Benarkah Yesus itu Allah ?

xersex

IndoForum Newbie F
yahweh atau yehova adalah sebutan "Tuhan" dalam bahasa Ibrani?? kalaw menurut saya,, Yesus itu hanyalah Mesiah (Juru selamat, pembawa berita gembira)
 

effie

IndoForum Staff Personnel
yahweh atau yehova adalah sebutan "Tuhan" dalam bahasa Ibrani?? kalaw menurut saya,, Yesus itu hanyalah Mesiah (Juru selamat, pembawa berita gembira)
Benar Juruselamat adalah Mesias yaitu Tuhan Yesus, karena memang Tuhan Yesus sudah mengalahkan maut dan bangkit dari kematian-Nya, untuk menyelamatkan kita yang mau menerika Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, agar kita yang seharusnya jatuh dalam hukuman yang kekal, menjadi selamat beroleh kekekalan dan berhak tinggal bersama dengan Tuhan Yesus di surga-Nya yang mulia.

Yohanes 14:3
Dan apabila Aku telah pergi kesitu dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ketempat-Ku, supaya di tempat dimana Aku berada, kamupun berada.

Lukas 4:41
Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.
 

fearmanoize

IndoForum Newbie F
Maaf Gw ga mau ikutan Masalah yg ginian.
Masalah keyakinan Sebaiknya ga usah Di bikin treat.
ujung2nya malah salah faham lebih baik Bikin treat yg lebih bermamfaat yg bisa mencakup semua golongan
 

danseurous

IndoForum Beginner B
Maaf Gw ga mau ikutan Masalah yg ginian.
Masalah keyakinan Sebaiknya ga usah Di bikin treat.
ujung2nya malah salah faham lebih baik Bikin treat yg lebih bermamfaat yg bisa mencakup semua golongan
sebenernya thread ini kan ditujukan buat orang kristen...
makanya ada forum religi.. buat agama lain pun ada ko...
kalo mau posting gini harusnya ke orang2 FA..
itupun paling dibantah lagi sama mereka :)

ALL :: masih pada belum ngasi tau SNM apaan??? >,<
 

Ryu1210

IndoForum Junior A
Maaf Gw ga mau ikutan Masalah yg ginian.
Masalah keyakinan Sebaiknya ga usah Di bikin treat.
ujung2nya malah salah faham lebih baik Bikin treat yg lebih bermamfaat yg bisa mencakup semua golongan
silahkan baca rules FoKris kk :) .....

@dance
SNM = Say No More
hahahah...
kalo maksud si r3ck0rd itu Sacred Name Movement
kalo bang wiki artiinya gini
The Sacred Name Movement (SNM) is a movement in Christianity that seeks to conform Christianity to its Hebrew roots in practice, belief and worship.
 

danseurous

IndoForum Beginner B
gw kirain kaya music house production gitu ==a
aneh bet sacred name /hmm
penasaran... mbah google dulu lah kalo kaya gini..
 

r3ck0rd

IndoForum Activist E
Bro r3ck0rd, saya bukan member SNM, saya malah gak tahu SNM itu apa.. saya cuma pengikut Tuhan Yeshua Ha Masiach, saya cuma berpatokan pada Alkitab yg benar.. mohon maaf bila ada kekurangan, lantas pengucapan YAHWEH yg benar itu bagaimana bro? Mohon penjelasannya juga tentang SNM itu apa, jujur saya baru pertama kali ini denger atau baca ada organisasi SNM.. Trimakasih..
saya kutip dari http://jesus-messiah.com/html/yaho-meaning.html:
.... Yahweh is not the name of the true Jewish God. This name was invented modernly by Benedictine Gilbertus Genebrardus between 1550-1567. Genebrardus became the champion of the Samaritan Bible's name for God. He extracted YaBe, changed the "B" to a "V" and produced YaVe, which as we can see is the same thing of the gnostics and neo-platoist Clement--Iao-ve, Epiphanius--Iave, Theodoret--Iabe! By adding the "h" he formed YaHveH and at last YaHweH as it is now spelled. It is interesting to note that not in Clement, Origen, Epiphanius, or Theodoret, was there an attempt to reconcile these names of pagan gods with a tetragrammation name of YHVH. Genebrardus did not try his hand at alphabet soup concerning the name of God until he translated the works of Origen and there he found the name of God issue and modernized the spelling. What has plagued this name Yahweh is the "Yah" portion that cannot be separated from paganism.....
more info: http://www.sarapanpagi.org/apakah-yahweh-nama-tuhan-yang-paling-sahih-vt1710.html

yahweh atau yehova adalah sebutan "Tuhan" dalam bahasa Ibrani?? kalaw menurut saya,, Yesus itu hanyalah Mesiah (Juru selamat, pembawa berita gembira)
bukan, tetapi nama pribadi dari TUHAN. seperti CALVIN adalah nama pribadi dari SAYA.
maaf nimbrung,, kalaw g salah dalam sejarah, pengangkatan yesus sebagai Tuhan di lakukan berdasarkan rekonsialisasi neciea klw g salah,, sepengetahuan saya juga yesus tidak pernah mengatakan dirinya sebagai Tuhan,,
Yesus memang tidak pernah mengatakan diriNya Tuhan dalam sejarah, tetapi tidak pernah menyangkal ketika dipanggil Tuhan.

sebenernya thread ini kan ditujukan buat orang kristen...
makanya ada forum religi.. buat agama lain pun ada ko...
kalo mau posting gini harusnya ke orang2 FA..
itupun paling dibantah lagi sama mereka :)

ALL :: masih pada belum ngasi tau SNM apaan??? >,<
nah udah dijelasin si ryu di bawah wkwkwk
silahkan baca rules FoKris kk :) .....

