• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Bittorent ada coin krypto? Masih sodaraan dengan Bitcoin g ya?

Angela

IndoForum Activist C
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
13.086
Nilai reaksi
3
Poin
0
Bittorent ada coin krypto? Masih sodaraan dengan Bitcoin g ya?


Mungkin ane uda kelamaan kali ya didalam gua hingga ane ketinggalan berita kalau BitTorent ada koin crypto nya.
Sebelum ane gas ke Bittorent Coin nya g ada salah kalau agan2 males baca dapat langsung melipir ke Video ane di Yutub yg sedikit membahas tentang Bittorent coin, sekali lagi ini g ada hubungan dengan Bitcoin hahaha.. jadi silakan gan..




Nah kalau yg mau mebaca ane jabanin nih dibawah tentang bittorent coin ini, jadi begini ceritanya.

Akuisisi Bittorent ..


Quote:
Jakarta, CNN Indonesia -- BitTorrent akan dikabarkan dibeli oleh perusahaan blockchain, Tron senilai U$140 juta atau sekitar Rp1,8 triliun (US$1=Rp13.000).

Dilansir dari TechCrunch, perusahaan distribusi & penyimpanan data sudah mengirimkan dokumen yg ditandatangani oleh para pemegang saham.

BitTorrent baru-baru ini mengatakan memiliki sekitar 170 juta pengguna produknya saat ini, termasuk klien utamanya & BitTorrent Now. BitTorrent mengklaim bahwa protokolnya memindahkan sebanyak 40 persen lalu lintas internet dunia pada hari-hari biasa.

Sementara calon pembeli, Tron adalah salah satu startup blockchain baru. Didirikan oleh Sun, yg sebelumnya sudah bekerja untuk Ripple, Tron mengatakan misinya adalah untuk membangun internet yg terdesentralisasi.

Tron juga cuma ditujukan untuk perdagangan. Akuisisi ini akan menutup kehidupan yg penuh gejolak tetapi juga menarik bagi BitTorrent, yg didirikan pada 2004 oleh Bram Cohen & Ashwin Navin untuk mengkomersilkan teknologi jaringan peer-to-peer sebagai cara untuk berbagi & menyimpan file.

BitTorrent adalah pelopor dalam mempertimbangkan bagaimana arsitektur jaringan terdesentralisasi mengpakai semua mesin dalam jaringan sebagai node.

Namun, perusahaan juga jadi identik dengan 'file sharing' & semua pro & kontra yg datang dengan itu. Terutama, sudah berjuang lama melawan rap buruk untuk teknologi torrent, yg dapat dipakai untuk berbagi file yg dilindungi hak cipta secara ilegal. (age/evn)



Nah jadi setelah dibeli sama Tron sekarang Bittorent itu punya koin krypto yg dipakai di bittorent tersebut, nah ini sebenarnya awalnya ane agak pesimis tetapi pas yg si BTT ( Koin Bittorent ) ini naik bahkan hingga 300% akhirnya ane berusaha mencari ada apa dengan mereka & setelah ane telusuri ini nih asal usul Tron yg membeli si Bittorent ini

Justin Sun " New Jack Ma?"

Quote:
Siapakah Justin Sun?
Siapa yg tak mau seperti ini: tampan, muda & kaya. Sebagai sebuah berkah yg didambakan banyak orang, itulah yg terjadi pada Yuchen Justin Sun. Lahir pada 10 Juli 1990 silam, Sun terbilang sebagai pengusaha muda yg sukses gara-gara industri kripto & blockchain.

Pada akhir Januari 2020 lalu, ia sukses makan malam bersama orang terkaya sedunia, Warren Buffett.Pada momen amat langka itu, Justin memberikan hadiah Bitcoin & aset kripto Tron (TRX) kepada Warren.

Berkat kiprahnya membangun & membesarkan nama TRON, kripto yg masuk sepuluh kapitalisasi pasar terbesar menurut Coinmarketcap, Sun dimasukkan ke dalam daftar Under 30 Asia & Tiongkok versi majalah Forbes pada tahun 2015 hingga 2017.
Pria yg lahir di Provinsi Shandong dekat Laut Bohai, Tiongkok ini meraih gelar sarjana di bidang sejarah dari Universitas Peking pada tahun 2011. Gelar master di bidang ekonomi politik ia raih pada 2013 dari Universitas Pennsylvania, AS.
Kemudian pada 17 Desember 2018, ia lulus dari Universitas Hupan, Tiongkok. Universitas itu adalah universitas spesifik bagi para pengusaha yg didirikan oleh Jack Ma, Pendiri Alibaba Group yg juga anggota Partai Komunis China. Sun adalah generasi milenial perdana yg lulus dari kampus itu.
Sun membeli Bitcoin pertamanya pada tahun 2012. Dan setahun kemudian, ia bergabung dengan Ripple Labs & jadi karyawan perdana perusahaan itu untuk wilayah Tiongkok & sekitarnya. Ia bertugas sebagai Kepala Perwakilan Ripple Labs, sekaligus juga sebagai penasihat pada tahun 2014.

