• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

benarkah bencana datang dari tuhan

aji saka

IndoForum Newbie E
No. Urut
49807
Sejak
9 Agt 2008
Pesan
59
Nilai reaksi
0
Poin
6
benarkah bencana datang dari tuhan.. silahkan di sharing menurut pengertian masing masing..
 
yah kalo bukan dari tuhan trus dari sapa donk tapi y lihat dulu tuhan yang mana........?????
 
Wakakak BENCANA datang dari TUHAN,,,,, BOHONG ;)) .... ;)) selain GUNUNG BERAPI gw gak PERCAYA :D
 
Aduh jadi bingung jg ya :P mungkin bencana itu cuma peringatan atau emang di berikan jg ya wew jadi nanya bales swt
 
kalo menurut saya pribadi , bencana bukan berasal dari tuhan.. karena kalo bencana itu berasal dari tuhan maka sangat bertentangan dengan KEMAHAKASIHNYA....
 
klo menurut gw, bencana datang dari 2 sebab, pertama karena kehendak Tuhan, dan kedua adalah kekonyolan makhluk ciptaan Tuhan.
 
kalau anda bilang kehendak tuhan maka anda termasuk salah satu umat yang kurang ajar karena mengkambing hitamkan gusti pangeran.. karena itu bertentangan dengan ke MAHA KASIHNYA.. silahkan pelajari lebih dalam kitab suci anda..
 
silakan saling bahas, tapi jangan Flame yah...
membahas yang baik, adalah cara menambah wawasan dan pengetahuan kita
tapi membahas dan lalu bersikeras menyatakan kebenaran diri sendiri akan memicu Flame.
yang penting jangan ngeflame di Forum Misteri, terima kasih atas pengertiannya :)
 
kalau anda bilang kehendak tuhan maka anda termasuk salah satu umat yang kurang ajar karena mengkambing hitamkan gusti pangeran.. karena itu bertentangan dengan ke MAHA KASIHNYA.. silahkan pelajari lebih dalam kitab suci anda..

lho... bung itukan pendapat egois saya, terserah anda mau meyakininya ato nggak. karena gw pikir Tuhan Kita mengasihi kita dengan cara memberikan kita yang kata kasarnya Bencana, padahal hal itu merupakan anugerah yang luarbiasa yang akan dinikmati nantinya, karena gw mengambil contoh bencana saat meletusnya gunung agung, memang saat terjadi sangat merugikan tapi liat sekarang, secara lahiriah tanah menjadi sangat subur, dan secara batiniah manusianya setelah kejadian itu terjadi, lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. "Hanya dengan penderitaan dan penyiksaan manusia kembali padanya", ini prinsip ego gw, dan ini memang terjadi dalam kenyataan ya kan. nggak usah bawa2 agama karena gw yakin dan percaya semua agama luhur, sekarang tinggal pikirannya aja yang buat agama jelek.

lagian ts juga post thread "benarkah Bencana itu datang dari Tuhan" soo I answered with my opinion.
 
bencana itu datang dri TUHAN krn ia ingin menghukum umatnya...
klo pernyataan kyk gtu bkn brarti kita kurang ajar sama TUHAN,tpi kita brarti sadar akan kebesarannya.....
 
maaf mas bukan menyalahkan agama .. semua agama itu baik adanya.. yang membuat agama menjadi citra buruk adalah umatnya.. namun mas yang saya bilang di semua kitab agama suci selalu di tekankan TUHAN ITU BUKAN PENGHUKUM TAPI PEMAAF KARENA TUHAN ITU MAHA KASIH
 
ok.. bro KeMaha Kasihan Tuhan, menurut anda dan saya mungkin berbeda, mungkin anda berpikir klo Maha Kasih yang anda maksud adalah Penyayang, sabar, pengasih dan seterusnya dan sebagainya, nah klo Maha Kasih saya adalah "Kemandirian, rintangan, penempaan,dan seterusnya dan sebagainya.....