@dance
SNM = Say No More
hahahah...
kalo maksud si r3ck0rd itu Sacred Name Movement
kalo bang wiki artiinya gini
The Sacred Name Movement (SNM) is a movement in Christianity that seeks to conform Christianity to its Hebrew roots in practice, belief and worship.
 

jenaka

IndoForum Newbie F
sebenarnya tulisanku ini mau buatkan thread baru tp berhubung saya blm memenuhi syarat buat thread baru maka saya posting di thread ini. jika salah room mohon TS memindahkannya. jangan dihapus ya :)


EMPAT PULUH LIMA NUBUAT TENTANG YESUS YANG TERGENAPI

1. KETURUNAN SANG WANITA
Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Digenapi dalam:

Galatia 4:4 Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.

2. KETURUNAN ABRAHAM

Kejadian 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Digenapi dalam:

Matius 1:1-2 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,

3. KETURUNAN ISHAK

Kejadian 17:19 Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Digenapi dalam:

Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
3:24 anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,
3:25 anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,
3:26 anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,
3:27 anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,
3:28 anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,
3:29 anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,
3:30 anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,
3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,
3:32 anak Isai, anak Obed, anak Boas, anak Salmon, anak Nahason,
3:33 anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres, anak Yehuda,
3:34 anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anak Nahor,
3:35 anak Serug, anak Rehu, anak Peleg, anak Eber, anak Salmon,
3:36 anak Kenan, anak Arpakhsad, anak Sem, anak Nuh, anak Lamekh,
3:37 anak Metusalah, anak Henokh, anak Yared, anak Mahalaleel, anak Kenan,
3:38 anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.

4. KETURUNAN YAKUB
Bilangan 24:17 Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.

Digenapi dalam:

Matius 1:1-2 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,

5. DARI SUKU YEHUDA
Kejadian 49:10 Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

Digenapi dalam:

Matius 2:1-2, 4-6 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem
dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”
Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.”

6. PEWARIS TAKHTA DAUD
YESAYA 9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Digenapi dalam:

Lukas 1:32-33 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.”

7. LAHIR DI BETLEHEM
Mikha 5:1 Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Kejadian 49:10 Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

Digenapi dalam:

Matius 2:1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem

Lukas 2:4-7 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, — karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud –supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.


8. MASA KELAHIRAN MESIAS
Daniel 9:25 Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.

Digenapi dalam:

Matius 2:1-2 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

9. DILAHIRKAN OLEH SEORANG PERAWAN
Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Digenapi dalam:

Lukas 1:26-31 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”
Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.


10.PEMBUNUHAN ANAK-ANAK
Yeremia 31:15 Beginilah firman TUHAN: Dengar! Di Rama terdengar ratapan, tangisan yang pahit pedih: Rahel menangisi anak-anaknya, ia tidak mau dihibur karena anak-anaknya, sebab mereka tidak ada lagi.

Digenapi dalam:

Matius 2:16 Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu.
2:17 Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia:
2:18 “Terdengarlah suara di Rama, tangis dan ratap yang amat sedih; Rahel menangisi anak-anaknya dan ia tidak mau dihibur, sebab mereka tidak ada lagi.”


11.DIPANGGIL DARI MESIR
Hosea 11:1 Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.

Digenapi dalam:

Matius 2:14-15 Maka Yusuf pun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku.”

12.SEORANG UTUSAN AKAN MENDAHULUI
Maleakhi 3:1 Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Yesaya 40:3 Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Digenapi dalam:

Matius 3:1-3
Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: “Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.”

Lukas 7:24 Setelah suruhan Yohanes itu pergi, mulailah Yesus berbicara kepada orang banyak itu tentang Yohanes: “Untuk apakah kamu pergi ke padang gurun? Melihat buluh yang digoyangkan angin kian ke mari? Atau untuk apakah kamu pergi? Melihat orang yang berpakaian halus? Orang yang berpakaian indah dan yang hidup mewah, tempatnya di istana raja. Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi. Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.

13.DINYATAKAN SEBAGAI PUTRA ALLAH
Mazmur 2:7 Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.

Digenapi dalam:

Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

14.DI GALILEA
Yesaya 9:1 Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.

Digenapi dalam:

Matius 4:13 Ia meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali,
4:14 supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya:
4:15 “Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, –
4:16 bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.”

15.MESIAS
Daniel 8:15 Sedang aku, Daniel, melihat penglihatan itu dan berusaha memahaminya, maka tampaklah seorang berdiri di depanku, yang rupanya seperti seorang laki-laki;

Digenapi dalam:

Kisah Para Rasul 3:20 agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.
3:21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.
3:22 Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.

16.MEMBERITAKAN KABAR BAIK
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Digenapi dalam:

Lukas 4:18 “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

17.DITOLAK DAN DISAKITI OLEH RAKYATNYA SENDIRI
Yesaya 53:3 Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.

