• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Banyak Makan Telur, Percepat Kematian

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Sebuah penelitian di Amerika yang dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition menyatakan, pria paro baya yang mengkonsumsi tujuh atau lebih telur dalam seminggu sangat beresiko menghadapi kematian dini. Terutama, untuk kaum pria yang memilikipenyakit diabetes yang memang menyukai dan banyak mengkonsumsi telur. Mereka sangat beresiko tinggi untuk menghadapi kematian dini.

Studu tersebut menambahkan, mereka yang mengalami kelebihan pertumbuhan dan badan, sekalipun hal ini masih kontradiksi, masih beruntung karena masih aman untuk mengkonsumsi telur. Tidak terbukti bahwa telur dapat mengakibatkan resiko kematian cepat pada mereka.

Sementara, pria yangtidak mengidap penyakit diabetes bisa memakan lebih dari 6 telur tanpa resiko berlebihan terhadap kematian. Demikian temuan Dr Luc Djousse dan Dr. J. Michael Gaziano dari Brigham and women's Hospital and Harvard Medican School.

Sebenarnya, konsumsi telur lebih dari 6 butir seminggu tidak serta merta dihubungkan dengan resiko semua penyakit kematian. Namun konsumsi 7 telur atau lebih memiliki potensi 23% resiko tertinggi penyebab kematian.

Resiko yang paling tinggi sebagai penyebab kematian ini sangat erat hubungannya dengan serangan jantung dan stroke. Telur sesungguhnya mengandung banyak kolestrol yang jika dikonsumsi dalam junlah besar dapat menyebabkan resiko terkena stroke dan serangan jantung. Meski demikian, telur itu sama dengan jenis makanan yang lain. Bisa baik tapi bisa juga buruk untuk dikonsumsi. Asalkan semua masih dikonmsumsi dalam batas normal, maka kemungkinan menghadapi resiko kematian dini itu. Yang tak kalah penting disini adalah telur merupakan bagian dari makanan yang biasa dijadikan diet kesehatan untuk jantung.

src://anw/berbagai_sumber.
 
wow
padahal gw doyan banget makan telur
masa harus dikurangi
 
wah bahaya bener..................
harus disebarin nih berguna..............
full rate..........
 
sama, suka buanget makan telur....
memang apa-apa yang berlebihan tubuh menolak kali ya, jadi bikin sakit penyakit :(
 
buset.... gw bisa sehari 3-4x makan telor..
berarti 3x7=21...

mooh gk mo kalo ngurangin /swt
 
Hmm.. kalau makan putih telurnya aja itu akan berdampak juga ga yah ? Kan kuning telurnya itu yang mengandung kolesterol tinggi, dan putih telur sama sekali tidak mengandung kolesterol../hmm Perlu diteliti lagi..
 
waw aku juga seneng bgt makan telur lho....:):)
 
setahu sy putih telur aman-aman saja, tapi nikmat kuning dan putih telur sama sama di makan ya /heh
 
telur ku sayang! masa harus mengurangi sehari 3 biji! huff kalo dikurangi hidup seakan kurang indah hwhwhw! ada pelampiasan lain gak?
 
Masa iya?, bukannya ada egg-diet ya? /hmm. Mungkin bukan telurnya yang salah, tapi makanan pendampingnya...
 
gw sehari 1 butir...
mudahan ga kan terjadi apa2 di kemudian hari.. [-O<
 
huaaa.. gw sehari hampir 2 butir..
umur gw masih 16 thn sih.. smoga tak terjadi apa-apa
/wah /wah /wah
 
untugn gw cepet bosenan.. jadi ga lebih dr 3 kali makan telor dlm seminggu... haha..
 
Waduh.. gw suka makan nasi uduk sama telur --a. masa gw makan nasi uduknya doang sih. zzzz.

tp itu aderai makan telur terus kok ga cepet mati? masih dipertanyakan buktinya nih :)
 
itu yang body builder makan telur mentah 10-20 buah sehari
 
/wah masa begitu sih...? padahal kalo bikin sarapan aku paling suka goreng telur dadar.... gampang lagi....
 
wah... pdhl sneng bnget gwa mkan telur... pa lgi klo stengah mateng atau di cmpur ma mie!! wuhuuu WAjibb!! klo ga jdiin kerak telor atau martabak telor hiks"

harus di krangin de!!! hufft.....

[ omong di omong si ade ray prnah ngmong mkan telur shari bsa 30 butir... kok msi idup ya??? =)) =)) =)) =)) ]
 
Gw makan bsa sampe 2-3 per hari waduh bsa gawat /wah

Harus dikurangi kalau begitu /wah\

Padahal banyak protein di telur tapi ternyata bahaya juga yah /hmm
 
wah..anak2 dan misua ku sangat suka telur.. tiap pagi harus goreng telur mata sapi.. kl ga, ga ada yg mo sarapan.. wahhhhhh... tapi protein telur itu kan bagus bgt utk tubuh ya? ya mungkin jgn kebanyakan aja, krn bisa membuat kadar lemak tubuh meningkat.. yah di sesuaikan aja.. dan jangan lupa makan buah dan olah raga juga!!!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.