• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.571
Nilai reaksi
23
Poin
0
FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!

FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!


Haloo agan-agan semua. Balik lagi dengan ane. Kali ini ane membahas tentang suku aztec. Siapa yg tak kenal dengan suku aztec. Suku aztec termasuk salah satu suku terkenal yg salah satunya karna ritual pengorbanan manusia yg sangat banyak dalam setahun yakni 20,000 manusia dengan cara menguliti, mencabik-cabik, memenggal kepala, & merobek hati seorang pria saat dia masih hidup. Suku aztec merupakan suku yg hidup antara tahun 1300-1521 masehi yg berada di kawasan tengah mexico. Yuk kita simak apalagi fakta menarik dari suku tersebut.

1. Menciptakan Sistem Perbudakan Yang Kompleks

FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!


Tidak seperti perbudakan yg dibayangkan. Di dalam suku aztec budak dapat mendapatkan cukup uang untuk membeli kebebasan. Bahkan pada zamannya perbudakan dijadikan sebagai semacam mata uang seperti menjual diri dalam kontrak tertentu untuk melunasi hutang. Budak di dalam suku aztec diizinkan untuk menikah, punya anak & bahkan memiliki tanah.

2. Suku Aztec Mementingkan Sekolah

FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!


Suku Aztec sangat mementingkan pendidikan, baik dari rumah ( orang tua) maupun dari sekolah (guru). Suku aztec memiliki sistem sosial kasta yg kompleks, sekolah dibagi berdasarkan kelas sosial, serta tipe kelamin. Anak-anak bangsawan akan disekolahkan di tempat spesifik untuk belajar tentang astronomi, filosofi & sejarah & kepemimpinan, sementara anak-anak dari kasta yg bawah akan dilatih dalam peperangan & perdagangan. Untuk anak perempuan, sebaliknya, mereka difokuskan pada tugas-tugas rumah.

3. Suku Aztec Ditumbangkan Oleh Penyakit​

FAKTA MENARIK SUKU AZTEC!!!

Banyak yg mengira bahwa spanyol yg berhasil menumbangkan suku aztec dengan senjatanya. Tetapi faktanya sangat berbeda, jikalau beradu senjata, akbar kemungkinan masih dimenangkan suku aztec. yg berhasil menumbangkan suku aztec ialah penyakit cacar yg dibawa oleh bangsa eropa tersebut. Dalam lima tahun perdana pengaruh penjajah, sebanyak 20 juta masyarakat aztec meninggal karna penyakit cacar, kebanyakan pemimpin aztec yg berhubungan dengan penjajah, sehingga menyebabkan tidak adanya kestabilan lagi di suku tersebut.


Sumber
Gambar : Google Images
Tulisan : https://www-chimuadventures-com.cdn....sting-facts%2F​




Hari ini 09:34
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.