• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cara Mendisiplinkan Anak dengan Fun!

raratania

IndoForum Newbie D
No. Urut
282479
Sejak
10 Jan 2014
Pesan
84
Nilai reaksi
0
Poin
6

Cara-Mendisiplinkan-Anak-800x600.jpg




Mendidik dan membesarkan anak bukanlah tugas yang mudah. Tidak hanya Ibu yang berperan dalam keseharian si kecil. Ayah pun harus turut serta membantu Ibu dalam mendisiplinkan anak-anaknya. Tetapi sering kali pola asuh atau cara mendisiplinkan anak terlalu keras, bahkan ada pula yang sampai main tangan. Tahukah bahwa hal tersebut dapat meninggalkan trauma pada si anak hingga ia besar nanti?

Berikut ini cara mendisiplinkan anak dengan menyenangkan!

Berikan sanksi yang mendidik

Jika si kecil tidak nurut, melakukan kesalahan yang tidak dapat ditoleransi. Berilah sanksi atau hukuman berupa tugas atau pekerjaan yang mendidik. Misalnya, ibu bisa menyuruhnya membereskan mainan atau membantu ayah mencuci mobil.

Jangan main fisik!

Kontrolah emosi anda ketika anak mulai membangkang. Beri jeda, tarik nafas dan cobalah atur emosi. Jangan sampai ringan tangan karena hal ini akan berpengaruh bagi fisik dan psikisnya hingga ia dewasa.

Beri pujian

Ketika si kecil melakukan hal yang salah, berilah sanksi yang mendidik seperti yang telah disebutkan di atas. Ketika ia telah menjalankan sanksi tersebut, biasakan untuk memberinya pujian agar ia merasa dihargai dan tidak mengulang kenakalan lainnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.