• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fate Stay Night <-> Pakar Indonesia

ClaudeKenni

IndoForum Beginner B
No. Urut
8850
Sejak
23 Nov 2006
Pesan
906
Nilai reaksi
129
Poin
43
Oke. Dari dulu sejak pertama kali nonton Fate Stay-Night saya selalu bingung sama Class Servant Archer. Jadi di tuh pelem, ada dua kali muncul servant tipe Archer. Satu ga jelas asal usulnya, satunya Gilgamesh. Nah, mereka adalah Archer, tapi MANA KE-ARCHERANNYA Konna Yarooo!!!! Archer punyanya Tohsaka hanya mengeluarkan panahnya TIGA KALI yaitu pada Promo Felem, saat berbicara dengan Shiro ("liat ape? ga bakalan lo gue ajar panahan.."), kemudian saat melawan berserker. saat itupun hanya sekali dan ANAK PANAH YANG DIGUNAKAN ITU PEDANG YANG BERUBAH JADI ANAK PANAH!!! Gilgamesh lebih aneh! Walaupun berkali-kali saya pause saat dia ngeluarin Noble Phantsm TIDAK ADA SATUPUN BUSUR ATAU ANAK PANAH DIANTARA SEKIAN BANYAK SENJATA TAJAM YANG DIA KELUARKAN! (btw, saya yakin saya melihat KERIS diantara sajam-sajam itu). Mereka berdua lebih banyak menggunakan pedang! Kemudian kata-kata yang diucapkan Archer punya Tohsaka yaitu :

I Am The Bone Of My Sword
Steel Is My Body And Fire is My Blood
I Have Created Over a Thousand Blades
Unknown to Death
Nor Known to life
Have Withstood Pain to Create Many Weapons
Yet Those Hands Will Never Hold anything
so, as I Pray…
Unlimted Blade Works…!

Mana?!
Mana?!
Kenapa sama sekali tidak ada Bow atau Bolts? Dimana letak ke-ARCHERAN dari seorang Archer?! Dari ucapannya yaitu "Have Withstood Pain to Create Many Weapons" saya lebih cenderung memasukkan dia dalam kategori Blacksmith alias ‘Mpu.
Dalam kasus ini adalah ‘Mpu miskin karena dapat dipastikan semua senjata yang dia buat dijual, dilego, atau dimaling orang karena : "Yet Those Hands Will Never Hold anything" (teman saya yang maniak Ragnarok Online mengatakan dia
lebih cocok jadi acoylite karena dia berkata "so, as I Pray…" sedangkan yang maniak Silent Hill bilang dia zombie.-Unknown to Death, Nor Known to life-)

Hal inilah yang membuat saya makan tak tenang, tidur tak nyenyak, dan napas tak lega sejak 2005-2006-2007 (teman saya mengatakan saya Homo sama archer dan menyarankan Asmasoho-YAHOOOI! agar napas lega..) karena memikirkan terus menerus mengenai
misteri dibalik semua ini. Masalahnya, ada apa dengan ini semua? Tidak mungkin sebuah Anime yang dibikin sampe menggunakan tim dengan nama seperti Animenya (Team Fate) dan dari Type Moon sampai salah menerjemahkan Archer sebagai ‘Mpu,
Acoylite, apalagi Zombie! Pasti ada sesuatu dibalik ini! Semacam pesan rahasia, atau yang lebih parah, ini semua adalah… KONSPIRASI !!!

Untungnya memang saya yang kebanyakan baca 20th Century Boys. Ini bukanlah konspirasi. Sebenarnya, semua ini adalah PEMBAJAKAN! Ya! Pembajakan! Saya tidak bicara asal-asalan! Semuanya telah saya perhitungkan masak-masak dan saya sudah
melakukan segala macam solat sunat dan solat wajib ditambah witir disertai usaha yaitu mencari di Internet dengan maling line telepon. Meskipun begitu, semuanya masih berupa bayang-bayang yang tak jelas, hingga setelah melalui penantian
panjang, tadi malam, ketika saya nonton Metro TV dan melihat cuplikan acara E-Li**TIIT!!!SENSOR!!!**Style, tiba-tiba saya sadar. Ini semua adalah pembajakan alias Character
Assasination -tidak ada hubungannya dengan Servant Assasin- Terhadap Seorang PAKAR DI NEGRI INI!!! Ya! Di negri ini ada seorang PAKAR yang memiliki ciri-ciri sama seperti ARCHER! Dan dikarenakan kemunculan dari Pakar ini lebih
dulu ketimbang felem Fate Stay night, maka jelas-jelas felem tersebut melakukan Character Assasination terhadap sang Pakar!

