Atasi Sariawan Gusi dengan Cara Alami

raratania

IndoForum Newbie D


Sariawan umumnya disebabkan oleh beberapa factor dan dapat terjadi pada siapa saja. Anak-anak hingga orang dewasa. Untuk mengatasinya pun ada beragam cara. Tetapi yang paling baik tentunya dengan cara yang alami. Berikut cara mengatasi sariawan dengan bahan-bahan alami.



Madu

Madu dilansir ampuh mengobati sariawan. Hanyan dengan mengolesinya pada sariawan dengan rutin. Dijamin akan menutup luka tsb. Madu juga dapat mengurangi rasa perih.

Lidah Buaya

Cukup oleskan gel yang berasal dari tanaman lidah buaya ke sariawan anda dan diamkan selama beberapa menit

Es Batu

Tempelkan es batu langsung ke sariawan untuk menghilangkan rasa perih akibat gesekan.

Kantong Teh Bekas

Tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. Kantong teh bekas juga baik untuk mengobati sariawan. Caranya, cukup tempelkan kantong teh tersebut ke luka sariawanmu.



Jaga kesehatan mulut dan gusi, cegah infeksi dengan cara banyak mengonsumsi sayur dan buah- buahan segar. Tidak lupa secara teratur minum teh putih yang kaya anti oksidan.
 

Hasan Joe Armstrong

IndoForum Newbie F
Sering nya sariawan karena metabolisme tubuh kita menurun dan harus membutuhkan nutrisi seperti yang di jelaskan di atas. Kalo kita rutin mengkonsumsi pasti tidak sering kena sairawan. Saya sering membaca disalah satu magazine indonesia kalo mungkin salah mohon dimaafkan
 
Last edited:

sehatq

IndoForum Newbie E
Tambahan informasi gan,

Cara Mengobati Sariawan dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antimikroba dan antiradang. Kandungan ini membuat minyak kelapa efektif mengobati sariawan yang disebabkan bakteri dan mengurangi radang serta rasa sakit dari sariawan. Minyak kelapa juga dapat mencegah munculnya sariawan.

Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada sariawan sebanyak beberapa kali per hari sampai sariawan hilang.

Cara Mengobati Sariawan dengan Chamomile

Chamomile mengandung antiseptik dan antiradang yang dapat menyembuhkan luka dan mengurangi rasa sakit. Anda dapat menggunakan kantong teh chamomile yang telah dibasahkan dengan air hangat untuk dikompres pada sariawan Anda selama beberapa menit.

Anda juga dapat berkumur dengan teh chamomile sebanyak tiga sampai empat kali sehari. Teh chamomile bisa dicampurkan dengan teh untuk dikonsumsi.

Sumber: SehatQ
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top