• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Fasilitas Senjata Nuklir Israel Yang Tak Pernah Di Inspeksi PBB

baehaqi

IndoForum Senior E
No. Urut
13414
Sejak
29 Mar 2007
Pesan
4.073
Nilai reaksi
306
Poin
83
Dimona1.jpg
Israel adalah salah satu negara yang bersuara paling keras yang menyerukan pembatasan yang tegas pada program nuklir Iran, sementara selama ini tidak pernah ada inspeksi atau pemeriksaan terhadap kemampuan nuklir Israel.

Israel memiliki dua pusat penelitian nuklir - di Dimona dan Soreq. Perkiraan terbaru menunjukkan bahwa Israel telah memproduksi setidaknya 118 hulu ledak dengan senjata plutonium, di mana senjata seperti itu mampu dibawa menggunakan rudal balistik Jericho milik Israel.

Rudal bernama Jericho Satu, yang sekarang sudah usang, memiliki jangkauan 500 kilometer, dan bisa membawa hulu ledak nuklir seberat 20 kiloton - 20 kali lebih kuat daripada bom AS yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945.


Dimonacntrl.jpg


Jericho Dua memiliki jangkauan 1500 kilometer. Itu bisa mencapai Iran - dan diyakini dapat membawa satu megaton bom nuklir, yang artinya adalah 1.000 kali lebih kuat daripada bom Hiroshima.


2000_dimona.jpg

Diyakini sebuah rudal Jericho Tiga sekarang sedang dikembangkan - yang akan dapat melakukan perjalanan sekitar 5.000 kilometer, sehingga jangkauannya mencakup keseluruhan area dari wilayah Iran sampai dengan benua Eropa.


video :

 
bukannya gak berani. tapi kalo ada pemungutan suara buat inspeksi, pasti di veto sama as & sekutunya. selama masih ada hak veto, PBB cuma jadi sapi perahan as & sekutunya buat memuluskan agendanya.
 
wah......./wah

emg gk da yg tandingin istrael tuk urusan perang y..........

slut ma istrael....../no1
 
Israel kan kuat beckingannya, PBB ga bisa nyentuh lah pokoknya...
 
lalu fungsi PBB apa ya klo untuk inspeksi saja PBB "tidak mau" atau mungkin "tidak berani" ? /hmm
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.