• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Bakrie Telecom Targetkan 10,5 Juta Pelanggan di 2009

al_hudzaifah

IndoForum Junior A
No. Urut
18915
Sejak
16 Jul 2007
Pesan
3.389
Nilai reaksi
60
Poin
48
Bakrie Telecom Targetkan 10,5 Juta Pelanggan di 2009

04 April 2009

z.gif


PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) terus fokus mengejar target pertumbuhan opersional dan keuangan perusahaan di masa datang. Hingga kini, jumlah pelanggan mereka naik sekira 91,2 persen.

Dalam laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga yang disampaikan ke Bapepam dan Bursa Efek Indonesia, pendapatan kotor perusahaan mencapai Rp2.805,3 miliar atau naik 67,8 persen dibanding pencapaian pendapatan kotor perusahaan tahun sebelumnya sebesar Rp1.672,0 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut terutama didorong oleh faktor kenaikan laju pertumbuhan pelanggan yang mencapai 91,2 persen. Pada akhir tahun 2007 jumlah pelanggan Bakrie Telecom baru mencapai 3,8 juta sedangkan pada akhir tahun 2008 jumlah ini meningkat hingga mencapai 7,3 juta pelanggan.

"Terobosan penting yang kami lakukan terutama pada saat Bakrie Telecom memperkenalkan tariff sms Rp 1 per karakter. Inovasi ini mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari masyarakat karena tidak saja mendorong laju pertumbuhan pelanggan tapi juga mengakibatkan kenaikan trafik pengiriman sms secara signifikan sehingga berakibat positif dalam neraca penerimaan perusahaan," jelas Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Anindya N Bakrie melalui keterangan resminya. Selain itu, Btel juga konsisten meluncurkan ponsel tematik.

Meskipun iklim persaingan semakin ketat, Anindya tetap optimis pencapaian positif dan target perusahaan sebesar 10,5 juta pelanggan di tahun 2009 tetap dapat tercapai. Diakuinya tantangan Bakrie Telecom adalah bagaimana mempertahankan semangat inovasi sehingga dapat menyajikan produk-produk yang lebih baik, lebih cepat dan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu upaya perusahaan untuk memperluas wilayah layanan secara nasional terus berlanjut. Setelah menyelesaikan pembangunan jaringan di 55� kota pada akhir bulan September 2008 maka dalam 3 bulan terakhir Esia dan Wifone telah menambah 9 kota lagi sehingga total jumlah kota yang dilayani di tahun 2008 berjumlah 64 kota.

Ke 9 kota baru tersebut meliputi meliputi Magelang, Pekalongan, Temanggung, Demak, Kudus, Manado, Tondano, Tomohon dan Airmadidi. Melalui tambahan daerah baru di berbagai kota di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, Bakrie Telecom menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memenuhi persyaratan dalam modern licensing sekaligus membuktikan keinginan kuat perusahaan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia.

(Sumber: OKEZONE.COM)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.