• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dana Punia

goesdun

IndoForum Junior A
No. Urut
32661
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
3.022
Nilai reaksi
66
Poin
48
Kini dibutuhkan pembangunan agama Hindu yang bersifat global dan menyeluruh, termasuk keorganisasiannya, bukan semata-mata pembangunan dan penonjolan ritual agama. Agama Hindu harus dapat mengadaptasikan diri dengan peradaban modern dan mampu memecahkan segala permasalahan kehidupan manusia.

Pembinaan generasi penerus melalui pendekatan “teologi global” sangat penting dan bukan dengan pendekatan ritual-ritual simbolik yang semakin bermakna sekuler.

Dukungan umat dapat berupa sumbangan (dana punia) pemikiran, tenaga, tanah, bangunan, barang dan uang. Atau menjadi orang tua asuh.

Dalam beberapa Thread terlintas sepertinya dalam kenyataannya, dukungan umat masih jauh dari tergarap baik.

Ini tampak dari belum efektifnya pemungutan iuran umat (uang) dan sumbangsih pemikiran dari para pemikir di kalangan umat Hindu sendiri.

Untuk itu thread ini mencoba memungut permasalahan dan semoga pada nantinya dapat menjadi tinjauan terhadap system Pendanaan Umat.
 
sedikit yang anda sumbangkan dengan tulus ikhlas bagi mereka yang menerima merupakan anugrah yang luar biasa

ayo sapa yang belum???
 
saya sempat search tentang BDDN, bisa diakses www.bddn.org
namun sayangnya parisada masih banyak kekurangan...
 
Namaste,
Ada baiknya dimulai dari diri sendiri...
Saya belum juga tuch...:D

AHIMSA,
menolak segala bentuk kekerasan riil dan virtual
 
Yang penting kita harus tingkatkan rasa kebersamaan, sosial dan saling membantu...
 
nunas ampure....

bukan bermaksud tidak menyukseskan tp ring kantor tiang,kita mempergunakan pendekatan pasif dan aktif namun keduanya langsung.pasif langsung ,bila ada proposal bantuan (pembangunan,odalan dllnya),kita langsung memberikan donasi kepada yg membutuhkan(sesuai proposalnya)
aktif langsung, kami langsung menyasar ke lokasi target dan tanpa dipicu oleh sebuah proposal..


apapun caranya,kami percaya semua bertujuan untuk kebaikan bagi HINDU,sbg salah satu dharmaning agama..

suksme
 
mungkin ada sodara" disini yang berkenan membantu

Umat Pura Luhur Natarsari Sarasvati Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari-Kabupaten Banyuwangi Membutuhkan Bangku dan alat Tulis serta sarana Buku2 Agama????...bagi Umat sedharma yang peduli dan mau berkordinasi untuk membantu meringankan beban mereka silakan datang langsung atau kirim barangnya kealamat diatas,,, pada Hari raya Galungan kemaren, mereka hendak memungut buah pisang dan kelapa yang dipaang di masing2 penjor untuk dikumpulkan dan dijual hasilnya untuk membeli bangku dan alat2 belajar, namun kenyataan lain, bahwa terjadi suatu petaka bahwa buah pisang yng dipasang dipenjor dimasing2 umat dan kelapanya dimalam pertama Galungan sudah dicuri Umat lain dan mereka memperkarakan bahkan sudah dilaporkan ke Polisi bagi si pencurinya, namun yg menjadi persoalan sesungguhnya betapa kebutuhan akan sarana belajar itu yang sangat mendesak membuat mereka menggagas untuk memungut pisang dan kelapa, hal ini karena biaya yg mereka butuhkan tidak sesuai dengan cita2 yang mereka inginkan, karena itu bagi umat sedharma agar memperhatikan hal ini, sedikitnya memberikan doa agar cita2 mereka tercapai, dan satu hal lagi bahwa keberadan Pura dan umat diwilayah ini sangat berdekatan dengan Pondok pesantren dan masjid terbesar di wilayah Banyuwangi itu, sehingga mereka dengan gigih ingin mempertahankan keberadaanya yang mulai terkikis yang dulunya sekitar 400 kk kini tinggal 100 kk, maka tiada kata terlambat bagi umat sedharma untuk berbuat secara nyata, anak2 perlu mendapat pendidikan baik formal maupun nonformal, karena itu didalam Pura yang ada wantilannya yg masih mangkrak belum selesai dibangun namun akibat kurang dana, namun keberadaan pendidikan sangat mendesak agar mereka tetap cinta dan bangga menjadi Hindu, tenaga pendidik sudah ada, tetapi prasarana yang belum ada, mohon hal ini menjadi perhatian bagia saudaraku semua, om santih santih santih om. untuk kontak info bisa call 085237197254, matur nuwun ngih.
mugi segala uluran tangan dan pikiran memberikan jalan bagi yang berpunia menuju kesempurnaan dalam hidup kini dan nanti bisa bersatu dengan Brahman!

