• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Doge Coin - Konspirasi Ellon Musk

Angela

IndoForum Activist D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
11.563
Nilai reaksi
3
Poin
0
Doge Coin - Konspirasi Ellon Musk


Setelah ane pernah bahas tentang Bittorent & ternyata saya tidak menemukan thread yg membahas tentang doge coin, akhirnya ane mutusin untuk tidak membahasnya cuma ane pengen memberikan sedikit informasi yg ala ala newbie seperti ane kepada agan agan disini.
Dan sebelumnya untuk agan yg malas membaca mungkin dapat nonton langsung ke channel yutub ane dibawah ini :







nah loh nah loh kenapa ane ada singgung si ellon musk? wakakaka siap gan, jadi ane akan bahas dengan seksama kepada agan2 dulu tentang si dogecoin ini & hubungannya dengan ellon musk


Quote:
Awal mula Dogecoin: dari lelucon kocak hingga mata uang kripto

Dogecoin lahir pada 2013 lalu. Ia dibuat oleh Jackson Palmer, seorang marketing di Adobe, & Billy Markus, yg bekerja sebagai software developer di IBM

Meski eksentrik, Dogecoin sebenarnya berbagi kemiripan dengan cryptocurrency lain seperti Bitcoin. Ia adalah uang digital yg memungkinkan transaksi peer-to-peer di seluruh jaringan yg terdesentralisasi.

Satu disparitas penting: Bitcoin adalah cryptocurrency yg sudah terbukti nilainya. Beberapa orang percaya, ia adalah mata uang tipe baru yg berpotensi mengubah cara kerja uang di zaman ke-21.

Adapun Dogecoin adalah mata uang yg sebenarnya merupakan lelucon sarkas soal Bitcoin.

Menurut laporan The New York Times & Motherboard, Dogecoin bermula ketika Palmer sedang gabut & harap bikin lelucon kocak. Ia, yg saat itu merupakan fans cryptocurrency, melihat banyak orang berbicara tentang Bitcoin, mata uang kripto tertua & paling bernilai.

Entah bagaimana, Palmer tiba-tiba harap menemukan cara untuk mengolok-olok sensasi cryptocurrency & Bitcoin yg lagi berkembang. Pada 2013, dia mulai ngetweet lelucon soal perpaduan Bitcoin & meme Doge Shiba Inu: Dogecoin.

"Berinvestasi di Dogecoin," kicau Palmer di akun Twitter-nya kala itu, "cukup yakin ini adalah hal akbar berikutnya."

Tweet tersebut kemudian mendapat banyak perhatian netizen. Tak berhenti di kicauan Twitter, Palmer kemudian memutuskan untuk melanjutkan leluconnya lebih serius lagi.

Jadi, dia membeli domain Dogecoin.com & mengunggah foto meme Doge Shiba Inu yg diedit ke foto koin. Dalam sebuah kesempatan, ia menceritakan hal itu dilakukannya saat 'gabut' sepulang kerja.

Suatu malam setelah bekerja, saya duduk dengan bir, saya memiliki terlalu banyak waktu luang, & saya membeli (domain) Dogecoin.com. Lalu saya mengerjakan Photoshop logo ke koin & menaruhnya di sana, mengatakan Palmer kepada Motherboard.

Kala itu, Dogecoin belum jadi cryptocurrency. Dogecoin hanyalah lelucon belaka. Namun, Palmer kemudian dihubungi oleh Billy Markus. Billy sendiri harap menciptakan mata uang digital, tetapi kesulitan mempromosikan upayanya.

Tertarik dengan popularitas lelucon Palmer soal Dogecoin, Markus kemudian meminta izin untuk membangun peranti lunak di baliknya supaya lelucon itu dapat jadi mata uang virtual yg sebenarnya.

Dogecoin, yg awalnya cuma sebatas meme & lelucon kocak, kemudian benar-benar jadi mata uang kripto. Dia merupakan salah satu altcoin, mata uang kripto alternatif selain Bitcoin, yg lahir di era awal cryptocurrency.



Nah hubungannya dengan Ellon Musk? cekidot lgs gan


Quote:
"Dari segi teknis, Dogecoin tidak terlalu inovatif, mengatakan Jason Potts & Chris Berg, peneliti dari RMIT University, dalam tulisan mereka di The Conversation. Tetapi Dogecoin jauh lebih menarik kalau dilihat melalui lensa budaya.

Seperti banyak altcoin awal, Dogecoin didasarkan pada kode sumber asli Bitcoin. Sumber kode Dogecoin sendiri berasal dari Litecoin, yg pada gilirannya didasarkan pada Bitcoin.

Bagi anda yg belum paham, mata uang kripto sebenarnya berbentuk kode. Dan karena perputaran mata uang kripto tidak punya badan regulasi sentral, koin baru sebuah mata uang kripto dibuat ketika transaksi antar pengguna dikonfirmasi oleh proses yg diketahui sebagai mining (penambangan).


Melalui proses mining inilah transaksi peer-to-peer mata uang kripto diaudit, di mana si penambang bakal mendapat bayaran mata uang kripto atas hasil kerjanya.

Meski demikian, dalam beberapa kasus mata uang kripto, jumlahnya koinnya terbatas. Kelangkaan jumlah koin itulah yg menciptakan nilai mata uang kripto meningkat.

Bitcoin, misalnya, pasokannya cuma bakal dapat mencapai 21 juta koin saja. Koin baru yg dirilis tiap tahun juga makin sedikit karena waktu proses transaksinya semakin lambat.