Digenapi dalam:

Yohanes 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

18.IMAM SEPERTI MELKISEDEK
Mazmur 110:4 TUHAN telah bersumpah, dan Ia tidak akan menyesal: “Engkau adalah imam untuk selama-lamanya, menurut Melkisedek.”

Digenapi dalam:

Ibrani 5:5-6 Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri-Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: “Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini”, sebagaimana firman-Nya dalam suatu nas lain: “Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek.”

19.KEDATANGANNYA DISAMBUT
Zakharia 9:9 Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

Digenapi dalam:

Markus 11:7-11 Lalu mereka membawa keledai itu kepada Yesus, dan mengalasinya dengan pakaian mereka, kemudian Yesus naik ke atasnya. Banyak orang yang menghamparkan pakaiannya di jalan, ada pula yang menyebarkan ranting-ranting hijau yang mereka ambil dari ladang. Orang-orang yang berjalan di depan dan mereka yang mengikuti dari belakang berseru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, diberkatilah Kerajaan yang datang, Kerajaan bapak kita Daud, hosana di tempat yang maha tinggi!” Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Di sana Ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania bersama dengan kedua belas murid-Nya.

20.DIKHIANATI OLEH SEORANG SAHABATNYA
Mazmur 41:10 Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku.

Digenapi dalam:

Lukas 22:47-48 Waktu Yesus masih berbicara datanglah serombongan orang, sedang murid-Nya yang bernama Yudas, seorang dari kedua belas murid itu, berjalan di depan mereka. Yudas mendekati Yesus untuk mencium-Nya. Maka kata Yesus kepadanya: “Hai Yudas, engkau menyerahkan Anak Manusia dengan ciuman?”

21.DIJUAL SEHARGA 30 KEPING PERAK
Zakharia 11:12 Lalu aku berkata kepada mereka: “Jika itu kamu anggap baik, berikanlah upahku, dan jika tidak, biarkanlah!” Maka mereka membayar upahku dengan menimbang tiga puluh uang perak.

Digenapi dalam:

Matius 26:15 Ia berkata: “Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?” Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya.

22.DIFITNAH
Mazmur 35:11 Saksi-saksi yang gemar kekerasan bangkit berdiri, apa yang tidak kuketahui, itulah yang mereka tuntut dari padaku.

Digenapi dalam:

Markus 14:57-58 Lalu beberapa orang naik saksi melawan Dia dengan tuduhan palsu ini: “Kami sudah mendengar orang ini berkata: Aku akan merubuhkan Bait Suci buatan tangan manusia ini dan dalam tiga hari akan Kudirikan yang lain, yang bukan buatan tangan manusia.”
 

jenaka

IndoForum Newbie F
23.DIAM DALAM TUDUHAN
Yesaya 53:7 Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

Digenapi dalam:

Markus 15:4-5 Pilatus bertanya pula kepada-Nya, katanya: “Tidakkah Engkau memberi jawab? Lihatlah betapa banyaknya tuduhan mereka terhadap Engkau!” Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawab lagi, sehingga Pilatus merasa heran.

24.DILUDAHI DAN DIPUKUL
Yesaya 50:6 Aku memberi punggungku kepada orang-orang yang memukul aku, dan pipiku kepada orang-orang yang mencabut janggutku. Aku tidak menyembunyikan mukaku ketika aku dinodai dan diludahi.

Digenapi dalam:

Matius 26:67 Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia,

25.DIBENCI TANPA ALASAN
Mazmur 35:19 Janganlah sekali-kali bersukacita atas aku orang-orang yang memusuhi aku tanpa sebab, atau mengedip-ngedipkan mata orang-orang yang membenci aku tanpa alasan.

Digenapi dalam:

Yohanes 15:24 Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.
15:25 Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.

26.PENGORBANAN TOTAL
Yesaya 53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Digenapi dalam:

Roma 5:6-8 Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah. Sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar — tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati –.Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

27.DISALIBKAN BERSAMA ORANG BERDOSA
Yesaya 53:11 Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.

Digenapi dalam:

Markus 15:27 Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya.
15:28 Demikian genaplah nas Alkitab yang berbunyi: “Ia akan terhitung di antara orang-orang durhaka.”

28.TANGAN DAN KAKI YANG DITIKAM
Yesaya 53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
Zakharia 53:11 Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.

Digenapi dalam:

Yohanes 20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

29.DIHINA DAN DIRENDAHKAN
Mazmur 22:8 Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya:
22:9 “Ia menyerah kepada TUHAN; biarlah Dia yang meluputkannya, biarlah Dia yang melepaskannya! Bukankah Dia berkenan kepadanya?”

Digenapi dalam:

Lukas 23:35 Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah.”

30.DIBERI ANGGUR ASAM BERCAMPUR EMPEDU
Mazmur 69:22 Bahkan, mereka memberi aku makan racun, dan pada waktu aku haus, mereka memberi aku minum anggur asam.

Digenapi dalam:

Matius 27:34 Lalu mereka memberi Dia minum anggur bercampur empedu. Setelah Ia mengecapnya, Ia tidak mau meminumnya.

31.MENDOAKAN MUSUH
Mazmur 109:4 Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan mereka.

Lukas 23:34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

32.JUBAHNYA DIUNDI
Mazmur 22:18-19 Segala tulangku dapat kuhitung; mereka menonton, mereka memandangi aku. Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku.