Di tahun yg sama, ketika ia masih di Ripple, pada tahun 2013 ia mendirikan perusahaan pertamanya, Callme (Peiwo), sebuah aplikasi voice live streaming di Tiongkok.
Aplikasi ini adalah aplikasi voice live streaming terbesar di Tiongkok & sangat popular di kalangan remaja. Belakangan aplikasi ini juga disematkan ke dalam blockchain TRON (TRX). Itu yg memungkinkan pengguna Callme mengerjakan transaksi keuangan mengpakai kripto TRX.
Berkat jasa Sun, Ripple sukses menyelesaikan pendanaan putaran pertama. Pada saat itu Ripple berhasil menggalang dana hingga US$30 juta. Dana tersebut menolong Ripple jadi sistem blockchain terbesar kedua di dunia saat ini.

Pengalaman Sun menambah pundi-pundi Bitcoin-nya & bekerja di Ripple menciptakannya ketagihan dengan dunia kripto. Tidak puas dengan sistem uang digital yg sudah ada, pada April 2017, Sun mendirikan TRON, sebuah platform aplikasi desentralistik yg menyaingi Ethereum.
Sun mendedikasikan TRON Foundation untuk membangun infrastruktur demi sebuah Internet yg benar-benar terdesentralisasi. Sebagai salah satu sistem operasi berbasis blockchain terbesar di dunia, protokol TRON jadi asas bagi semua aplikasi desentralistik di ekosistemnya. Protokol ini juga mengpakai smart contract platform yang inovatif supaya kompatibel dengan Ethereum.
TRON bertujuan mengpakai teknologi blockchain untuk membangun sebuah ekosistem konten & hiburan yg gratis secara global. Teknologi ini memungkinkan pengguna menerbitkan, menyimpan & memiliki data secara cuma-cuma. Para pencipta konten diberikan hak bebas untuk menciptakan, mengedarkan & memperdagangkan aset digital dalam sistem aturan swadaya yg terdesentralisasi.
Melalui TRON, pengguna dapat mengurangi input informasi yg mereka masukkan ke dalam aplikasi tertentu, sementara developer dapat mendapat interaksi efektif di bidang identifikasi pengguna, mengurangi biaya identifikasi duplikasi data & mencegah risiko informasi pengguna dicuri & dibocorkan oleh pihak ketiga.

Salah satu alasan TRON sangat digemari adalah berkat kemampuannya menerima berbagai macam tipe kripto. TRON menciptakan pembayaran global jadi lebih mudah, & beragam perusahaan di seluruh dunia tertarik dengan hasil karya Sun ini. Di Tiongkok, TRON sudah menerima dukungan dari sejumlah pemain akbar sehingga Sun jadi tokoh yg terkenal di dunia e-commerce dan menciptakan beberapa orang menyebut Sun sebagai sosokJack Ma yg baru.

Bisa jadi julukan tersebut bukan kebetulan, sebab Sun memang merupakan anak didik Jack Ma. Sun adalah satu-satunya lulusan generasi milenial dari Universitas Hupan yg didirikan Jack Ma, Pendiri Alibaba Group. Pada usia 26 tahun, Sun dipilih secara langsung oleh Jack Ma untuk belajar di Universitas Hupan, yg merupakan universitas spesifik bagi pengusaha & memiliki tingkat penerimaan yg lebih ketat dibanding Universitas Princeton di Amerika.
Demi meningkatkan nama TRON di dunia kripto & blockchain, pada 24 Juli Sun mengakuisi layanan peer-to-peer file sharing BitTorrent dengan nilai US$140 juta. BitTorrent menguasai 3 persen lalu lintas di Internet sejak tahun 2015. Melalui akuisisi tersebut, TRON berencana memberikan imbalan token TRX bagi para pengguna BitTorrent yg mengerjakan seeding. Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak orang berinteraksi & mengadopsi kripto, khususnya TRX.
Kendati cukup berhasil, perjalanan Sun bukanlah tanpa kontroversi. Pada April 2018, ia berargumen bahwa TRON merupakan protokol yg superior dibanding Ethereum. Pencipta Ethereum, Vitalik Buterin, menuduh Sun salah menjelaskan kemampuan TRON, sekaligus mengungkit dugaan plagiarisme yg dilakukan Sun & regu TRON. Beberapa bulan sebelumnya, Buterin juga berkata Sun rentan menciptakan hype & ekspektasi yg berlebihan akan produk-produk kripto. [ed]




Nah jadi kira2 seperti itu gan, & ane rencananya memang pengen buat beberap video yg akan ane gali dari beberapa koin krypto yg beredar. Haha semoga ini jadi sebuah thread informatif tentunya & untuk yg rajin2 mengpakai bittorent pasti uda familiar lah ya dengan koin TRX maupun BTT.

Thx gan uda mampir ke thread ane
emoticon-Smilie
Kemarin 23:13
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.