al_hudzaifah
IndoForum Junior A
- No. Urut
- 18915
- Sejak
- 16 Jul 2007
- Pesan
- 3.389
- Nilai reaksi
- 60
- Poin
- 48
Bakrie Telecom Targetkan 10,5 Juta Pelanggan di 2009
04 April 2009
Dalam laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga yang disampaikan ke Bapepam dan Bursa Efek Indonesia, pendapatan kotor perusahaan mencapai Rp2.805,3 miliar atau naik 67,8 persen dibanding pencapaian pendapatan kotor perusahaan tahun sebelumnya sebesar Rp1.672,0 miliar.
Kenaikan pendapatan tersebut terutama didorong oleh faktor kenaikan laju pertumbuhan pelanggan yang mencapai 91,2 persen. Pada akhir tahun 2007 jumlah pelanggan Bakrie Telecom baru mencapai 3,8 juta sedangkan pada akhir tahun 2008 jumlah ini meningkat hingga mencapai 7,3 juta pelanggan.
"Terobosan penting yang kami lakukan terutama pada saat Bakrie Telecom memperkenalkan tariff sms Rp 1 per karakter. Inovasi ini mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari masyarakat karena tidak saja mendorong laju pertumbuhan pelanggan tapi juga mengakibatkan kenaikan trafik pengiriman sms secara signifikan sehingga berakibat positif dalam neraca penerimaan perusahaan," jelas Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Anindya N Bakrie melalui keterangan resminya. Selain itu, Btel juga konsisten meluncurkan ponsel tematik.
Meskipun iklim persaingan semakin ketat, Anindya tetap optimis pencapaian positif dan target perusahaan sebesar 10,5 juta pelanggan di tahun 2009 tetap dapat tercapai. Diakuinya tantangan Bakrie Telecom adalah bagaimana mempertahankan semangat inovasi sehingga dapat menyajikan produk-produk yang lebih baik, lebih cepat dan dengan harga yang terjangkau.
Selain itu upaya perusahaan untuk memperluas wilayah layanan secara nasional terus berlanjut. Setelah menyelesaikan pembangunan jaringan di 55� kota pada akhir bulan September 2008 maka dalam 3 bulan terakhir Esia dan Wifone telah menambah 9 kota lagi sehingga total jumlah kota yang dilayani di tahun 2008 berjumlah 64 kota.
Ke 9 kota baru tersebut meliputi meliputi Magelang, Pekalongan, Temanggung, Demak, Kudus, Manado, Tondano, Tomohon dan Airmadidi. Melalui tambahan daerah baru di berbagai kota di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, Bakrie Telecom menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memenuhi persyaratan dalam modern licensing sekaligus membuktikan keinginan kuat perusahaan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia.
(Sumber: OKEZONE.COM)