• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[clean]pertanyaan moslem untuk kaum nasrani

moslem

IndoForum Newbie D
No. Urut
52989
Sejak
18 Sep 2008
Pesan
109
Nilai reaksi
4
Poin
18
untuk kaum nasrani Gw ingin bertanya banyak sekali pertanyaan di otak GW
sory disini status untuk bertanya doang bukan berdebat mau dijawab pake copas link juga boleh..tolong yg lain tidak memperdebatkan kalau mau diskusi silahkan sama teman2 kristen

tolong thread ini tidak di lock kerena GW gak memicu Flame hanya sekedar pertanyaan standart akan saya update pertanyaan2 yg di otak GW sampe mendapat jawaban yg belum bisa kejawab sendiri oleh Gw sendiri..maklum Gw bukan kristen

1.apa arti roh kudus dalam kristen
2.kenapa yesus bisa dibilang Tuhan
3.why..dosa waris...
4.apa benar yesus yg dapat mematahkan kutuk dosa
5.apa arti salam maria
6.apa kedudukan bunda maria dalam kristen dan katolik

oke sekian dahulu nanti di update
@all muslim & kristen
ingat sekali lagih disini bukan berdebat tapi berdiskusi dan sekedar bertanya!!
 
maaf kalau sekirannya menganggu kehadiran GW di sub forum ini :(
o iya ini ada pertanyaan yg aneh di otak GW

7. apa itu BAHASA ROH
8. sejak kapan ada yg dinamakan bahasa ROH
9. tentang ghoib ...bolehkan kita berteman dengan JIN (tolong berikan ayatnya)
10.kalau kita mempelajari hiptonis...atau mengontrol pikiran bawah sadar orang..bolehkah..?
11.bagaimana hukum tenaga dalam ..dll tanpa mengunakan GAIB/ JIN??

cukup sekian dan sebelumnya GW ucapkan terima kasih bagi yg menjawab

Thanks
 
Jika anda ingin mengetahui hal-hal yang anda tanykan pada no 1-10 diatas, sy coba jawab sesuai dengan apa yg sy ketahui didalam pengajaran Kristen.

1. coba anda baca di thread ini https://www.forum.or.id/showthread.php?t=49590

2. idem baca di thread yg diatas, disana dipostingkan dengan urut dan jelas :)

3. dosa waris, mungkin pada Kristen penyebutannya adalah dosa turun temurun begitu ya ? jika itu yg anda maksud kan.
penjelasan yang dapat saya berikan adalah dengan mengambil ayat di :

Keluaran 34:7 yang meneguhkan kasih setia-Nya kepada beribu-ribu orang, yang mengampuni kesalahan, pelanggaran dan dosa; tetapi tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan cucunya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat."

Ketika Alkitab menggunakan kata "bapa" hal itu tidak hanya berarti 'bapak atu ayah' tetapi juga kakek-nenek, dan seluruh garis keluarga. Atau yng biasa kita sebut leluhur. Semua orang ini memberikan kontribusi terhadap kesalahan dan dosa yang diwariskan kepada anak-anak.

Dari kita jika dihitung 3-4 tingkat orang2 diatas kita, dari ayah ibu, kakek nenek dari kedua belah pihak ada sejumlah 30 orang. belum diatas nya lagi jika dihitung akan lebih banyak jumlahnya.

Dosa leluhur yang sering terjadi :

Dibawah ini adalah daftar dosa leluhur yang sering kita jumpai atau sekaligus merupakan perpaduan antara dosa dan kutuk :

  • Pengabaian
  • Pelecehan :emosional, fisik, mental, seksual
  • kecanduan
  • kemarhan, murka, kekerasan
  • rasa memiliki, manipulasi
  • ketergantungan emosional
  • penyembahan berhala
  • cinta uang, kerakusan, kekurangan
  • tidak memelihara anak-anak dengan baik
  • inversi orang tua
  • kelemahan fisik (penyakit)
  • keangkuhan
  • ketakutan
  • pemberontakan
  • penolakan, ketidakamanan
  • ikatan agamawi, ilmu gaib
  • dosa seksual dan perbuatan menyimpang
  • ketidakpercayaan
  • ketidaklayakan, rendah diri dan minder.
  • Ilmu sihir, okultisme, satanisme.

