• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

bagi yang suka nge drift

piggyback

IndoForum Junior E
No. Urut
4404
Sejak
7 Agt 2006
Pesan
1.546
Nilai reaksi
521
Poin
113
1. HANDBRAKE DRIFT difficulty level : LOW
Teknik pake rem tangan ga' susah, kaya' di film FFTD "just use your hand brake" khe2. Biasanya orang yang pake' teknik ini, pedal handbrake mobil standart diganti, biar kalo ditarik ga' ngunci. Caranya injek kopling, belokin stir, tarik handbrake saat deselerasi bwat ngilangin traksi roda blakang dari jalan, kalo bokong mobil dah ngerasa nggeser lepas handbrake, lepas kopling+injek en atur gas but jangan lupa bwat counter steer biar seimbang en ga' spin. Kekurangan dari handbrake drift biasanya speed langsung drop.

2. POWER OVER DRIFT difficulty level : MEDIUM LOW
Intinya mobil yang dipake harus punya torsi yang gede biar traksi roda blakang bisa pecah. Saat belok, tinggal injek pedal gas dalem2. kalo mang mobilnya kuat, pasti ngeslide. Nah klo udah ngeslide tinggal atur gas ama counter steer aj.

3. KANSEI DRIFT difficulty level : MEDIUM LOW
Kata lainnya accel off drift, saat lagi kenceng2nya mobil belok tiba2 mengangkat kaki dari pedal gas. Hal itu bikin distribusi bobot mobil pindah kedepan dan otomatis bikin bokong mobil nggeser, saat itu kembali ijek+atur gas en counter steer biar seimbang en ga' spin. sebenernya ini teknik dasar banget biar drifter bisa ngerasa'in gimana cara ngendali'in mobil, gimana cara memindahkan beban en biasanya dilakuin di tikungan yang ga' begitu tajem.

4. BRAKING DRIFT difficulty level : MEDIUM
Kalo udah biasa kansai, drifter biasanya beralih ke braking drift. Saat belok selain dekelerasi, dengan nginjek pedal ram dalem2 distribusi bobot pindah kedepan otomatis traksi ban blakang ilang, tinggal atur gas ama couter steer. Biasanya braking drift dipake' kalo belokan aga' tajem.

5. FEINT DRIFT difficulty level : MEDIUM
Nah, ini njelasinnya aga' repot, feint biasanya teknik yang dipake para perelly. Feint drift kaya' efek pendulum, jadi bawa mobil kearah berlawanan dari tikungan, trus tiba2 balik ke arah tikungan. Kalo dibayangin, kaya' mbuang bokong mobil biar ngeslide. Sisanya tinggal atur gas ama counter steer.

6. CLUTCH KICK difficulty level : MEDIUM HIGH
Teknik ini digunakan untuk memicu drift tanpa mengurangi kecepatan. Caranya saat belok injak kopling sambil full throttle en revving mesin, baru lepas kopling. Proses harus dilakukan sekedip mata agar mesin ga' over-rev. Yup! teknik ini berpotensi untuk ngerusak sistem drive train mobil, terutama kopling. teknik ini dipakai harus dengan penggantian kopling kompetisi.

7. SHIFT LOCK DRIFT difficulty level : MEDIUM HIGH
Hampir sama ama cluth kick, hanya bedanya drifter memindah gigi lebih rendah untuk menurunkan rpm lalu lepas kopling untuk melambatkan roda blakang agar oversteer. Sama ama cluth kick, teknik ini berpotensi untuk ngerusak sistem drive train mobil. Untuk shift lock yang rawan jebol gearboxnya.

8. MANJI DRIFT difficulty level : HIGH
Wuh! ini dia teknik ekstreem drift. Manji sendiri diambil dari simbol religius yang dikenal sebagai "reverse swastika", karena mobil bagaikan pena diatas aspal. Dijalan lurus bagian blakang mobil dibuat bergoyang2 ke kanan dan kekiri, oversteer perlahan dari sisi ke sisi yang lain dengan perpaduan pengaturan gas+counter steering. teknik ini meninggalkan jejak zigzag di aspal sebelum akhirnya masuk ke tikungan.

Buat drifter profesional, teknik2 yang ada mereka kombinasi'in. Kaya' MANJI+FEINT+CLUTH KICK, ato HANDBRAKE+SHIFT LOCK, dan laen2 sesuai kebutuhan speed en tikungan yang mao diambil.

 
wah,

ini patut dipelajari,,

yg nomer 2-9 kayaknya harus pake mobil torsi gede ni ya,,

temen gw di lampung bisa tu yang nomer 10,, pake toyota altis manual,,
 
^
atas..nmr 10 yg mana kk??
gw bisa ngedrift tapi di Need For speed doank..hwuahuahaaa..
 
wah,

ini patut dipelajari,,

yg nomer 2-9 kayaknya harus pake mobil torsi gede ni ya,,

temen gw di lampung bisa tu yang nomer 10,, pake toyota altis manual,,

ralat, di situ tertulis 2-9, maksud saya 2-7

yg nomer 10, seharusnya nomer 8

hwehehehe,,

maklum.
salah liat,
 
hehe kok kyk yg di game TFTF Tokyo Drift yah /hmm

Hoho soalny memang beneran susa seh di game aj dah ribet apalagi di real life yah
 
pelan2 juga bisa... blajar aja... skg uda ada tempatnya koq... di mall artha gadink lantai palink atas, tempat main gokart... disedian mobilnya juga koq... tempatnya enak koq.. banyak ank mobil yang kesana...
 
wah, msti blajar dlu nich.. hehe..


tp msti bs slalom dulu duonkz..


biar nge-drift gampang..
 
ngedrift, sih gmpang,
asal lo hebat ngendaliin mobil
 
denger2 mobilnya juga harus seringan mungkin, jangan gunakan variasi yang berbahan metal/besi, dan harus menggunakan variasi yang berbahan fiber biar weightnya terjaga dan tetap seringan mungkin.
--
handbrake juga katanya harus diberi hidrolis supaya asik ngedrift nya dan nggak perlu narik2 banget ya?
 
GiLak...
Ngedrift pun banyak tipe nya...
Dan uda ada les nya jg yah?
Ckckckc.. Memang semua hal tuh perlu dipelajari..
 
haruz ad skill tinggi bwt yg paling bawah nich..
 
Gw br bs make teknik nmr 7 make kijang super tp ud agk ceper.
Emg sh kampas kopling langsung gosong.
Skrg gw ud beralih k slalom,hehe
 
eh mas,,,
gw mo nanya!!

gmn seh caranya nyepin ban pas lg start gitu,

misalnya pas lampu merah,,pas ijo lngnsg gas tapi spin bannya tuh gmn caranya??

truss apa akibatnya klo keseringan nyepin??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.