Namun, dalam kasus mata uang kripto seperti Dogecoin yg kodenya sudah dimodifikasi, transaksinya jauh lebih cepat & tidak punya batasan pasokan. Saat ini, ada lebih dari 128 miliar koin Dogecoin, di mana pasokannya bertambah 5 miliar per tahun.

Dengan jumlah yg jauh lebih banyak, tidak heran kapitalisasi pasar Dogecoin lebih sedikit daripada Bitcoin. Saat ini, Dogecoin punya nilai pasar 5,88 miliar dolar AS, sedangkan Bitcoin mencapai 600 miliar dolar AS.

Meski murah, Dogecoin saat ini menarik perhatian dunia. Dalam setahun terakhir, ia melejit 1.707 persen. Pada 6 Februari 2020 lalu, nilainya berada di kisaran 0,002533 dolar AS per koin, menurut catatan CoinDesk. Setahun kemudian, pada 5 Februari 2021, nilainya jadi 0,045791 dolar AS per koin.

Tapi, bagaimana dapat mata uang meme ini meningkat begitu drastis dalam setahun? Sebagian pakar tidak begitu paham mengapa.

"Ini adalah teka-teki bagi saya mengapa Dogecoin sangat dihargai," mengatakan Adrian Lee, seorang dosen keuangan di University of Technology di Sydney, kepada CNET.

"Dogecoin adalah koin yg mudah ditiru. Saya tidak tahu bagaimana itu membedakan dirinya dari Bitcoin. Saya benar-benar berpikir itu ada hubungannya dengan didirikan lebih awal. Dan juga (logo) anjingnya."

Beberapa pakar keuangan lain mencoba melihat nilai Dogecoin dalam perspektif yg lebih luas untuk menjelaskan secara masuk akal kenapa mata uang meme itu jadi berharga. Potts & Berg, misalnya, menganggap bahwa nilai Dogecoin dihasilkan dari kultur meme di internet.

Potts & Berg mendasari pandangan mereka tersebut dari bagaimana komunitas di situs web forum Reddit & orang paling sugih di dunia sekaligus meme dealer Twitter, Elon Musk, mempromosikan Dogecoin sebagai mata uang kripto masa depan sejak awal tahun ini.

Dogecoin dibuat sebagai lelucon untuk mengolok-olok cryptocurrency, tetapi takdir menyukai ironi. Hasil yg paling ironis adalah Dogecoin jadi mata uang Bumi di masa depan," mengatakan Musk dalam sebuah sesi chat dengan penggemarnya di platform Clubhouse pada awal Februari 2020.

Musk sendiri memang terkenal sebagai penggemar Dogecoin. Dan mengingat pengaruhnya yg akbar (dia dapat dibilang influencer, bagaimanapun juga), setiap tindak-tanduknya di Twitter terkait Dogecoin berdampak pada nilai mata uang tersebut.

Pada 29 Januari 2021, misalnya, Musk mengunggah foto anjing di Twitter. Kicauan tersebut tampak tidak ada konteks & tidak ada caption apapun yg dihubungkan dengan Dogecoin. Namun, di hari yg sama mata uang kripto itu naik hingga 822 persen kalau dalam 24 jam, menurut CoinDesk.

Juga, pada Kamis (4/2), Musk posting meme dirinya menggendong Doge Shiba Inu. Di hari yg sama, nilai Dogecoin meroket 50 persen.

Kultur meme & budaya di internet semacam inilah yg dianggap menjadikan Dogecoin berharga.


Dogecoin paling baik dianggap sebagai produk budaya, bukan sebagai aset keuangan. Kenyataannya adalah beberapa pengguna cryptocurrency menganggapnya sebagai investasi serius atau untuk dipakai dalam transaksi reguler. Sebaliknya, memiliki Dogecoin berarti berpartisipasi dalam suatu budaya, mengatakan mereka.


Orang-orang membelinya karena menyenangkan untuk dimiliki, pada dasarnya lucu, & hadir dengan pengalaman komunitas yg ramah & menyenangkan.

Dogecoin sendiri sebenarnya dapat dipakai untuk pembayaran digital, tentu dengan syarat pedagang mau menerimanya. Ia, bagaimanapun, tetap sebuah mata uang: Alat tukar.

Namun, Potts & Berg menilai bahwa orang beli Dogecoin bukan untuk alat tukar. Lebih dari itu, mengatakan mereka, orang beli Dogecoin karena mata uang ini lucu, khususnya bagi penikmat kultur meme di internet.

Bitcoin adalah sejenis "emas digital" yg diadopsi sebagai lindung nilai yg kondusif kepada ketidakpastian politik & ekonomi. Dogecoin, di sisi lain, adalah meme yg ditambahkan orang ke dompet digital mereka karena menurut mereka itu lucu, mengatakan Potts dana Berg.

Namun dalam ekonomi digital terbuka, meme menggerakkan pasar.




Nah kira2 seperti itu agan2 smua, fyi ini adalah informasi yg ane kumpulin & paste hahaha karena kalau agan mau dengar dapat langsung melipir ke channel yutub ane, & pastinya ane masih akan bahas beberapa koin koin supaya kita yg newbie ini dapat tau anjing apa yg kita beli.. hahaha bercanda maksud ane koin apa yg kita beli

Sekali lagi terima kasih agan2 semuyaaa
Kemarin 23:26
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.