Digenapi dalam:

Matius 27:35-36 Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagi pakaian-Nya dengan membuang undi. Lalu mereka duduk di situ menjaga Dia.

33.TAK ADA TULANG YANG DIPATAHKAN
Mazmur 34:21 Ia melindungi segala tulangnya, tidak satu pun yang patah.

Digenapi dalam:

Yohanes 19:32-35 Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus; tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya, tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air. Dan orang yang melihat hal itu sendiri yang memberikan kesaksian ini dan kesaksiannya benar, dan ia tahu, bahwa ia mengatakan kebenaran, supaya kamu juga percaya. Sebab hal itu terjadi, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci: “Tidak ada tulang-Nya yang akan dipatahkan.”

34.LAMBUNGNYA DITIKAM
Zakharia 12:10 “Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada dia yang telah mereka tikam, dan akan meratapi dia seperti orang meratapi anak tunggal, dan akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung.

Digenapi dalam:

Yohanes 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

35.PENGUBURANNYA DALAM KUBURAN SEORANG KAYA
Yesaya 53:9 Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.

Digenapi dalam:

Matius 27:57-60 Menjelang malam datanglah seorang kaya, orang Arimatea, yang bernama Yusuf dan yang telah menjadi murid Yesus juga. Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya. Dan Yusuf pun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia.

36.DIBANGKITKAN DARI KEMATIAN
Mazmur 16:10 sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.

Digenapi dalam:

Markus 16:6 tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.
16:7 Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus: Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu.”

37.NAIK KE SURGA
Mazmur 68:19 Engkau telah naik ke tempat tinggi, telah membawa tawanan-tawanan; Engkau telah menerima persembahan-persembahan di antara manusia, bahkan dari pemberontak-pemberontak untuk diam di sana, ya TUHAN Allah.

Digenapi dalam:

Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

38.IA AKAN MEMASUKI YERUSALEM DENGAN MENGENDARAI SEEKOR KELEDAI

Zakharia 9:9 Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.
Digenapi dalam:

Lukas 19:35-37 Mereka membawa keledai itu kepada Yesus, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan menolong Yesus naik ke atasnya. Dan sementara Yesus mengendarai keledai itu mereka menghamparkan pakaiannya di jalan. Ketika Ia dekat Yerusalem, di tempat jalan menurun dari Bukit Zaitun, mulailah semua murid yang mengiringi Dia bergembira dan memuji Allah dengan suara nyaring oleh karena segala mujizat yang telah mereka lihat.


39.IA AKAN DILUKAI OLEH MUSUH-MUSUHNYA

Yesaya 53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
Digenapi dalam:

Matius 27:26 Lalu ia membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.


40.UANG PENGKHIANATAN ATAS DIRINYA AKAN DIBUANG DI BAIT ALLAH DAN KEMUDIAN DISERAHKAN UNTUK MEMBELI TANAH TUKANG PERIUK
Zakharia 11:13 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Serahkanlah itu kepada penuang logam!” — nilai tinggi yang ditaksir mereka bagiku. Lalu aku mengambil ketiga puluh uang perak itu dan menyerahkannya kepada penuang logam di rumah TUHAN.
Digenapi dalam:

Matius 27:5-7 Maka ia pun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri. Imam-imam kepala mengambil uang perak itu dan berkata: “Tidak diperbolehkan memasukkan uang ini ke dalam peti persembahan, sebab ini uang darah.” Sesudah berunding mereka membeli dengan uang itu tanah yang disebut Tanah Tukang Periuk untuk dijadikan tempat pekuburan orang asing.


41.TUBUHNYA TIDAK AKAN MENGALAMI KEBINASAAN
Mazmur 16:10 sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.
Digenapi dalam:

Kisah Para Rasul 2:31 Karena itu ia telah melihat ke depan dan telah berbicara tentang kebangkitan Mesias, ketika ia mengatakan, bahwa Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati, dan bahwa daging-Nya tidak mengalami kebinasaan.


42.KEGELAPAN MELIPUTI BUMI
Amos 8:9 “Pada hari itu akan terjadi,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan membuat matahari terbenam di siang hari dan membuat bumi gelap pada hari cerah.
Digenapi dalam:

Matius 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga

43.KRISTUS SEPERTI NABI MUSA
Ulangan 18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
Ulangan 18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
Digenapi dalam:

Matius 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.”
Yohanes 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
Kisah Para Rasul 3:21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. 3:22 Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu. 3:23 Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.
Kisah Para Rasul 7:37 Musa ini pulalah yang berkata kepada orang Israel: Seorang nabi seperti aku ini akan dibangkitkan Allah bagimu dari antara saudara-saudaramu.

44.DIURAPI DAN KEKAL
Mazmur 102:25-27
Dahulu sudah Kauletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.
Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah; tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.

Mikha 5:1-2
Sekarang, engkau harus mendirikan tembok bagimu; pagar pengepungan telah mereka dirikan melawan kita; dengan tongkat mereka memukul pipi orang yang memerintah Israel.
Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Digenapi dalam
Ibrani 1:8-12
Tetapi tentang Anak Ia berkata: “Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran. Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu.” Dan: “Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.”
Wahyu 5:12 katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”

Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

45.DIURAPI OLEH ROH ALLAH
Yesaya 11:2 Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Mazmur 45:7-8 Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaanmu adalah tongkat kebenaran.
Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allahmu, telah mengurapi engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutumu.