- romo poniman via fb -
 
mungkin ada baiknya ni thread tempat informasi bagi sodara" yang memiliki informasi tentang sodara atau tempat yang memerlukan bantuan :)
 
Awas Peluang untuk Korupsi.. karena tidak a ada kepanitiaan yang jelas dan provosal yang sah yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang...
 
Namaste,
Ada baiknya dimulai dari diri sendiri...
Saya belum juga tuch...:D

AHIMSA,
menolak segala bentuk kekerasan riil dan virtual

betul betul betul.. dari diri sendiri dulu dan keluarga terdeket... jangan jauh jauh yang tidak jelas peruntuknya dan tidak jelas hubungannya.dulz


udah ada organisasi yang mengatur tentang itu.. lagian ini cuma bersifat ajakan pribadi doang dengan mengatas namakan organisasi... yang jelas tidak ada surat tertulis dari panitia tertentu untuk menginformasikan di forum... dulz

Si Goesdun .. kepingin tuh jadi panitia tapi ngak kesampaian hahahhaha bukan begitu dulz ?
 
Awas Peluang untuk Korupsi.. karena tidak a ada kepanitiaan yang jelas dan provosal yang sah yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang...
betul betul betul.. dari diri sendiri dulu dan keluarga terdeket... jangan jauh jauh yang tidak jelas peruntuknya dan tidak jelas hubungannya.dulz
udah ada organisasi yang mengatur tentang itu.. lagian ini cuma bersifat ajakan pribadi doang dengan mengatas namakan organisasi... yang jelas tidak ada surat tertulis dari panitia tertentu untuk menginformasikan di forum... dulz
Si Goesdun .. kepingin tuh jadi panitia tapi ngak kesampaian hahahhaha bukan begitu dulz ?
kagak ngerti ni nulis apa??? :-/
 
^^ yang pertama mungkin maksudnya dana punia harus dilakukan benar dan baik, harus sesuai dengan petunjuk rohani yang berlaku pada suatu tempat (jadi dimulai dari tempat terdekat) dan punia yang benar itu dilakukan pada waktu yang baik (orang yang tepat dan baik).

Ke 2 dan 3 terkait Thread ini seolah menyiratkan untuk melakukan dana punia merujuk pada suatu badan tertentu, dan bagian yang dimaksud sudah didelete.
 
Can anyone post where I can find some third party measurements for the Dana 630 speakers?
 
semoga ada yang berkenan membantu lagi :)

Dengan Visi inilah kami menjalankan panti asuhan dengan kemampuan kami yang serba terbatas sehingga nayak masalah yang kami hadapi seperti :

1. Masalah Makanan anak-anak
Karena belum mempunyai donatur tetap persediaan makanan belum terjamin tidak ada kepastian, pada masa kekurangan makan kami sering mencampur ubi dengan beras untuk makan bahkan pernah karena persediaan beras menipis maka beras dicampur dengan gaplek untuk makan anak anak selama 2 bulan dan lauknya diambil pada alam sekitar Panti Asuhan kami.
2. Masalah sarana fisik
Bangunan rumah tempat tidur tempat anak anak belum selesai atau semi permanen : lantainya masih tanah, pintu dan jendela ditutup dengan seng.
Bangunan ini belum lawak bagi anak sekolahan
3. Masalah tempat tidur
Karena bed/tempat tidur tidak ada maka anak anak tidur hanya beralaskan karpet namun beberapa sudah menggunakan tempat tidur bekas sumbangan dari donatur
4. Masalah sekolah :
Panti Asuhan masih berhutang pada semua bersekolah di sekolah anak masing masing berupa : biaya pakaian, buku, uang gedung dan SPP.
5. Masalah sumber biaya harian
Kami masih mencarai donator dari dermawan untuk sumber biaya harian

Sampai saat ini total jumlah anak yang ditampung di Panti Asuhan Destawan berjumlah 40 orang.
info lebih lanjut ada disini;
PANTI ASUHAN DESTAWAN BALI

ini no. rek yang diberikan setelah menghubungi no tlp dalam link diatas;
BRI 475701005208533 atas nama panti asuhan destawan

silahkan hubungi no tlp yang tertera dalam link tuk konfirmasi lebih lanjut. ;)

----------------

semoga ada yang berkenan memberikan bantuan... Santih Om _/\_
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.