciri seorang Muslim........
maaf aku hanya melihat sekilas dari film itu karena males, hanya fitnah belaka...........
sudah bosen ane difitnah ma orang..................
1.Islam tidak mengajarkan jihad dengan cara seperti itu...............
itu adalah orang-orang yang melenceng dari ajaran Din Islam............
2. Islam melarang melakukan kekerasan apabila tidak terlebih dahulu diserang...........
3. Islam melarang menyerang orang-orang yang sudah menyerah................

Seperti pengeboman di Bali.................
uh...........menyedihkan.................
Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita menyebarkan Din Islam dengan cara berdakwah......
Nabi Muhammad SAW berfikir berkali-kali untuk perang ketika kaum wanita di mekkah dibunuh oleh orang-orang zhalim.............
itu hanya karena Islam lebih suka damai............

Buat anak IF Islam yang lain, bila saya salah tolong dibenarkan..............
Bila ada yang kurang tolong ditambahkan..................
InsyaAllah aku akan mencari ayat dari quran dan Hadits untuk menguatkan pendapat saya............
bagi yang sudah menonton film tersebut tolong sebutkan ayat2 yang ada dalam film tersebut.................
tolong jelaskan juga apa saja yang ditampilkan di sana..................
dan juga ane kurang bisa bahasa inggris :p...............
Memang bisa dibilang ilmu ane sangat sedikit............
Tapi tidak menutup kemungkinan dengan ilmu sedikit yang diberikan oleh Allah dapat mengangkat kembali kejelasan Al-Quran..................
Dan untuk PRINCEOFLIGHT................
tolong jangan membikin keributan di sini..............
memang kata anda no offense.............
tetapi kata2 anda dapat menimbulkan perdebatan panjang yang membuat anak IF muslim marah...............
Assalamualaikum..............
 
memang kek nya setelah film horor berkembang,, film cinta berlandaskan hukum islam pun akan berkembang. . .

mungkinkah ini tanda2 kebangkitan umat islam??
 
KALO begitu kenapa para ulama dan komunitas lintas agama melarang film ini bahkan sekjen PBB pun mengutuk greet wilders tersebut....kenapa ya??kalo memang hanya fitna..ataukah itu merupakan sebuah kebenaran????no offence bro

sama aja kalau keluarga kita diomongin yang gak benar atau difitnah masa sih kita anak2 nya bakalan diam...paling tidak khan menyanyakan maksud dan tujuannya...kalau ternyata tetap saja fitnah untuk keluarga kita disebar yah udah pasti habis kesabaranlah...
 
KK mo tanya

cerdas mana ya orang AS yang pada masuk Islam apa orang yang suka triak2 bahwa mamad mati karena sakit sipilis,....

kenapa hanya hujatan aja yang ada di pikiran mereka tentang agama kita.........trus apa yang mereka harapkan dari menghujat Islam...

n apa yang menjadi latar belakang mereka berkata seperti itu............

cozz mereka itu kok pengecut amat ya yang ngga punya otak

kalo bukti mereka valid kenapa hanya berani berkoar di FI bukannyadi hadapan media massa n triak bahwa mereka punya bukti mamad sakit sipilis aja

kasiahn ya mereka yang bermental anak bawang.........

tapi Hidayah punya Tuhan khan bukan punya manusia Hjj.Irene adalah Musuh Islam tapi mask islam juga tapi kok pernah dengar mamad mati kena sipilis padahal beliau seorang suster yang keahliannya di akui oleh pastur2 di Indonesia

aneh ya...... jadi ketawa kalo baca di FA ngakak ana

percuma juga kita kalo baca di sana btw teman2 ikhwanufiddin ngga usah tanggapi fitnah2 tentang kejelekan Islam ntar mereka capek sendiri n moga2 dapet hidayah kaya hj.Irene ya
 
Jaman sekarang banyak orang yang mengaku Islam tapi tak tahu apa itu Al-Quran dan As-Sunah........
Banyak yang mengaku Islam tapi hanya karena orang tua mereka memasukkan ke din Islam sejak kecil....................
Apakah Islam dien turunan???????

Cuman mo nambahin,
bung, Islam itu merupakan fitrah. Bayi yang dilahirkan didunia itu fitrah, artinya bayi tersebut sudah Islam ketika lahir ke dunia. Namun orang tua-nya lah yang menjadikannya nasrani, yahudi atau majusi. Jadi ane rasa tidak ada yang salah dengan Islam sejak kecil. Malahan itu rahmat yang besar. :)
 
aku tahu itu rahmat dari illahi.........
dan aku akui itu...........
tapi jaman sekarang sudah banyak berubah..........(g maksud menyinggung)
sekarang banyak orang tua yang tidak mengenalkan Al-Quran dan Al-hadits kepada anaknya mulai dari kecil.............
mereka hanya bilang kepada anaknya bahwa anaknya adalah Islam............
apakah yang seperti itu islam?????
banyak orang tua yang menganggap kebahagiaan di dunia buat si anak adalah yang terbaik...........
Hal yang paling kecil saja.............
orqang tua yang mengajak anaknya lihat gosip selebriti indonesia di televisi dengan dahlil biar g ketinggalan berita..........
apakah islam mengajarkan umat Islam untuk membuka aib orang lain?????

afwan, bila ane terlalu kasar...............
dan jgn biarkan post dari PRINCEOFLIGHT merusak kerukunan kita di sini...........
sekali lagi afwan............
 