Digenapi dalam:
Matius 3: 16
Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,
 

jenaka

IndoForum Newbie F
Debat Istilah “Allah”

Saya langsung saja ingin memperkenalkan mengapa kita perlu mengenal nama Bapa di surga. Ada
3 hal yang menyebabkan alasan kita mengenal nama Bapa di surga. Yang pertama, karena nama
Bapa harus dituliskan. Dalam Mat 6:11, kita semua tahu, tentang Doa Bapa Kami, dikatakan “


Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

Yang kedua, karena nanti, dalam Why 14:1 dikatakan bahwa yakni orang2 percaya akan tertulis
nama Bapa di surga. Yang ketiga, mengapa kita perlu mengenal nama Bapa? Karena dalam Yoh
2:32 dan dikutip dalam Kis 2:31 mengatakan di situ: Barangsiapa yang berseru kepada nama
Yahweh, Barangsiapa yang berseru kepada nama Yahweh, dia akan diselamatkan.
Nah, mengapa orang Kristen tidak mengenal nama Bapa terutama di Indonesia? Mengapa orang
Kristen tidak mengenal nama Bapa?
Yang pertama, karena di Alkitab kita, ya Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia itu nama
Bapa yaitu Yahweh telah diterjemahkan atau disalin. Kalau kita lihat di dalam kamus Alkitab hal.
327 dikatakan di situ, Tuhan adalah salinan dari Allah Israel yaitu Yahweh. Ya, Tuhan adalah
salinan dari nama Allah Israel yaitu Yahweh. Ternyata waktu saya selidiki di Alkitab, ternyata
nama Yahweh tidak hanya diterjemahkan Tuhan saja sebetulnya tetapi Allah juga. Mari kita
pelajari, kita lihat ada beberapa hal, kita kasih contoh. Dalam Kej 2:4, dalam bahasa Ibrani
dikatakan begini:



Yahweh Elohim oleh Lembaga Alkitab diterjemahkan Tuhan Allah. Tuhan dengan huruf kapital
semua, lalu Allahnya hanya A saja yang besar hurufnya. Itu dalam Kej 2:4, bahwa nama Yahweh
diganti dengan Tuhan. Saudara, ternyata pada waktu penerjemahan Kitab Suci menemukan kata
‘Adonai Yahweh’ lalu merasa kesulitan. Karena apa? Karena Adonai itu dalam bahasa Inggrisnya
Lord, dalam bahasa Yunaninya Kurios, kemudian dalam bahasa Indonesia harus diterjemahkan
dengan Tuhan. Ya, kalau tadi dalam Kej 2: 4, Yahweh diterjemahkan oleh Tuhan. Kalau yang Ul
9:26 tidak mungkin diterjemahkan Tuhan Tuhan, lalu karena tidak mungkin diterjemahkan Tuhan
Tuhan maka Adonai tetap diterjemahkan Tuhan, memang itu adalah benar, jabatan, yang Yahweh
diterjemahkan dengan Allah huruf kapital semua. Kalau kita lihat lagi dalam Yes 12:2, di Alkitab
ada dikatakan

 

jenaka

IndoForum Newbie F
Nah, Yah Yahweh diterjemahkan dengan Tuhan Allah, huruf besar semua. Lalu setelah kita
selidiki terdapat suatu kerancuan. Mengapa? Kita lihat! Yahweh diterjemahkan Tuhan, Adonai
diterjemahkan Tuhan juga dan Adonim diterjemahkan Tuhan juga. Saudara, kalau lihat bahasa
aslinya itu beda. Yahweh, Adonai dan Adonim. Tetapi dalam terjemahannya, ucapannya sama,
meski tulisannya beda, ucapannya sama, Tuhan Tuhan dan Tuhan. Kalau kita berdoa: Ya, Tuhan.
Tuhan yang mana yang kita suka? Tuhan huruf besar semua, Tuhan T-nya saja yang besar atau
tuhan t kecil? Ucapannya sama.
Yang kedua, dikatakan Yahweh diterjemahkan dengan Allah, (08:19) Elohim diterjemahkan
dengan Allah, dan Elohim kadang2 diterjemahkan dengan allah tapi a-nya kecil dalam Kel 2:3.
Nah, saudara, kalau kita sekarang berdoa: Ya Allah. Yang jadi pertanyaan juga Allah yang mana
yang kita sembah? Allah huruf besar semua, Allah A-nya saja yang besar, atau allah kecil, semua
ucapan sama. Tidak mungkin waktu kita mengatakan Tuhan hurufnya besar semua kita katakan
Tuhannnn, lalu T-nya saja yang besar kita katakan Tuhan, kalau t-nya kecil kita katakan tuhan

