• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

De Zerbi senang timnya amankan tiket Liga Europa musim depan

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita De Zerbi senang timnya amankan tiket Liga Europa musim depan.

De Zerbi bahagia timnya amankan tiket Liga Europa musim depan


Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi. (ANTARA/HO/Miguel Medina/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi bahagia dengan performa timnya ketika imbang 1-1 melawan Manchester City di American Express Community Stadium, Kamis dini hari WIB.

Dalam laga itu, regu tamu City unggul terlebih dahulu melalui kaki Phil Foden di menit-25. Brighton lalu membalas melalui tembakan jarak jauh Julio Enciso di menit ke-38.

De Zerbi bahagia karena satu poin ini menciptakan timnya mengamankan satu tiket menuju turnamen kasta kedua antar-klub di Eropa musim depan, Europa League.

The Seagulls duduk di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 mengoleksi 62 poin dari 37 pertandingan & raihan poin ini tidak terkejar dari pesaing terdekatnya Aston Villa yg ada di posisi ketujuh dengan 58 poin dari 37 pertandingan.

"Kami pantas mendapatkan hasilnya. Saya sangat bangga, karena menurut saya ini salah satu permainan terbaik musim ini. Itu sangat sulit, tetapi kami bermain dengan kualitas & keberanian yg luar biasa,” mengatakan De Zerbi tentang penampilan skuadnya, diberitakan dari laman resmi Brighton & Hove Albion, Kamis.

Baca juga: Manchester City ditahan imbang 1-1 di kandang Brighton & Hove Albion

"Peningkatan para pemain sangat fantastis & bagi saya itu sangat memuaskan. Klub & fans kami & menunjukkan keberanian & bahwa kami percaya pada diri sendiri untuk menang melawan regu terbaik di dunia. Saya pikir kami mengerjakan itu,” tambahnya.

Berbicara lolosnya timnya ke turnamen antar klub Eropa itu, pelatih asal Italia tersebut tidak menyangka. Mantan pelatih Sassuolo itu mengatakan waktu menerima pinangan Brighton menggantikan Graham Potter yg saat itu hengkang ke Chelsea, ia mulanya cuma harap beradaptasi dengan baik bersama regu barunya tersebut.

"Awalnya saya tidak menaruh fokus pada target Liga Europa. Saya harus menganalisis para pemain, belajar tentang Liga Premier & memahami negara baru," mengatakan De Zerbi.

"Tapi selangkah demi selangkah saya mulai memikirkan potensi kami & pada bulan Februari sudah jelas di kepala saya bahwa kami dapat berjuang untuk target besar,” lanjutnya.

Dengan capaian ini, pelatih 43 tahun itu sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait mulai regu pelatih hingga para pemain yg sudah bahu-membahu membawa klub dari pesisir laut Inggris itu mencapai sejarah baru yaitu bermain pada turnamen antar-klub Eropa untuk perdana kalinya.

"Para pelatih melatih taktik, strategi, & mentalitas, tetapi pertama-tama ada semangat & energi. Di bagian terakhir musim saya menyaksikan para pemain tidak cuma memberikan yg terbaik tetapi lebih. Tanpanya kami tidak dapat mencapai target ini, kami layak bermain di Liga Europa,” mengatakan De Zerbi.

Baca juga: Brighton amankan tiket ke lomba Eropa musim depan
Baca juga: Guardiola sebut De Zerbi salah satu pelatih paling berpengaruh

Berita diatas dikutip dari internet, jika De Zerbi senang timnya amankan tiket Liga Europa musim depan adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.