4. Benar hanya oleh darah Yesus, segala bentuk kutuk harus dipatahkan dengan cara :
1. Mengakui bahwa ada dosa leluhur dandosa sendiri.
2. Kita harus mengampuni leluhur kita dan orang tua kita yang hidup dlm dosa yg telah mereka lakukan hingga berdmpak(menjadi kutuk ) bagi hidup kita.
3. Bertobat, kita harus bertobat atas dosa-dosa yg kita lakukan yang menyebabkan akibat dosa itu menjadi kutuk bagi diri kita.
4. Mematahkan dan memutuskan kuasa mata rantai dosa dan kuasa mata rantai kutuk yang melingkupi hidup orang tsb karena kesalahan2 yang dilakukan oleh leluhur orang tsb , maupun kutuk yang dilakukan oleh orang itu sendiri, didalam nama Tuhan yesus Kristus.

5. Arti salam Maria, didalam Kristen tidak ada, silakan bertanya di forum Katholik.

6. Kedudukan Maria didalam Kristen, adalah kehidupan yang mendapat anugerah dari Allah karena berkesempatan dan dilayakkan dipakai oleh Tuhan sebagai sarana kehadiran Tuhan Yesus Kristus kedunia ini, sebagai orang yang mengandung bayi Yesus, melahirkan, membesarkan Yesus sampai Yesus bekerja sesuai dengan nubuatan di Perjanjian lama dan akhirnya disalibkan.

Mika 5:2 (5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.
Mika 5:3 (5-2) Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel.
Mika 5:4 (5-3) Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi,
Mika 5:5 (5-4) dan dia menjadi damai sejahtera.

7. Hal bahasa Roh, anda bisa baca thread seperti no 1 dan 2 tadi diatas.

8. No 8 juga baca thread yang tadi, sudah lengkap.

9. Kita tidak berhubungan dengan Jin jenis apapun / yg gaib, karena hanya 1 nama yang jadi sesembahan kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.

10. Hipnotis dan sejenisnya buat sy pribadi hal itu tidak baik, karena segala sesuatu dari Allah adalah terang tidak perlu dengan kekuatan gaib atau bawah sadar. tetapi semua nya kita lakukan dengan pertolongan Tuhan Yesus.

11. Hal yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan dalam hidup kita, bagi sy tidak sy lakukan. Karena keberadaan kita sebagai anak-anak Tuhan hidup ini adalah untuk menyenangkan hati Tuhan dimanapun kita berada, kita diutus dan kita dipanggil.

Semoga anda puas dengan jawaban yang sy berikan. Jika tidak berkenan harap anda memaklumi dan menghargai karena dalam hal ini anda sedang bertanya di ruang Religi Kristen, maka jawaban yang anda dapatkan tentunya sesuai dengan apa yang kami imani dalam kehidupan Kristen.
Tuhan memberkati :)
 
@effie

terima kasih atas semua jawaban yg diberikan saya sangat senang dengan adanya terjawab pertanyaan2 saya...moda2 nanti semua penjelasan anda bisa membantu saya dalam mempelajari iman kristen dan thread ini akan saya tenggelamkan dahulu sampai saya pelajari semua dan kalau ada pertanyaan lagi..moda2 anda mau membantu saya ...mohon tidak di lock dahulu threadnya kerena masih banyak pertanyaan saya yg lain lagih dilain waktu


wassalam
 
Gw ga bisa jwab byk2 karna gw juga masi DONGO
NB : kalo nomernya gw skip, brarti gw ga tauk..

1. Roh Kudus tuh kyk pendamping di hati kita..kalo mnurut gw..
hehe

9. Stau gw ga bole, karna jin kan salah 1 bentuk dari setan...
masa temenan sama setan ?
mau ?
hiii srreemm
10. kalo kk mo hipnotis org yg imannya kuat bukannya ga isa ?
emm.. kalo mnurut gw sih ga bole, karna intinya ampir sama mencuri
permen lolipop dari bayi..
11. mnurut gw.. tenaga dalem doesnt exist..^.^
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.