[maksud: dengan nada yang berbeda]. Tidak bisa saudara. Tuhan, Tuhan, Tuhan, Allah, Allah,
sama. Meskipun tulisannya beda, dalam pengucapan tetap sama. Nah, yang kedua, kenapa orang
percaya tidak mengenal nama Tuhan? Tidak mengenal nama Bapa yang di surga? Karena telah
dinubuatkan dalam Yer 23:26-27, bunyinya begini: ada seorang nabi palsu yang mengajarkan
untuk melupakan nama-Ku dan mengantinya dengan Baal. Saudara, sejak zaman Yeremia sudah
bernubuat bahwa nantinya akan ada nabi-nabi palsu yang mengajarkan untuk melupakan nama-Ku.
Saudara, ternyata Bapa di surga, bapa Yahweh, di akhir zaman Zef 3:9 mengatakan: Aku akan
memberikan bibir yang bersih kepada bangsa-bangsa supaya mereka memanggil nama Yahweh
dan beribadah kepada-Nya dengan bahu membahu. Di akhir zaman ini nama Bapa mau dipulihkan,
ya, Bapa berfirman (10:27) bahwa dia akan memberikan bibir yang bersih kepada bangsa-bangsa,
seluruh bangsa. Nah, termasuk bangsa Indonesia, untuk apa? Untuk memanggil, menyebut nama
Yahweh dan beribadah kepada Dia dengan bahu membahu. Saudara, Musa pernah bertanya
tentang nama Bapa. Dalam Kel 3:13 dan 15, ayatnya mengatakan begini: Musa berbicara kepada
Tuhan, “Tuhan, jikalau orang Israel tanya kepadaku: siapa yang mengutus kamu dan siapa
namanya? Apa yang harus aku jawab?” Ya, Musa bertanya kepada Tuhan: Tuhan, kalau ada orang
Israel tanya kepadaku siapa yang mengutus kamudan siapa namanya? Apa yang harus aku jawab?
Sebenarnya kalau dalam ayat 14 dikatakan “Ehyeh Asyer Ehyeh,” itu bukan nama, itu keberadaan
dia. “Ehyeh Asyer Ehyeh” artinya “Aku ada yang Aku ada.” Artinya bahwa Bapa Yahweh itu ada
sebelum segala sesuatu ada. Saat ini dia ada, sampai selama-lamanya dia tetap ada. Nah, ternyata
ayat 15 menjelaskan tentang nama Bapa itu. Dikatakan di situ bahwa




Yahweh, Elohim nenek moyangmu, Elohimnya Abraham, Elohimnya Ishak dan Elohimnya Yakub.
Itulah, itulah namaku selama-lamanya
dan itulah sebutanku,
panggilanku dan pengingatku
: ledor dor), turun temurun,
selama-lamanya. Saudara, nama Bapa, nama Yahweh itu bukan pemberian dari manusia.
Bapa sendiri yang menyatakan dalam Yes 42:8: “Ia mengatakan:

 

jenaka

IndoForum Newbie F
Artinya jangan menyebut, jangan memanggil nama Yahweh untuk sembarangan. Jangan
menyebut, jangan memanggil nama Yahweh Elohim-mu untuk sembarangan atau tidak pada
tempatnya. Apa yang dimaksud memanggil nama Yahweh dengan sembarangan?
Yang pertama, jangan memakai nama itu untuk bersumpah palsu. Yang kedua, jangan memakai
nama itu, nama kudus itu, nama suci itu untuk mengutuki atau untuk menyumpahi. Yang ketiga,
dikatakan kita menyebut nama itu dengan sembarangan kalau kita mengganti nama itu dengan
nama lain. Saudara, kalau kita punya istri. Istri kita, kita panggil dengan nama perempuan lain
marah ga yang istri-istri? Marah ga? Pasti marah. Begitu juga suami kalau dipanggil istrinya
dengan nama lelaki lain, suami pasti marah. Kalau ga marah, suami mesti dipertanyakan kasih
sayangnya. Kenapa kita memanggil nama Yahweh? Kenapa kita memanggil nama Yahweh?
Karena ada perintah.
Yang pertama, dikatakan dalam Yes 12:4: panggilah nama-Nya, ya, panggilah nama-Nya. Yosua
ayat 32 dan Kisah 2:21: serukanlah namanya. Yang ketiga, dalam Mzm 34:4:Masyurkanlah namaNya. Saudara, kalau kita tidak boleh memanggil nama-Nya bagaimana kita melaksanakan perintah
untuk memasyurkan nama itu? Jadi nama itu supaya masyur harus dipanggil. Yah, saya kalau mau
memperkenalkan nama Pak Steven kepada saudara-saudara pasti saya panggil namanya, tidak
mungkin tidak, gitu. Yang keempat, Tuhan Yesus juga memasyurkan, memberitahukan nama
Bapa Yahweh. Nah, kalau Yesus yang kita puji, yang kita sanjung, yang kita hormati
memberitahukan nama Bapa kepada orang-orang lalu bagaimana kita yang mengaku murid-muridNya? Yah, baik.

Nah, yang jadi pertanyaan: mengapa kita harus menyembah yang disembah oleh Abraham, Ishak
dan Yakub atau orang Yahudi? Alasan yang pertama, dalam Yoh 4:22 dikatakan: karena
keselamatan datang dari bangsa Yahudi, yah, keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Yang
kedua, karena Firman Tuhan dipercayakan kepada bangsa Yahudi dan yang ketiga, karena Ia atau
Bapa Yahweh memberitakan Firman-Nya, ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya
hanya kepada Israel dan Ia tidak berbuat demikian kepada bangsa lain, gitu. Nah, sekarang kita
sudah tahu bahwa nama Bapa di surga yang harus dikuduskan, dimasyurkan, yang nantinya ditulis
di dahi orang-orang percaya adalah nama Bapa Yahweh.