Kesamaanya adalah :

* Sang Pakar mengaku Pakar padahal dari perbuatannya kelihatan jelas dia bukan Pakar. Sama seperti Archer yang mengaku Archer tapi terlihat jelas bukan Archer.
* Sang Pakar banyak dibiliang Pakar tetapi bukan Pakar. Sama seperti Archer. Semua karakter di felem itu mengaku bahwa dia adalah archer padahal terlihat jelas senjata andalannya bukan panah.
* "Noble Phantasm" sang pakar adalah beribu-ribu kata sulit, sama seperti Archer yang Noble Phantasmnya beribu-ribu pedang. Kedua-duanya bisa dikatakan unlimited.
* Noble Phantasm Archer membawa lawannya ke Dimensi Lain. Sama saat seseorang berbicara atau mendengar sang Pakar berbicara. Rasanya seperti dibawa ke dimensi lain saking nggak mengertinya (Inilah "Noble Phantasm" san PAKAR!").
* Sang Pakar bergaya menggunakan bahasa inggris. Sama seperti Archer yang selama di felem menggunakan bahasa Jepang tapi saat pengen looking cool pakek bahasa inggris. (lihat kata2 yang dia keluarkan saat melakukan Noble Phantasm.)
* Sang Pakar gemar publikasi. Sama seperti Archer yang walaupun sudah keok dikalahkan Berserker tetap sering muncul. Misalnya saat tokoh utamanya (Emiya Shiro) dalam kesulitan kemudian terbayang Archer maupun pada secondary opening
felem Fate Stay night, Archer tetap muncul.
* Sang Pakar berbicara masalah SERATUS ALAMAT EMAIL (…punya lebih dari 100 email…-have OVER A HUNDRED EMAILS-). Hampir sama seperti Archer yang berbicara mengenain OVER A THOUSAND BLADES.
* Sang Pakar muncul di iklan. Sama seperti Archer yang muncul di Iklan/Promo Anime Fate Stay night.
* Sang Pakar Brengsek! Tohsaka Rin pun mengatakan bahwa Archer brengsek (eps15, 04.50-04,56 : "Aitsu… Saigo mada kizadattana…"-Orang itu… Sampai akhir memang Brengsek…- Gilgamesh, Archer
yang satu lagi, tanpa perlu menjadi tokoh dalam felem tersebut, saya merasa dia orang yang BRENGSEK! Maksa cewek Kawin…
* Sang Pakar berkumis. Sama seperti Archer yang ga punya kumis. (Samanya dimana??? Maksa lo!!!)

Sehingga, dapat diambil kesimpulan, KEMUNGKINAN BESAR, sebelum melancarkan "NOBLE PHANTASM"-nya, sang Pakar tentunya akan bersajak terlebih dahulu, sama seperti Archer, yaitu :

I Love The Metadata and the Log
Top1 is my Oil And No is for Blog
I Have Created Over a Thousand Statements
68% Unknown to Death
68% Nor Known to life
Have Withstood Pain to Cross Posting
Yet This Mind Will Never Hold anything
so, as I Pray…
Katarsis is Worst…!

dengan tambahan yaitu :
salam hangat dari J**TIIT!!!SENSOR!!!**a

Well, <-asal british- Meskipun begitu saya rasa Chracter Assasination yang dilakukan sepertinya menguntungkan. Masalahnya, Archer keren sekali di Anime tersebut! Indeed! He is cool dude!
 
Fate/stay night yg mana? Klo anime kliatannya g kayaq gini /swt
 
/hmm
iya ya... fate stay yang mana yang dimaksud??
 
animenya nih....

archernya kan emg cm 3x nembakin panah di anime... terutama yg dianimax
 
Emang sih yg di anime g begitu jelas persamaan jenis servant ma senjata yg dipake /hmm
Btw apa tiap servant ma masternya beda gender? /?
 
kagak. gigamelsh-kotomine, rider-sakura,
 
kk claudekenny bli kaset fate/stay night lengkap dmn????
 
di kota kembang kalo di bandung...
1 dvd dah muat mpe tamat....

ato ke si raven_master di sub-forum jual beli.... ^^

en btw... master nya rider kan bukan sakura kalo di anime.....
tapi si shinji.....

