• Visit our sister board Kiwi Hub. Memperkenalkan forum terbaru dari kami: Kiwi Hub (tersedia hanya dalam bahasa Inggris)

DPW PAN Jateng Tunjuk Achmad Sapari

yan raditya

IndoForum Addict E
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah menunjuk Achmad Sapari sebagai Ketua DPD PAN Solo periode 2016-2020. Kebijakan itu diputuskan setelah Musyawarah Daerah (Musda) PAN pada 22 Mei lalu berakhir buntu.

Achmad Sapari, memastikan penunjukan dirinya sebagai nahkoda baru PAN Solo setelah mendapat informasi dari DPW Jateng belum lama. Meski demikian, dia masih menunggu surat keputusan (SK) dari DPW untuk pengesahannya sebagai ketua DPD baru menggantikan Umar Hasyim.

“Memang SK-nya belum saya terima. Tinggal menunggu waktu saja. Mungkin sebelum Lebaran,” ujar Achmad saat ditemui wartawan di Gedung DPRD, Rabu (15/6/2016).

Achmad mengaku tidak mengetahui persis alasan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Solo. Dalam voting di Musda, Achmad Sapari mendapat suara terbanyak dibanding tiga formatur lain seperti Agus Setiawan, Liliek Djaliyah dan Dedy Purnomo. Namun dalam musyawarah formatur, Achmad Sapari dan Agus Setiawan berkukuh ingin menahkodai partai berlambang matahari terbit itu. Keputusan akhirnya dilempar ke DPW setelah musyawarah berakhir buntu.

“Mungkin secara demokratis saya pemilik suara terbanyak sehingga DPW memilih saya. Untuk pertimbangan lain saya kurang tahu,” kata dia.

Dari sejumlah sumber yang dihimpun Solopos.com, Achmad Sapari dinilai menjadi kandidat yang minim resistensi jika terpilih ketua dibanding formatur lain. Namun, ada pula yang meragukan Achmad karena minim pengalaman di partai. Anggota Komisi I DPRD ini dulunya menjadi pejabat birokrasi sebelum berkecimpung di PAN.

“Setelah terpilih, saya akan menggandeng semua formatur dan kader untuk bersama-sama membangun partai.”

Disinggung soal Musda yang sempat dipertanyakan keabsahannya, Achmad mengaku tak memermasalahkan. Beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPD PAN Solo Bambang Saptono menuding Musda cacat hukum karena melanggar sejumlah mekanisme partai. Bambang meminta Musda diulang.

“Saya kenal Pak Bambang sejak lama. Setahu saya masalah itu sudah selesai,” kata Achmad.

Sekretaris DPW PAN Jateng, Umar Hasyim, membenarkan DPW telah menjatuhkan pilihan terkait ketua DPD PAN Solo. Dia enggan membeberkan nama tersebut. “Pekan depan saja,” tuturnya. Meski demikian, Umar tidak menampik ketua partai baru dari kalangan DPRD. Kriteria itu merujuk ke Achmad Sapari. Umar menjamin penetapan oleh DPW sah meski ada gugatan soal jalannya Musda.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top