• Saat ini Anda mengakses IndoForum sebagai tamu, sehingga Anda tidak memiliki akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya tersedia bagi anggota. Dengan bergabung, Anda akan mendapatkan akses penuh untuk bertanya, mengirim pesan pribadi, mengikuti polling, dan menggunakan fitur-fitur lainnya. Proses pendaftaran sangat cepat, mudah, dan gratis.
    Silakan daftar dan validasi email Anda untuk mendapatkan akses penuh sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang valid dan periksa kotak masuk Anda setelah mendaftar untuk proses validasi.

Cokelat, Dongkrak Daya Berhitung

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. effie
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Kandungan flavonoid dalam camilan ini membuat orang berhitung lebih cepat dan akurat.

63321_cokelat_300_225.jpg


- Seiring bertambahnya usia, membuat daya berhitung kita melemah. Coba dongkrak kembali daya ingat Anda dengan menyantap cokelat. Selama ini yang kita tahu, ikan dikenal sebagai makanan yang bagus untuk kesehatan otak. Kini, peneliti menemukan bahwa cokelat dapat membuat orang lebih cepat dan akurat dalam berhitung.

Kelompok orang yang terdiri dari 30 orang di Northumbria University diberi asupan flavanoid – kandungan yang terdapat dalam cokelat, hasilnya performanya lebih baik pada tes aritmatik.

Penelitian yang dilakukan British Psychological Society menemukan setelah para responden diberikan minuman cokelat panas, mereka bisa menghitung lebih cepat dan akurat.

Peneliti juga mengatakan bahwa cokelat dapat membuat orang merasa lebiih waspada atau secara mental lebih siaga. Tapi, tidak semua jenis cokelat. Kandungan flavonoid yang paling tinggi terdapat pada cokelat pekat.

Flavonoid bekerja dengan meningkatkan saluran darah yang mengalir menuju otak. Sebagian bahan kimia yang disebut polyphenols, yang juga terdapat pada buah dan sayuran.

Walaupun lebih besar dari pada jumlah normal (500mg) yang diberikan pada responden, Prof David Kennedy, direktur nutrisi dan performa otak di Northumbria University, mengatakan mengonsumsi cokelat secara teratur bisa mendapatkan efek daya berhitung yang diinginkan.

"Jumlah yang diberikan memang melebihi dari porsi diet, tapi dalam jumlah tersebut terbukti bisa melindungi otak dari penurunan fungsi.
 
nais inpoh
sekaligus juga nambah libido juga ya hehehe..........
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.