Sekarang kita menginjak siapakah Allah itu? siapakah Allah itu? Menurut kamus besar Bahasa
Indonesia karangan Prof. Dr. J.S. Badudu dikatakan di situ Allah adalah nama untuk Tuhan dalam
bahasa Arab, Allah adalah nama untuk Tuhan dalam bahasa Arab, yang buntutnya adalah zat yang
maha tinggi [gangguan teknis]. Yang pertama. Yang kedua, menurut majalah Sabiri nomor 14
tahun ke-11, 30 Januari tahun 2004 hal. 59 mengatakan, dalam majalah Sabiri itu: secara
etimologi kata ‘Allah’ terdiri dari huruf Alif, lam, Lam, dan Ha. Jadi Allah adalah dari bahasa Arab
yang terdiri dari huruf Alif, Lam, Lam, dan Ha. Jadi salah kalau ada orang yang mengatakan
bahwa Allah itu berasal dari Al-ilah. Allah itu berasal dari kata bahasa Arab yaitu Alif, lam, Lam,
dan Ha. Dalam tabloid itu dikatakan bahwa kata ‘Allah’ adalah goi tu goi siam [maaf, editor tidak
bisa jelas mendengar lafalnya] yang artinya tidak ada asal katanya dan bukan pecahan dari kata
lain. Kata ‘Allah,’ nama Allah tidak ada akar katanya dan bukan pecahan dari kata lain, bukan
gabungan dari kata lain dan kata Allah juga disebut sebagai sim mustajal [maaf, editor tidak bisa
mendengar lafalnya dengan jelas] maksudnya adalah nama asal bagi zat yang wajib ada. [Maaf,
editor tidak bisa mendengar lafalnya dengan jelas, jadi ada bagian yang tidak ditulis] Maka itulah
nama kata Allah tidak boleh diterjemahkan ke dalam bahasa manapun. Kata Allah tidak boleh
diterjemahkan dalam bahasa manapun. Yang ketiga, dalam kamus theologia bahasa Indonesia oleh
N. T. Nepal terbitan BPK Gunung Mulia dikatakan di situ bahwa Allah itu berasal dari Arab yang
artinya keberadaan tertinggi dalam agama Islam.
 

jenaka

IndoForum Newbie F
sambungan ....

Sekarang bukti-bukti bahwa Allah adalah nama sesembahan orang Muslim. Yang pertama, dalamQuran Surah 1 Apoteka ayat 1 dikatakan “Bismillah,” yang artinya dengan menyebut nama Allah.
Jadi, Allah itu adalah nama. Nama diri, personal name. Dalam Quran 10 Yunus ayat 3 dikatakan
bahwa [...] artinya sesungguhnya Tuhanmu ialah Allah, sesungguhnya Tuhanmu ialah Allah. Jadi
Tuhannya orang Muslim adalah Allah. Nama Tuhan orang Muslim adalah Allah. Tiga, dalam [...]
dikatakan [...] yang artinya aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi
bahwa Muhammad adalah rasul Allah. Jadi jelas bahwa Allah adalah nama Tuhan orang Muslim.
Dan Allah adalah nama sesembahan bangsa lain, bukan yang disembah oleh Abraham, Ishak dan
Yakub dan juga bukan orang Yahudi. Lalu apa kata Alkitab tentang sesembahan sebuah bangsa?
Dalam Kel 20:3 dikatakan:



Jangan ada di hadapanmu, Elohim lain. Jangan ada di hadapanmu ilah lain. Kenapa? Kenapa Bapa
Yahweh tidak mau ada ilah lain. Dalam I Taw 16:26 dikatakan



Karena ilah semua bangsa, karena sesembahan semua bangsa adalah berhala, [Moderator: dua
menit lagi] dan nama ilah lain itu tidak boleh dipanggil. Dalam Kel 23:13 mengatakan nama
sesembahan bangsa lain jangan kau panggil dan nama itu jangan kedengaran dari mulutmu, Kel
23:13, dan yang ketiga, jika kamu tidak menghormati Allahmu, kata Tuhan, dalam Mal 2:2, “jika
kamu tidak menghormati namaku maka aku akan mengirimkan kutuk, dan kemudian dikatakan,
dan berkat-berkatmu akan menjadi kutuk. Itu adalah perkataan dari bapa di surga, kalau namanya
dipanggil sembarangan.
Nah, ini sekarang perbedaan antara Yahweh dan Allah. Wujudnya berbeda. Yang kita sembah
wujudnya roh, yang mereka sembah wujudnya zat. Surganya pun beda, surga kita tidak kawin dan
tidak dikawinkan, Allah surganya ada kawin-mawin. Jalannya menuju ke surga beda, kita hanya
satu lewat Yesus Kristus, mereka ada 7 jalan. Sumber imannya juga beda. Sumber iman kita
adalah Kitab Suci atau Alkitab, sumber mereka adalah Firman Tuhan. Alkitab kita katakan Firman
Tuhan, Al-Quran dikatakan Firman Allah. Utusannya; Bapa Yahweh tidak pernah mengutus yang
namanya Muhammad, tapi dia mengutus utusan yang namanya Yesua atau Yesus, yang diutus
oleh Allah adalah Muhammad. Itu Yesus, utusan, Yesus tidak disalib dalam Alkitab, dalam Quran,
Yesus dalam Alkitab disalib, dalam Al-Quran tidak disalib. Dalam perkawinan Bapa di surga
hanya satu istri, di luar itu Allah mengajarkan boleh lebih daripada satu. Tujuan iman kita Bapa
Yahweh keselamatan, Allah tidak jelas. Keselamatan bagi orang percaya kepada Yahweh adalah
pasti. Amin. Tuhan memberkati kita semua.
 

rdnQtfz669

IndoForum Newbie F
sambungan ....

