• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Darsem, TKW yang lolos dari hukuman pancung di Arab, lupa akan janji & ucapannya

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
No. Urut
67707
Sejak
1 Apr 2009
Pesan
4.780
Nilai reaksi
300
Poin
83
main2 di sebelah, ane nemu ginian, hadeh, ternyata oh ternyata ni orang memang bersalah.

-------------------------------------

darsem.jpg


SUBANG, KOMPAS.com — Darsem—tenaga kerja Indonesia asal Subang yang sempat disebut-sebut terancam hukuman mati—yang telah menerima uang bantuan masyarakat senilai Rp 1,2 miliar membantah berjanji akan mempergunakan uangnya untuk memperbaiki jalan.

Dihubungi melalui sambungan telepon saat sedang berada di Indramayu, Selasa (26/7/2011) kemarin, Darsem berkilah, publik telah salah mengartikan pernyataannya. Darsem menyatakan, maksudnya bukan memperbaiki jalan, tetapi memperbaiki rumah barunya yang di pinggir jalan.

"Mungkin salah denger. Saya bilang akan memperbaiki rumah yang dipinggir jalan yang baru dilunasi jika uangnya sudah diterima. Gitu, Kang. Siapa yang mau memperbaiki jalan?" katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah menerima dana bantuan dari pemirsa salah satu televisi swasta, Darsem mengaku akan menyumbangkan sebagian dana itu untuk memperbaiki jalan yang menuju ke rumahnya. "Insya Allah jalan yang rusak akan dibenerin," kata Darsem kepada Kompas.com di rumahnya, Jumat (15/7/2011) malam silam.

Selain itu, Darsem pun mengaku akan membantu orang jompo dan akan mengutamakan acara khitanan anaknya yang rencananya akan dilaksanakan setelah Lebaran ini.

Untuk bekal hidup di masa depan, Darsem akan membeli rumah dekat dengan rumah orangtuanya. "Saya ingin yang tidak jauh dari orangtua, tetapi belum saya tawar," ujar Darsem.

Sebagai modal hidup, Darsem berencana akan membeli sawah dan kapal penangkap ikan. Menurut Darsem, dengan modal tersebut diharapkan ia bisa membesarkan Sapi'i, anaknya, dengan pendidikan yang baik.

Darsem adalah TKI bermasalah yang terbilang beruntung. Ia disebut-sebut terancam hukuman mati karena tuduhan pembunuhan terhadap kerabat majikannya.

Belakangan diketahui, Darsem belum pernah menerima vonis atas tuduhan tersebut. Sementara ahli waris korban konon kabarnya bersedia memaafkan dengan diyat sebesar 2 juta riyal atau Rp 4,7 miliar. Darsem berhasil pulang setelah pemerintah disebut-sebut telah membayar diyat kepada keluarga korban.

------------------------------

ane gak pro mana2, yang jelas ane menurut dgn truth aja, ternyata gak cuma majikannya aja yang salah dengan berlindung dibalik hukum arab sana
itu tkw ternyata gak terima kasih, ane curiga sejak awal ia emang bersalah, ampe media gembar-gembor mojokin negara Arab dengan harapan negara dan majikannya yang salah. ternyata si Darsem ini juga bersalah. cape deeeeh /swt
 
berarti kesimpulannya...
Darsem emang DODOL dan permirsa berhasil di DODOL IN....:D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.