• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cara Tidur Yang Nyaman

yophi

IndoForum Beginner E
No. Urut
45381
Sejak
5 Jun 2008
Pesan
512
Nilai reaksi
15
Poin
18
Cara Tidur Yang Nyaman



Salah tidur atau tak nyenyak tidur bisa membuat Anda loyo. Agar nyaman tidur Anda, cobalah beberapa hal berikut :
1. Kaki kaku,
Ada kalanya kaki terasa bengkak dan mau copot lantaran jalan seharian. Untuk meringankannya, coba tidur dengan posisi kaki lebih tinggi daripada bagian tubuh lainnya. Hal ini baik untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

2. Punggung pegal-pegal
Posisi tidur telungkup bukan kebiasaan yang baik, ini akan membuat punggung pegal dan kaku. Guna menghilangkan pegal-pegal tersebut, cobalah tidur dengan posisi miring sambil mendekap bantal/guling, dengan salah satu kaki diletakkan di atas bantal. Posisi ini sebaiknya dilakukan bergantian.

3. Untuk mata berkantung
Bangun pagi dengan mata bengkak/berkantung bisa diatasi dengan tidur telentang dengan posisi kepala lebih tinggi daripada tubuh lainnya. Hal ini untuk menghindari pengumpulan cairan pada satu bagian/bawah mata. Caranya, beri balok kayu 15 cm pada dasar tempat tidur bagian kepala. Posisi ini juga baik bagi yang mengalami gangguan pernafasan serta sinus.

4. Acara rutin sebelum tidur
Kerutinan tertentu sebelum tidur dapat mempercepat proses tidur Anda, seperti misalnya minum susu hangat, mencuci kaki dengan air hangat, menyikat gigi, dan membaca buku. Melakukan hal yang sama setiap malam, secara tidak sadar akan menghantarkan Anda ke irama yang tetap, hingga bisa tidur pulas.

5. Jangan banyak gerak
Pendapat yang mengatakan latihan fisik keras sebelum tidur akan sangat melelahkan dan membuat Anda cepat tidur adalah salah. Yang benar, lakukan olahraga jauh sebelum waktu tidur, misalnya berenang atau main tenis pada sore hari.

Penulis : dr. Audrey Luize

(sumber : Intisari - Kumpulan Kesehatan 4)
 
wah mantap, nice info...
kadang2 gw kalau mau tidur suka berasa gk nyaman aneh =))
 
Yup mang bener tuh susu hangat bisa membuat kita mudah tidur dan nyenyak

Hmmm baru tau tuh klo tidur kepala lebih tinggi dr badan bs mengurangi kantung mata yah.... nice info patut d coba deh ^^

mang paling enk klo lg pegel tidurnya tuh miring, sambil peyuk2 guling ;))
 
hohoho...malam ni bakal nyenyak tidur gw.../gg
 
sep dah.... nice info om../no1
 
wow.. berguna neh wkwkwkw tq2
 
kalau susah tidur, biasanya aku minum decadryl, hasilnya langsung cepet ngantuk & tidur :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.