Ibarat Ibu klo dia ngomel2 bahkan sampai sakit kadang hati saya, lebih sakit dibanding dipukul ato diapainlah yang berbentuk fisik, Beliau bukannya tidak Kasih, tidak sayang kepada saya. itu semua karena memang tindakaan saya yang memang salah dan sudah tidak bisa diingatkan lagi, oleh karena itu beliau memberikan hukuman yang menurut saya sangat sakit, namun kalo saya pikir2 itu lebih baik daripada nanti tindakan salah yang saya lakukan tidak di hiraukan oleh Orang Tua saya, mungkin sekarang saya dah jadi manusia ga jelas!!!.
 
Bagi yang percaya Tuhan sebagai Maha Pencipta, jangankan bencana alam, seluruh alam adalah dari Tuhan.

Namun bagi yang tidak percaya Tuhan. Maka tidak ada campur tangan Tuhan sama sekali.

Bagi Ilmuan, akan diperiksa bencana alamnya berupa apa. Kalau banjir, itu sih ulah manusia. Kalau gunung meletus sudah pasti karena aktivitas magma. Kalau gempa bumi tergantung gempanya, gempa tektonik atau vulkanik. Kalau tektonik karena pergeseran lempeng benua. Kalau Vulkanik, harusnya karena aktivitas gunung berapi. Kalau stunami, biasanya karena gempa di dasar samudra... kalau kebakaran, biasanya karna kelalain manusia.

Kalau dipikir-pikir, bisa jadi manusia memang kadang tidak sadar bahwa dia kurang ajar. Sudah dikasih alam, ada gejolak dikit saja yang disebut bencana alam, buru-buru menuding Tuhan..... Dia tuh biang keroknya....
 
cuma satu BENCANA tu dateng karena faktor alamiahnya masing2...dan sebagian besar juga karena hasil perbuatan manusia!

so if its GOD will ngga dehh menurut gw heheheh

btw mod atas gw minta merah2 nih /swt
 
menurut saya benar Tuhan pun juga mendatangkan bencana.
 
emank Tuhan yang mengizinkan semua bencana di dunia terjadi......
supaya kita yang masih hidup bisa instropeksi diri kesalahan apa yg sudah kita perbuat.....
supaya lebih taat lagi kepadaNya.....
 
Bencana datangnya dari Tuhan..
Musibah.. dari manusia sendiri..akibat kelalaian..
 
saya rasa sebenarnya maksud kalian bener, tpi hanya saja cara penyampaiannya aja yang berbeda, sekarang coba kalian renungkan, sadar gak kalau kita sebenarnya adalah mahluk yang paling sempurna dibanding mahluk ciptaan tuhan yang lainnya? tapi apakah kalian juga sadar bahwa sebenarnya kita adalah mahluk perusak di dunia ini, karena itu apakah bencana adalah kehendak tuhan?? saya jawab iya,, karena apa?? karena tuhan sayang sama kita,,dan tuhan tidak ingin kita terus-terusan menjadi perusak di bumi ini untuk itu tuhan memberikan bencana,, tpi kenapa harus bencana?? sebenarnya banyak cara tuhan memberi peringatan kepada kita,, tapi salah satunya adalah bencana ya bencana itu tadi sebenarnya peringatan untuk mahluk-mahluk yang lainnya supaya tidak sombong dan menjadi perusak di dunia,, tapi bukannya yang jadi korban adalah orang-orang yang tidak berdosa?? ya,, itu merupakan slh satu nikmat dari tuhan,, tpi knapa apa salah mereka??mereka tidak punya salah tpi, itu adalah sebagai bukti kekuasan tuhan,,jadi marilah kita sama-sama menjaga bumi yang kita cintai, jangan kita merusaknya,, karena tuhan selalu mengawasi kita semua.
 
Bencana mungkin bisa digolongkan jadi " UJIAN " dari Tuhan tp bisa juga " HUKUMAN " tp kalo hukuman pastinya kita bakal langsung ilang dari bumi, toh Tuhan berkuasa atas penciptaan kita

Kalo manusia itu mahkluk paling sempurna sekaligus perusak kan udah ada yang bialang kalo sesuatu yang paling atau ter-...., pastinya jelek buntutnya

Munginkah kita adalah sebuah kesalahan bukan sebuah masterpiece???[-O<[-O<[-O<[-O<[-O<
 
Gw nga percaya ada Bencana datang dari Tuhan, yg gw percaya bencana tuh akibat dari perbuatan manusia...
intinya sistem tabur tuai
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.