• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cara Cepat Mengatasi Gigitan Monyet

modzjempol

IndoForum Beginner C
No. Urut
151587
Sejak
14 Sep 2011
Pesan
700
Nilai reaksi
9
Poin
18
monyet-ekor-panjang.jpg
Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang sering di peliharan kebanyakan masyarakat indonesia karena penyebarannya di kawasan asia sangat banyak . Hanya berbagi sedikit kisah dan cara mengatasi apabila saudara , kerabat , teman atau bahkan keluarga kita mengalami gigitan moyet jenis ekor panjang . Salah seorang tetang memelihara monyet jenis ekor panjang ini . Dan sudah kali ke 3 menggigit anak kecil . Rabies kah ? or tidak kah ?

(gambar hanya ilustrasi bukan berarti yang suka meroko adalah monyet , tapi kalau merasa tersinggung mohon maaf lahir dan bathin :Yb:Yb:Yb)


Panik cemas dan was-was pastinya , Saran saya apabila luka pada bagian gigitan perlu di jait :
  • Segera bawa ke rumah sakit jangan sekali-kali di bawa ke PUSKESMAS alhasil menghabiskan waktu karena pihak PUSKESMAS hanya akan menyarankan agar segera dibawa ke rumah sakit (bila luka serius)
  • Usahakan tidak panik dan jangan lantas membunuh monyet
  • Beri penjelasan pada si nyang punya monyet supaya menjauhkan peliharannya dari jangkauan anak-anak . Toh setelah kejadian ke-2 belah pihak ikut menanggung rugi dan resiko .
  • Usahakan supaya monyet tetap dalam pengawasan selama kurang lebih 2 minggu dari awal kejadian

Mengapa demikian ?

Hal ini bertujuan mengetahui apakah monyet tersebut rabies atau tidak . Bila setelah 2 minggu tiba-tiba monyet itu mati , maka dengan segera kita bawa korban gigitan ke rumah sakit supaya dilakukan suntikan anti rabies . (saran ini saya dapat dari dinas kesehatan kota tasikmalaya dan dari beberapa keterangan para dokter hewan ) Apabila dalam 2 minggu monyet sehat wala’fiat maka monyet tersebut bebas dari rabies dan korban cukup menunggu luka jaitan kering . Lakukan Cek Up Secara berkala ke dokter untuk mengontrol penyembuhan luka bekas jaitan.Bagi anda yang berminat mencoba jelly gamat untuk pengobatan berbagai macam luka sayatan , gigitan atau luka bakar silahkan klik disini

Berikut Ini Beberapa Gambar Korban Gigitan Monyet (28 jaitan termasuk di daun telinga bagian

29122011681.jpg

29122011680.jpg

Tidak ada yang perlu disalahakan dari insiden ini , mari berfikir dewasa , pemilik monyet seharusnya segera menjauhkan monyet dan pihak korban seharusnya menerima ini sebagai musibah toh si nyang punya monyet tidak ingin kejadian ini terjadi . BIAYA PENGOBATAN DI TANGUNG YANG PUNYA MONYET ? tergantung kesepakatan ke 2 belah pihak So …say PEACE

PERSEPSI MONYET GAK PUNYA AKAL ITU SALAH .buktinya dia tau cewe cantik
cewe.jpg

Gambar hanya hiburan buat para bapa korban , heheheh… mari pelototi pa …….. :D grepe – grepe


NB: SAYA JUGA IKUT REPOT DENGAN KEJADIAN INI ….apes dah

Artikel lainya:


jangan lupa kasih komentar nya dan kasih cendol, dan perlu di ingat ane tidak suka bata merah maka dari itu kasihnya yang ijo
 
salah kamar nie kayake???
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.