• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Cara Mengetahui Kode TV LG Untuk Semua Ukuran & Jenis

Angela

IndoForum Activist E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
9.896
Nilai reaksi
2
Poin
0
LG adalah salah satu perusahaan elektronik yg berasal dari Korea Selatan. Berbagai tipe peralatan elektronik sudah diproduksi secara masal untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Produk dari LG sendiri juga cukup populer & banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Karena, produk yg disediakan LG sudah terbukti memiliki kualitas yg baik serta memiliki harga yg relatif terjangkau.

Salah satu produk elektronik dari LG yg sangat laris di pasaran Indonesia adalah televisi. Kemudian, TV yg diproduksi oleh perusahaan elektronik LG sendiri juga memiliki keunggulan, kalau dibandingkan dengan merk TV lain.

Selain itu, LG juga sudah menawarkan berbagai tipe barang elektronik lainnya yg memiliki kegunaan untuk memudahkan pengguna. Diantaranya seperti kulkas, AC, mesin cuci, Smartphone, Dispenser & lain sebagainya.

Hadirnya peralatan elektronik, pastinya sangat menolong para konsumennya. Televisi berguna untuk memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi terbaru & juga menayangkan hiburan.

Akan tetapi, tahukah kalian kalau setiap televisi yg diproduksi oleh LG memiliki kode atau nomor seri. Pastinya semua TV yg sudah diperjual-belikan memiliki nomor seri, akan tetapi nomor atau kode tersebut juga memiliki arti tersendiri.
Cara Mengetahui Kode TV LG Untuk Semua Ukuran & Jenis

Apa Itu Kode TV ?

Kode TV pastinya lain dari kode remot TV. Karena, kode TV sendiri adalah nomor seri yg memiliki arti terkait dengan spesifikasi dari TV tersebut. Biasanya kode TV LG terletak pada bagian belakang fisik. Selain itu, cara melihat kode TV LG juga dapat dilakukan dengan mengpakai fitur-fiturnya.

Cara Melihat Kode TV LG Mengpakai Fiturnya

Untuk TV LG yg masih baru atau bekas, kalian dapat mengetahui mengenai nomor serinya dengan mudah. Untuk mengetahui bagaimana caranya, kalian dapat mengetahui dengan mengpakai langkah-langkah seperti berikut ini.

1. Kalian dapat menyalakan TV LG yg kalian miliki.
2. Kemudian, kalian dapat masuk ke menu Program yg ada pada remot kontrol.
3. Terdapat beberapa opsi pilihan, untuk mengetahui nomor seri atau kode TV dengan masuk ke Pengaturan Umum.
4. Lalu, kalian dapat pilih opsi Tentang TV ini.
5. Nantinya layar akan menayangkan beberapa opsi mengenai Pembaruan Perangkat Lunak & Informasi TV.
6. Nah, kode TV LG tersebut sudah ada pada opsi kedua yaitu Informasi TV.

Itulah beberapa langkah-langkah yg dapat kalian ikuti untuk melihat kode TV atau nomor seri yg ada pada fitur didalamnya. Sehingga, kalian dapat mengetahui spesifikasi dari TV LG yg kalian miliki, melalui kode TV yg kalian ketahui melalui pengaturan atau program di dalam TV LG tersebut.

Contoh Kode TV LG Keluaran 2012 Hingga 2015

Dalam membeli TV, sering kali kita merasa tidak mementikan kode produk yg tertera pada barang yg kita pilih. Padahal, dengan melihat kode atau model produk terdapat informasi tahun pembuatan, ukuran layar, resolusi & lain sebagainya.

Pada TV merk LG, angka & huruf yg biasa di pakai untuk dijadikan kode atau model memberikan informasi yg cukup untuk mengetahui spesifikasi singkat dari TV tersebut.

Hal ini sangat menolong dalam menyingkatkan waktu untuk mengetahui spesifikasi dari produk yg akan kalian beli atau produk tersebut. Tanpa harus membuka bagian dalam, atau pun menyalakan TV tersebut terlebih dahulu. Karena, cukup dengan melihat pada bagian luarnya saja.

Contohnya, TV merk LG yg memiliki kode TV atau nomor seri seperti LG 32LB560D
Penjelasan :

32 : untuk menjelaskan bahwa ukuran TV tersebut yaitu 32 inci.
L : Menunjukan bahwa tipe layar yg dipakai adalah LED. Tipe U adalah untuk UHD, C untuk tipe LCD, E untuk tipe OLED, P untuk Plasma.
B : Menunjukan tahun pembuatan yaitu tahun 2014. Adapun kode C menujukan dibuat pada tahun 2015, F & G menjunjukan pembuatan tahun 2013, 2012 dengan kode huruf W,M, & S.
5 : Menunjukan dari seri TV tersebut. Seri 5 berarti TV tersebut memiliki ukuran layar hingga 50 inci non 3D.
6 : Menunjukan nomor seri dari TV tersebut, semakin tinggi seri tersebut, maka akan semakin banyak tambahan fiturnya.
0 : Menunjukan perubahan atau modifikasi pada model atau tampilan TV tersebut.
D : Menunjukan tipe digital tuner atau tipe matrix yg dimiliki TV tersebut. Kode lain seperti U & B menunjukan tipe matrix yg memiliki resolusi HD.

Itulah contoh dari kode TV LG yg dimiliki setiap produk. Jadi, dengan melihat dari seri atau kode tersebut, maka kalian dapat mengetahui terkait spesifikasi dari TV LG tersebut.

Sumber : Teknisitv.com
Hari ini 15:25
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.