• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cream Sup Labu Kuning

Artama_kwok

IndoForum Senior A
No. Urut
3197
Sejak
13 Jul 2006
Pesan
7.693
Nilai reaksi
252
Poin
83
Cream Sup Labu Kuning

Udang_Bungkus_Daging_Asap.jpg


Labu kuning (Cucurbita moschata) atau yang dikenal juga dengan sebutan labu parang kaya akan nutrisi. Vitamin A di dalam labu kuning sekitar 29.030 IU per 100 g nya. Sedangkan vitamin C, sekitar 23 mg/100 g. Sayangnya buah ini cuma populer saat bulan puasa, yaitu sebagai bahan baku kolak. Padahal labu kuning sangat fleksibel diolah menjadi beragam hidangan, seprti untuk bahan kue lumpur, cake atau sup seperti resep ini. Selamat mencoba.

Bahan:

400 g labu kuning, kukus, haluskan

1100 ml kaldu daging/air

100 g daging ayam cincang

1 sdm tepung terigu

1 sdm mentega

2 sdm krim kental/double cream

40 g bawang bombay, cincang

1 sdt lada halus

1 sdt garam halus

Cara Membuat:

1. Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuang kaldu/air dan daging ayam cincang. Masak hingga mendidih.
2. Tambahkan labu kuning, krim kental, lada dan garam. Masak hingga semua bahan matang dan tekstur sup mengental. Angkat. Tuang ke dalam mangkuk saji. Hidangkan hangat.

Untuk 5 Porsi

Tips: Double cream bisa diganti dengan 100 ml susu tawar cair. Sup ini lezat disajikan dengan crouton/roti goreng/irisan telur dadar atau tortilla.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.