• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Cara Mengatasi Wastafel Mampet

Angela

IndoForum Addict D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
27.510
Nilai reaksi
5
Poin
0
Cara Mengatasi Wastafel Mampet


Sedot WC Sidoarjo Murah - Wastafel mampet tejadi karena terdapat kotoran yg menyumbat pada saluran pembuangan. Cara mengatasinya adalah dengan mengambil kotoran atau benda yg menyumbat.

Dengan begitu saluran air dapat kembali normal. Mengambil kotoran di bibir saluran pembuangan lebih mudah karena dapat di jangkau dengan tangan.

Sementara di bagian dalam pipa lebih susah. Ukuran pipa relatif kecil sehingga tidak dapat di raih dengan tangan kosong.


Berikut cara yg dapat Anda lakukan :

1. Kabel Auger

Jika Anda tidak punya plunger, Anda juga dapat mengpakai kabel auger. Cara menangani wastafel mampet dengan kabel auger tidak berbeda jauh dengan plunger.

Cara penggunannya adalah dengan melepas sambungan pipa. Lepaskan pipa trap yaitu pipa meliuk yg menyambungkan pipa horizontal & vertikal.

Coba cari sumbatan pada pipa trap. Maukkan kabel auger selanjutnya dorong hingga kabel masuk ke dalam.

Ambil kabel sejauh 46 cm selanjutnya putar kabel sama arah jarum jam. Bila kabel mengenai sampah penyumbat, putar berlawanan lalu tarik.

Maksudnya untuk memancing sumbatan supaya ikut tertarik. Jika sudah berhasil mengeluarkan sumbatan, kembalikan pipa seperti semula.


2. Minuman Soda

Minuman bersoda diketahui sanggup merontokkan kotoran berkerak. Cara mengatasi wastafel mampet dengan minuman bersoda sebaiknya menyiapkan bahan sekitar 2 liter.

Kemudian tuang ke wastafel yg mampet. Biarkan hingga ada gelembung & suara mendesis. Diamkan rendaman minuman bersoda ini selama 1-2 jam.

Kemudian buka keran air untuk mengguyur genangan. Minuman bersoda akan merontokkan kerak & kotoran yg lain.


Sedot WC Sidoarjo Murah Hari ini 14:21
 

Alex Simorangkir

IndoForum Newbie F
No. Urut
290426
Sejak
3 Jun 2022
Pesan
2
Nilai reaksi
0
Poin
1
Thanks infonya! Saya langganan pesen di Seekmi sih kalau ada masalah Pipa. Di aplikasi layanannya banyak dan membantu banget, harga servicenya juga relatif murah dan punya garansi after service. Jadi kalo masih ada masalah yang serupa bisa diklaim
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.