gilgamesh itu..... servant dari war sebelumnya jd gak diitung...

tp kalo master nya lancer itu laki2 berarti analisis bahwa master ama servant beda gender jd buram...
 
biasanya tiap servant dan master berbeda lawan jenis
soalnya kalau di game H nya
tiap kehabisaan mana , isi ulangnya ya ML ...
 
apa bagusnya archer class? ga jelas... dia megang panah yg plg teringat di memori gw pas dia duel sama berserker alias herkules... itu pun cuman DS DS gak jelas... trus pake type senjata DD alias Dual dagger... itu hal yg cukup kontroversial, baget malah... saber gokil, goloknya kek slim pot avalon[sarungnya] segede2 badak, males liatnya...

Lancer keren tuh, gae bolg nya sangat keren, 1 stab=27 hits, bisa bisa 1 stab 1 kill tu...
 
A5394-9.jpg


Emiya Shirou is a highschool boy who lives in Fuyuki City. His parents died in a fire when he was young, after that he was adopted by an old man who refer himself as a sorcerer, but he died too.
What Shirou doesn`t know, is that the underground of Fuyuki City is the place of a great war.
When the time is right, sorcerers from near and far gather with their Servants - the summoned spirits of heroes so mighty they exist outside of time - and fight a war for possession of the Holy Grail, a relic said to grant its owner a wish. The true names of the Servants reveal their weaknesses, and so they are usually referred to by a classification of type instead; Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster, and Assassin.

One day, Shirou saw a fight between two servants, Archer and Lancer.
To preserve the secrecy of the war, Lancer mortally wounds him; but a girl who up until now seemed a normal classmate of his, Tohsaka Rin, saves his life using a magical pendant.
On his way home, Lancer attacked him again. Just before he`s about to die for good, the servant Saber appears before him, greeting him with the words "Are you my master?"

Kode:
http://www.megaupload.com/?d=V9IRM2ZW
http://www.megaupload.com/?d=SDQAHE2R
http://www.megaupload.com/?d=YJ9SPJVX
http://www.megaupload.com/?d=9MYWYHTW
http://www.megaupload.com/?d=QFT3VGNJ
http://www.megaupload.com/?d=DONVOA2O
http://www.megaupload.com/?d=O80RMFNW
http://www.megaupload.com/?d=2KXXYCFF
http://www.megaupload.com/?d=JYM94FSG
http://www.megaupload.com/?d=DYZYAUGV
http://www.megaupload.com/?d=QTJ16PJQ
http://www.megaupload.com/?d=Q99M3TVM
http://www.megaupload.com/?d=SY7RX2CH
http://www.megaupload.com/?d=UGD6Y540
http://www.megaupload.com/?d=K4UUBE7Y
http://www.megaupload.com/?d=NWHANPO1
http://www.megaupload.com/?d=3P3JL725
http://www.megaupload.com/?d=947B8O8V
http://www.megaupload.com/?d=FC0HL8D0
http://www.megaupload.com/?d=HFH2VK3R
http://www.megaupload.com/?d=9X7OZ33S
http://www.megaupload.com/?d=X1EY4C9R
http://www.megaupload.com/?d=3N2PWPJC
http://www.megaupload.com/?d=OJZ3CHLT
 
masi ada gak yang chat disini ???

archer yang bajunya merah itu sebenernya nama aslinya "shirou Emiya"
 
Gw pernah liat blog yg kek gini, jelas-jelas ga ngerti jalur ceritanya, pake di samain ama roy suryo lagi --"

archer itu class, yang berarti bisa karena ability nya.

coba di tonton antara ep 2 - 4, archer bilang selain kemampuan bertempur dia, dia bisa melihat sebuah titik dari jarak yang sangat jauh ( far sight )

far sight adalah salah satu kemampuan dari archer.

masing2 memiliki ability sesuai dengan class nya.

saber - regeneration
archer - far sight
lancer - fast atk, long range
caster - ga usah dibilang jg tau
berseker - ini jg tau kan
assassin - sillent stealth
 
baca Wikipedia deh biar lebih jelas, lengkap lho di situ /no1 sampe Fate/zero dll juga ada
 
wah

ternyata fate/stay night ni kontorversial juga yah

ckckckckcck

tp gw msh seneng tuh ma ni anime

mw si yg punya link bwat download game yang asli or hentainya

ahahhahahahha

(sory kl qm rang kira salah post)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.