• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

DPR renovasi abisin 40M duit2 lu smua!

Jhoe_d

IndoForum Junior E
No. Urut
12855
Sejak
18 Mar 2007
Pesan
1.691
Nilai reaksi
80
Poin
48
Kamis, 06 September 2007 01:37 WIB
Renovasi DPR Hanya Bagi-bagi Proyek
Reporter : Fardiansah Noor

JAKARTA--MIOL: Rencana renovasi Gedung DPR yang memerlukan biaya sedikitnya Rp40 miliar dinilai sebagai upaya untuk mengakomodasi bag-bagi proyek dan penghabisan anggaran.

DPR didesak mengoptimalkan penggunaan ruangan di gedung-gedung yang telah ada untuk menampung perkiraan bertambahnya staf ahli dan anggota pada 2009 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Ibrahim Zuhdi ketika dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Rabu (5/9).

Menurut Ibrahim, alasan pertambahan jumlah anggota DPR hasil pemilihan umum 2009 sebagai dasar melakukan renovasi oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. "Alasan itu terlalu dibuat-buat apalagi UU pemilu yang menentukan jumlah anggota DPR belum disepakati," kata Ibrahim.

Karena itu, lanjutnya, DPR seharusnya melakukan optimalisasi penggunaan gedung DPR yang kini banyak memiliki ruang kosong untuk bisa menampung perkiraan pertumbuhan jumlah staf ahli yang dibutuhkan oleh anggota Dewan.

Ia menilai, rencana renovasi yang biayanya akan diambil dari APBN 2008 sebagai upaya pemborosan karena setiap tahunnya gedung-gedung di DPR sudah memiliki biaya perawatan.

"Kalau DPR tetap bersikukuh proyek itu harus berjalan, bisa diduga ini hanya sebagai proyek saja tanpa melihat sisi kegunaannya. Saya khawatir nanti setelah selesai renovasi dan pembangunan, justru ruang kosong jadi lebih banyak tersedia di DPR. Atau jangan-jangan kalau diteruskan, masyarakat akan menduga pembagian proyek sudah berjalan," ungkap Ibrahim.

Ia mengusulkan, DPR seharusnya membuka secara transparan jumlah kebutuhan ruangan yang dibutuhkan oleh anggota Dewan, staf ahli, dan staf kesekjenan untuk bisa bekerja dengan baik dibandingkan dengan ketersediaan ruangan yang ada saat ini. Keterbukaan itu juga harus didorong oleh sebuah audit dari kantor independen yang memahami masalah perkantoran.

"Jangan sampai kebutuhan tersier justru diutamakan dan menghabiskan dana DPR. Padahal sebetulnya dana itu bisa digunakan untuk kebutuhan primer seperti pengelolaan sistem informasi yang baik sehingga setiap saat masyarakat bisa melakukan akses ke DPR," cetus Ibrahim. (Far/OL-06)


denger2 sie awalnya biaya tu renov ampe 90M loh!! mungkin aga malu dikit jd turu 40M hebat yah /no1 karpet aja mesti yg empuk kalo d injek kaki tenggelam gitu ratusan jt buat karpet doang mantaf!
 
wew. 40M, yang masuk ke kantong korupsi nya brapa M lagi,
 
ga tau diri tuh pejabat pemerintah...
mereka seharusnya liat ke BAWAH DONKK!!!
byk rakyat yg kelaparan....
LOE2 EGOIS BGT!!
GA PANTES JADI WAKIL RAKYAT!!
(lega abis luapin emosi ^^)
 
sekalian aja bikin gedung emas....!!!!!!!!!
 
es we te/swt
ngabisin uang rakyat aja nih DPR kita
untuk keperluan yang sangat tidak penting
walaupun di renovasi kegunaan tuh gedung ga berubah
untuk tidur para wakil rakyat ketika diskusi ttg rakyat
sekalian aja buat hotel de masing2 satu utk para DPR ntuh
biar tambah ancur Indonesia
klo mo ancur ma jangan tanggung2, hancurin aja sekalian biar cepet
klo tanggung2 byk yg sengsara ntar/swt
 
Waduh... Mau bangun rumah sendiri aja pake persenan segala..
Kan ngaco?? Yah, sekedar minta fee sama yang dapet proyek
juga kan harusnya gak akan bengkak gitu.. Haduh haduh..
 
wah
ni DPR masa ampe 40 M
s tidak na d buat rencana na transparan dikit la
ni cuma bilang mo renovasi
kluar 40 M
wew
ntah bener ntah gk /hmm
 
40 M....ga jelas masuk kemana bilang renovasi abis itu berapa bulan ambruk renovasi lagi 80 M...tekoooor dah rakyat... /swt
 
yang buat renovasi 0,1% , yang masuk kantong & Bank Money Laundry 99,9% /gg
yang tertulis habisnya 40M ,padahal aslinya habisnya.......... << isi saja sendiri sesuai kehendak masing2 DPR /gg/gg
 
DPR adalah lahan uang dimana semua dinilai menggunakan uang. Ga salah lagu slank tentang UUDnya = Ujung2nya duit halah2. Makin susah hidup di Indonesia kalo begini mental pemimpinnya.
 
Kacang lupa kulitnya nih, sharusnya wakil rakyat ya membela rakyat, blm msk sistem sih msh membela, tp begitu msk sistem spt itu lngsng lupa deh, mencekik rakyat scr ga langsung pula... Trus klo ketangkep hukumannya ga bikin jera, paling brp tahun doang plus bs dpt fasilitas lbh drpd tahanan yg seharusnya... Emang negara ini dah rusak sistemnya... Tar klo wa pny anak gmn mw hidup di negara ky gini nih? Skr aja dah susah...
 
buat apa direnovasi kalo ternyata fungsinya cuma buat dipake tidur?

apa pengen ditambahin fasilitas ruang tidur sekalian?
 
ne dia yg gw gak suka ,, rumah rusak dikit aja renov nya miliaran . . .

rumah gw retak aja benerin nya gak sampe sjuta . . .

pemerintah mesti mengkaji lagi neh ,, buat irit2 APBN /gg/gg

plg gak buat subsidi premium buat orang miskin /no1
 
cocok nih singkatan nya...
DPR = DEWAN PEMERAS RAKYAT!!!

BUBARIN AJA DPR....GA BECUS...MORAL NYA GA ADA!
 
40M itu palingan habis buat ngasih "TERIMA KASIH" ke para oknum yang membantu kelancaran

dana 40M TERIMAKASIHNYA 39M

INDONESIA memang terkenal dengan caranya BERTERIMAKASIH
 
parah nih pemerentaeh.... masi mending perbaikin infrastruktur donk
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.