• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Eddie Howe resmi tinggalkan kursi manajer Bournemouth

Diggie

IndoForum Beginner B
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
965
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Eddie Howe resmi tinggalkan kursi manajer Bournemouth.

Eddie Howe resmi tinggalkan kursi manajer Bournemouth


Manajer Bournemouth Eddie Howe tampak kecewa setelah timnya terdegradasi kendati menang melawan Everton dalam laga pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (26/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

Jakarta (ANTARA) - Bournemouth pada Minggu dini hari WIB mengumumkan Eddie Howe meninggalkan kursi manajer klub itu berdasar kesepakatan bersama.

Keputusan itu menyudahi tenor kedua Howe sebagai manajer klub pesisir selatan Inggris tersebut setelah delapan musim, yg sayangnya ditandai dengan kegagalan menghindarkan Bournemouth terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Kendati menang 3-1 di kandang Everton dalam laga pekan pemungkas musim 2019/20, Bournemouth cuma dapat finis di urutan ke-18, terpaut satu poin di bawah Aston Villa & terdegradasi ke Divisi Championship setelah lima musim di Liga Premier.

Baca juga: Bournemouth terdegradasi, Eddie Howe sebut saatnya refleksi

Howe sebelumnya juga sempat berkarier sebagai pemain di Bournemouth sebelum perdana kali menerima tugas jadi manajer interim pada 2008 & kembali menangani klub itu sejak 2012.

Oleh karena itu, Howe menyebut keputusan bersamanya dengan manajemen klub untuk meninggalkan kursi manajer sebagai salah satu keputusan terberat.

"Menghabiskan 25 tahun di klub ini baik sebagai pemain maupun manajer, keputusan ini adalah salah satu yg terberat," tulis Howe dalam surat terbukanya yg disiarkan laman resmi Bournemouth.

"Terlepas dari rasa sayang & kepedulian saya kepada regu ini, saya & manajemen merasa ini waktu yg tepat bagi klub ini menempuh arah baru," ujarnya menambahkan.

Tenor perdana Howe di Bournemouth berlangsung pada 2008-2011 & kala itu ia berhasil membawa The Cherries promosi dari kasta keempat alias League Two ke League One.

Baca juga: Bournemouth kalahkan Everton, tetapi tak selamat dari degradasi

Setelah sempat hijrah menangani Burnley semusim 2011/12, Howe kembali ke Bournemouth sejak Oktober 2012 untuk meraih promosi dua strata ke Liga Premier dalam kurun waktu dua setengah musim saja.

"Bournemouth akan sering ada di hati saya, tetapi saya percaya ini saatnya ada perubahan di klub ini," mengatakan Howe.

"Saya sering memastikan setiap keputusan yg saya ambil mengutamakan kepentingan klub & suporter, itu juga berlaku untuk keputusan ini," ujarnya lagi.

Selama tenor keduanya menangani Bournemouth, Howe memimpin The Cherries meraih 143 kemenangan dalam 356 pertandingan resmi atau prosentase 40,17 persen.

Pada 2015 ia dinobatkan sebagai Manajer Terbaik versi asosiasi manajer se-Inggris (LMA), setelah berhasil menuntun Bournemouth menjuarai Divisi Championship & promosi ke Liga Premier, sekaligus perdana kalinya ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Di Liga Premier, Howe menikmati musim terbaik pada 2016/17 ketika membawa Bournemouth finis di urutan kesembilan, posisi terbaik regu itu sepanjang masa.

Baca juga: Tawaran Rp788 miliar City buat Nathan Ake diterima Bournemouth
Baca juga: Ringkasan & klasemen akhir Liga Premier Inggris 2019/20
Baca juga: Harry Kewell dipercaya latih regu kasta keempat Oldham

Berita diatas dikutip dari internet, jika Eddie Howe resmi tinggalkan kursi manajer Bournemouth adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.