• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dampak Negatif Lensa Kontak Pada Kesehatan Mata

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
157
Poin
63
Antusiasme wanita dalam penggunaan lensa kontak yang tidak biasa ternyata dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan mata. Para ahli mata mengatakan bahwa lensa kontak bisa sebabkan kerusakan pada mata.

Seperti yang dikutip dari Genius Beauty, lensa kontak berwarna-warni banyak dijual bebas dan tanpa rekomendasi atau resep dokter mata. Hal tersebut dikarenakan permintaan tinggi dari para anak muda dan wanita dewasa yang ingin tampil seperti seleb atau karakter favorit mereka di film.

Lensa kontak yang terlalu menempel terlalu erat dapat menyebabkan mata kekurangan oksigen. Dan jika hal ini tidak segera diatasi, kemungkinan besar akan mengalami kerusakan pembuluh darah sehingga memperburuk penglihatan.

Hal tersebut diakui oleh Melanie Pickett, department of clinical ophthalmology di Indiana University. Pickett juga mengatakan penggunaan lensa juga bisa memberikan dampak terburuknya, yaitu hilangnya kemampuan melihat dalam waktu 24 jam setelah pemakaian.
 
syukurilah mata pemberian Tuhan :D
jangan ditambahin jangan dikurangin :D
dampaknya aneh-aneh soale :D
 
kacamata aja ga ku pake...pdhal uda minus :))
 
gw malah gak sempat mau periksa mata. padahal rabunnya lumayan parah :D
 
kalau pakai lensa kontak pilih yang kadar air nya paling tinggi seperti 'prevision uv' atau yang breathable sekalian seperti 'air optix' jadi mata kita tetap aman dan nyaman :-bd
 
kalau pakai lensa kontak pilih yang kadar air nya paling tinggi seperti 'prevision uv' atau yang breathable sekalian seperti 'air optix' jadi mata kita tetap aman dan nyaman :-bd

oh gitu ya, mas?
wah nambah info lagi nih.
tp kan kalo kualitasnya lebih baik, harga pasti lebih tinggi ya..
dan yang terbaik sih tidak usah pakai. betul?
 
hmmm
nice info gan, bisa buat pertimbangan entar
 
kalo pendapat saya . bukan karena maslah kualitas aja
tapi bagai mana cara anda mengunakan itu kenapa gak bsia sembarangan harus yang ahli

yang paling gak kuat itu ganjel terus kalo kering mata gampang lecet sesekali mesti di peas + tetes mata T_T capek .. balik ke kacamata lagi dah
 
wah serem juga ya pake lensa kontak padahal keliatannya bagus bgt..
 
emang ribet pake softlens. dikit2 harus dikasih obat tetes air matanya itu biar ga kering. ngerinya lg klo sampe ga bersih tangan kita waktu pasang dan lepasnya bisa infeksi!!
 
jadi bagusnya pakai kacamata aja ya drpada softlens?, mau ganti ni tp byk info negatif ttg soft lens.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.