Sekarang bukti-bukti bahwa Allah adalah nama sesembahan orang Muslim. Yang pertama, dalamQuran Surah 1 Apoteka ayat 1 dikatakan “Bismillah,” yang artinya dengan menyebut nama Allah.
Jadi, Allah itu adalah nama. Nama diri, personal name. Dalam Quran 10 Yunus ayat 3 dikatakan
bahwa [...] artinya sesungguhnya Tuhanmu ialah Allah, sesungguhnya Tuhanmu ialah Allah. Jadi
Tuhannya orang Muslim adalah Allah. Nama Tuhan orang Muslim adalah Allah. Tiga, dalam [...]
dikatakan [...] yang artinya aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi
bahwa Muhammad adalah rasul Allah. Jadi jelas bahwa Allah adalah nama Tuhan orang Muslim.
Dan Allah adalah nama sesembahan bangsa lain, bukan yang disembah oleh Abraham, Ishak dan
Yakub dan juga bukan orang Yahudi. Lalu apa kata Alkitab tentang sesembahan sebuah bangsa?
Dalam Kel 20:3 dikatakan:



Jangan ada di hadapanmu, Elohim lain. Jangan ada di hadapanmu ilah lain. Kenapa? Kenapa Bapa
Yahweh tidak mau ada ilah lain. Dalam I Taw 16:26 dikatakan



Karena ilah semua bangsa, karena sesembahan semua bangsa adalah berhala, [Moderator: dua
menit lagi] dan nama ilah lain itu tidak boleh dipanggil. Dalam Kel 23:13 mengatakan nama
sesembahan bangsa lain jangan kau panggil dan nama itu jangan kedengaran dari mulutmu, Kel
23:13, dan yang ketiga, jika kamu tidak menghormati Allahmu, kata Tuhan, dalam Mal 2:2, “jika
kamu tidak menghormati namaku maka aku akan mengirimkan kutuk, dan kemudian dikatakan,
dan berkat-berkatmu akan menjadi kutuk. Itu adalah perkataan dari bapa di surga, kalau namanya
dipanggil sembarangan.
Nah, ini sekarang perbedaan antara Yahweh dan Allah. Wujudnya berbeda. Yang kita sembah
wujudnya roh, yang mereka sembah wujudnya zat. Surganya pun beda, surga kita tidak kawin dan
tidak dikawinkan, Allah surganya ada kawin-mawin. Jalannya menuju ke surga beda, kita hanya
satu lewat Yesus Kristus, mereka ada 7 jalan. Sumber imannya juga beda. Sumber iman kita
adalah Kitab Suci atau Alkitab, sumber mereka adalah Firman Tuhan. Alkitab kita katakan Firman
Tuhan, Al-Quran dikatakan Firman Allah. Utusannya; Bapa Yahweh tidak pernah mengutus yang
namanya Muhammad, tapi dia mengutus utusan yang namanya Yesua atau Yesus, yang diutus
oleh Allah adalah Muhammad. Itu Yesus, utusan, Yesus tidak disalib dalam Alkitab, dalam Quran,
Yesus dalam Alkitab disalib, dalam Al-Quran tidak disalib. Dalam perkawinan Bapa di surga
hanya satu istri, di luar itu Allah mengajarkan boleh lebih daripada satu. Tujuan iman kita Bapa
Yahweh keselamatan, Allah tidak jelas. Keselamatan bagi orang percaya kepada Yahweh adalah
pasti. Amin. Tuhan memberkati kita semua.
saya menyangkal pernyataan tersebut...
maaf kk, Anda salah mengtafsirkan...
baca dahulu seterusnya...

Q.S. al-Fatihah:1-3
1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
2. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam.
3. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

1. maksud ayat 1 adalah "Dengan menyebut nama..." menyebutkan nama, kemudian "...Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang." artinya menyebutkan 2 asma/sifat Allah dari 99 asma/sifat...jadi "Allah" itu bukan nama diri/personal name...
2. maksud ayat 2 adalah "Segala puji bagi Allah..." memanjatkan puji dan syukur kepada Allah, lalu "...Tuhan seluruh alam." artinya Allah itu bukan tuhan orang muslim, tetapi tuhan seluruh alam. Alam disini berarti seluruh jagat raya serta alam ghaib...
3. maksud ayat 3 adalah asma/sifat Allah dari 99 asma/sifat...

anda paham kan ?
 

kadirlau

IndoForum Newbie F
JIka Tuhan ga mau diutus kedunia, kamu dan saya ga akan selamat......

cuma mau kejelasan perbedaan yang diutus dan mengutus yang mana betul-betul jadi tuhan, trus yang jadi daging firman tuhan, yang punya firman dimana setelah jadi daging, trus bedanya kalau firman yang jadi daging hidup dibumi trus yang diatas dan disurga siapa yang perintah selama 33 tahun jadi daging
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top