Durian

AzV

IndoForum Activist A
Berikut adalah hal-hal yang perlu di waspadai ketika membeli buah durian.
1. Banyak buah durian yang belum matang tapi sudah di jual ke pasaran.
2. Banyak buah durian yang sudah layu/kering yang di jual di pasaran.
3. Penjual buah durian ada yang menipu pelanggan dengan cara menyuntikkan pemanis ke dalam buah durian yang di jualnya.
4. Penjual buah durian ada yang menipu pelanggan dengan cara mengoleskan pemanis ke pisau testernya.

Trik pemula
1. Kalau mau aman beli di supermarket seperti Griya atau Indomaret karena di jual dalam kemasan yang bisa di lihat. Biasanya yang di jual adalah jenis durian montong. Untuk jenis yang satu ini pastikan buahnya sudah berwarna kekuning-kuningan dan agak lembek karena kalau masih keras dan berwarna putih biasanya rasanya masih hambar alis belum mateng
2. Kalau beli di pinggir jalan pastikan pembelinya berani membuka buahnya untuk mengetes rasa buah duriannya. Kalo penjualnya ngga mau mending ngga usah beli deh soalnya kaya beli kucing dalam karung. kalo saya sih menyarankan supaya makan di tempat saja untuk menghindari penipuan seperti penyuntikan pemanis atau pengolesan pemanis di pisau tester.
3. Kalo beli dan makan di tempat lebih baik ajak temen-temen yang banyak sekalian supaya bisa nego harga dan suasana makan menjadi lebih asik dan seru.

Trik ahli
1. Jangan membeli durian yang kulitnya sudah cacat dan ada lubangnya. Takutnya di buah di dalemnya sudah di gerogoti ulat.
2. Cium ujung buah dan jika baunya menyengat berarti buah sudah matang.
3. Tepuk-tepuk buah dengan pisau dan jika berbunyi “…bluk…bluk…bluk…” berarti buah sudah matang tapi bila bunyinya “..plek..plek..plek..” berarti buahnya belum matang.
4. Buah yang berduri kecil dan rapat cenderung berdaging lembek (kadar airnya tinggi), sedangkan buah yang berduri besar dan jarang akan berdaging lebih kering. Kalu saya priibadi sih suka yang kadar airnya tinggi.
 

tusuksate

IndoForum Activist A
3. Tepuk-tepuk buah dengan pisau dan jika berbunyi “…bluk…bluk…bluk…” berarti buah sudah matang tapi bila bunyinya “..plek..plek..plek..” berarti buahnya belum matang.
Wah cara ngebedainnya gimana....
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top