• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

DPW PAN Jateng Tunjuk Achmad Sapari

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah menunjuk Achmad Sapari sebagai Ketua DPD PAN Solo periode 2016-2020. Kebijakan itu diputuskan setelah Musyawarah Daerah (Musda) PAN pada 22 Mei lalu berakhir buntu.

Achmad Sapari, memastikan penunjukan dirinya sebagai nahkoda baru PAN Solo setelah mendapat informasi dari DPW Jateng belum lama. Meski demikian, dia masih menunggu surat keputusan (SK) dari DPW untuk pengesahannya sebagai ketua DPD baru menggantikan Umar Hasyim.

“Memang SK-nya belum saya terima. Tinggal menunggu waktu saja. Mungkin sebelum Lebaran,” ujar Achmad saat ditemui wartawan di Gedung DPRD, Rabu (15/6/2016).

Achmad mengaku tidak mengetahui persis alasan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Solo. Dalam voting di Musda, Achmad Sapari mendapat suara terbanyak dibanding tiga formatur lain seperti Agus Setiawan, Liliek Djaliyah dan Dedy Purnomo. Namun dalam musyawarah formatur, Achmad Sapari dan Agus Setiawan berkukuh ingin menahkodai partai berlambang matahari terbit itu. Keputusan akhirnya dilempar ke DPW setelah musyawarah berakhir buntu.

“Mungkin secara demokratis saya pemilik suara terbanyak sehingga DPW memilih saya. Untuk pertimbangan lain saya kurang tahu,” kata dia.

Dari sejumlah sumber yang dihimpun Solopos.com, Achmad Sapari dinilai menjadi kandidat yang minim resistensi jika terpilih ketua dibanding formatur lain. Namun, ada pula yang meragukan Achmad karena minim pengalaman di partai. Anggota Komisi I DPRD ini dulunya menjadi pejabat birokrasi sebelum berkecimpung di PAN.

“Setelah terpilih, saya akan menggandeng semua formatur dan kader untuk bersama-sama membangun partai.”

Disinggung soal Musda yang sempat dipertanyakan keabsahannya, Achmad mengaku tak memermasalahkan. Beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPD PAN Solo Bambang Saptono menuding Musda cacat hukum karena melanggar sejumlah mekanisme partai. Bambang meminta Musda diulang.

“Saya kenal Pak Bambang sejak lama. Setahu saya masalah itu sudah selesai,” kata Achmad.

Sekretaris DPW PAN Jateng, Umar Hasyim, membenarkan DPW telah menjatuhkan pilihan terkait ketua DPD PAN Solo. Dia enggan membeberkan nama tersebut. “Pekan depan saja,” tuturnya. Meski demikian, Umar tidak menampik ketua partai baru dari kalangan DPRD. Kriteria itu merujuk ke Achmad Sapari. Umar menjamin penetapan oleh DPW sah meski ada gugatan soal jalannya Musda.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.