Assalamualikum

Saya akan menyampaikan hadits yang sudah saya kumpulkan setelah saya menulis post diatas


Tidaklah seharusnya orang menyuruh yang ma'ruf dan mencegah yang mungkar kecuali memiliki tiga sifat, yakni lemah-lembut dalam menyuruh dan dalam melarang (mencegah), mengerti apa yang harus dilarang dan adil terhadap apa yang harus dilarang. (HR. Ad-Dailami)

Orang yang paling tinggi kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat ialah yang paling banyak berkeliling di muka bumi dengan bernasihat kepada manusia (makhluk Allah). (HR. Ath-Thahawi)

Berjihadlah melawan kaum musyrikin dengan harta, jiwa dan lidahmu. (HR. An-Nasaa'i)
Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Qur'an dengan jihad yang besar.
Macam-macam Orang Kafir
Orang kafir terbagi menjadi empat kelompok, yaitu:
1. Kafir harbi, yaitu orang kafir yang memerangi dan diperangi.
2. Kafir Dzimi, yaitu orang kafir yang tunduk pada penguasa islam dan membayar jizyah [upeti] .
3. Kafir Muahad, yaitu orang kafir yang tinggal di Negara kafir, yang ada perjanjian damai dengan Negara islam.
4. Kafir Musta’man, yaitu orang kafir yang masuk ke Negara islam,dan mendapatkan jaminan keamanan dari pemerintah.
Dari keempat macam orang kafir tersebut, hanya kafir harbi yang boleh diperangi.

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi. (Al Maa'idah 32)

Bani Israel yang bukan muslim aja dapat teguran dari Allah apalagi kalo muslim yang melakukanya
Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar. Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan. (Al Israa' 33)

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.( Al Baqarah 190)

Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar. (An Nahl 846)

Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim. (Asy Syuura 40)
Yang harus dilakukan dalam perang
Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka.<b> Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir</b>. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.


Tawanan tidak dibunuh. Tapi dilepaskan setelah perang dimenangkan.


Rasulullah Saw bila melepas pasukan yang akan pergi berperang (tanpa disertainya) berpesan: "Dengan nama Allah, dengan disertai Allah, di jalan Allah dan atas sunah Rasulullah. Janganlah kamu berlebihan mengambil barang rampasan tanpa seijin pimpinan pasukan. Janganlah kamu berkhianat dan jangan pula melakukan sadisme (menganiaya) terhadap musuh. Jangan membunuh anak-anak, wanita-wanita dan laki-laki yang telah tua." (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)
Ini hanyalah sebagian dari apa yang ada di Al-quran dan As-Sunah…………..
Dan untuk anak2 IF Muslim bila ane salah tolong dibenarkan............
Anak IF Muslim lain mungkin mau menambahkanya…………..
Assalamualaikum
 
Udah lah
klo kita mikirin mereka yg menghujat dan mencaci maki emang nggak ada abisna
wong mereka sendiri cuma berjuang hanya untuk mencari kemenangan dan bukan kebenaran
yg penting sekarangmah be the Great Moslem

n for Princeoflight
siggyna bagus abis direbonding y
koq siggy yg mengejek gitu dibolehin sih?????
https://www.forum.or.id/rules.html

Avatar/Signature

Dilarang menggunakan Avatar/Signature yang berbau Porno, SARA, dan semacamnya yang dilarang secara umum.

Dilarang menggunakan Avatar/Signature dengan tujuan untuk mengejek/menjatuhkan user lain.

Dilarang menggunakan gambar dengan ukuran pixel atau filesize yang terlalu besar, ukuran yang disarankan adalah:

• pixel: 450 x 180 px
• filesize: 100kb

User yang melanggar akan diberikan peringatan terlebih dahulu, atau tindakan langsung yang dianggap patut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

coba dah tuh periksa sendiry
katanya no offence
tapi koq siggy na sopan bgt sih
Apa Kata Dunia???????

n for kkmomod
harap ditertibkan
 
sori bro membuat kalian kecewa,data mengenai koran pikiran rakyat itu udah diberi penjelasan ama zhugeliang di thread apakah islam harus hancur..maaf mengecewakan..jadi tolong jangan membuta dalam terang!!
 
lah koq lama2 fi jadi fa sih
@atas
emang nya nggak ad ap forum di fa yg lebih cocok bwt ngeflame
tolong hargai forum ini
kkmomod ada larjo masuk tolong dibasmi
 
lah kan aku cuma blg kalau data yg disebutkan diatas itu sudah teruji ke tidak sah annya oleh zhugeliang,coba aja search kata " demented vision" gak ada tuh di google,jangan2 koran itu cuma memuat berita bohong /gg /gg
 
lah kan aku cuma blg kalau data yg disebutkan diatas itu sudah teruji ke tidak sah annya oleh zhugeliang,coba aja search kata " demented vision" gak ada tuh di google,jangan2 koran itu cuma memuat berita bohong /gg /gg

terus emangnya pikiran rakyat segitu cerobohnya nampilin berita tanpa sumber yang jelas dari penulisnya...Zuge juga bisa salah
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.