• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ask] speed dan gigi F1ZR

gigabyte

IndoForum Newbie E
No. Urut
1673
Sejak
31 Mei 2006
Pesan
56
Nilai reaksi
1
Poin
8
halo, tanya donk, gw punya F1ZR 2005, trus gigi 1 kalo untuk 20km/jam aja udah minta naik, trus gigi 2 sampai 25km/jam, gigi 3 sampe 40 dan gigi 4 sampe 60, untuk gigi 4 bisa sih ditarik sampe 100 tapi gw kasian ama motornya, nah pertanyaannya, bisa ga untuk speed tiap gigi di naikin, kalo bisa apanya yang diganti, thx before
 
halo, tanya donk, gw punya F1ZR 2005, trus gigi 1 kalo untuk 20km/jam aja udah minta naik, trus gigi 2 sampai 25km/jam, gigi 3 sampe 40 dan gigi 4 sampe 60, untuk gigi 4 bisa sih ditarik sampe 100 tapi gw kasian ama motornya, nah pertanyaannya, bisa ga untuk speed tiap gigi di naikin, kalo bisa apanya yang diganti, thx before


nafasnya pendek mas ya?
uda d ubah ke settingan standar blom?
ato jangan2 motor lo uda ga dalam keadaan standar ?
 
halo, tanya donk, gw punya F1ZR 2005, trus gigi 1 kalo untuk 20km/jam aja udah minta naik, trus gigi 2 sampai 25km/jam, gigi 3 sampe 40 dan gigi 4 sampe 60, untuk gigi 4 bisa sih ditarik sampe 100 tapi gw kasian ama motornya, nah pertanyaannya, bisa ga untuk speed tiap gigi di naikin, kalo bisa apanya yang diganti, thx before


kondisi mesinnya gmana??

coba ganti gear belakangnya ke lebih kecil dari sekarang..
trus coba chek knalpotnya mampet ato bocor.
 
@atas

Iya nafasnya pendek, kondisinya standar dari pertama beli baru, biasa servis juga cuma dibengkel resmi,

Untuk kondisi mesin, kayanya emang udah jelek ato gimana ya, mau hidupin harus pake coke, kalo kaga paling cuma berapa detik doank udah mati, trus ga bisa diidupin.

Knalpot kaga ada masalah.

thx, coba dulu
 
@atas

Iya nafasnya pendek, kondisinya standar dari pertama beli baru, biasa servis juga cuma dibengkel resmi,

Untuk kondisi mesin, kayanya emang udah jelek ato gimana ya, mau hidupin harus pake coke, kalo kaga paling cuma berapa detik doank udah mati, trus ga bisa diidupin.

Knalpot kaga ada masalah.

thx, coba dulu

=)) biar mesin yg baru diidupin bs nyala terus.. asupan udara sama bensin harus tepat, salahsatunya kudu narik cooke.. jadi asupan udara dikurangi, sedangkan asupan bensinnya dioptimalkan.. kira2 1-1½ menit memakai cooke, baru cooke bs diposisikan sprt smula.. ^^ CMIIW

dari cerita mas yg saya tangkep ya.. itu motor mas dalam keadaan standart.. dimana2, motor standart ya memang larinya kurang.. ganti gear belakang dengan ratio yg lebih kecil cuma akan mempengaruhi tarikan awal (jadi lebih cepat, biasanya buat balapan trek lurus), tapi imbasnya, top speed akan berkurang.. gitu jg sebaliknya, gear besar, tarikan awal kurang, tapi top speednya nambah^^.. nah buat ngakalin biar napas gigi panjang.. ada beberapa cara tanpa harus "ngorek" mesin..
bro bole ikutin bole ga, nama nya jg cm share:P
1. itu spuyer digedein lobangnya.. minta setel sama bengkel,
2. knalpot ganti bro sama model kalajengking ato racing lainnya..

tanpa harus njalanin langkah 1 jg gpp, cara 1 bikin bensin rada boros..
tapi yg kedua jg bikin boros =)) tapi bro boleh coba.. bedain tarikan napas mesin make knalpot standart, sama knalpot kalajengking / racing.. dijamin lebih panjang mboss^^..

have fun;)
 
@atas

Iya nafasnya pendek, kondisinya standar dari pertama beli baru, biasa servis juga cuma dibengkel resmi,

Untuk kondisi mesin, kayanya emang udah jelek ato gimana ya, mau hidupin harus pake coke, kalo kaga paling cuma berapa detik doank udah mati, trus ga bisa diidupin.

Knalpot kaga ada masalah.

thx, coba dulu


setingan karburator juga bikin pengaruh.
bunyi ring sehernya sudah berisik / kasar gak? , klo bunyi sudah kasar jg bikin ga ada tenaganya motor.

motor kamu dah berapa tahun?

klo kondisi mesin normal kita ganti knalpot n seting kaburator dikit juga nafas motor jadi lebih panjang.

bengkel resmi yamaha sekarang montirnya untuk motor 2tak agak2 kurang manteb.

coba ke bengkel2 yg 2tak aja coba tapi klo bisa yg di percaya.
 
halo, tanya donk, gw punya F1ZR 2005, trus gigi 1 kalo untuk 20km/jam aja udah minta naik, trus gigi 2 sampai 25km/jam, gigi 3 sampe 40 dan gigi 4 sampe 60, untuk gigi 4 bisa sih ditarik sampe 100 tapi gw kasian ama motornya, nah pertanyaannya, bisa ga untuk speed tiap gigi di naikin, kalo bisa apanya yang diganti, thx before
pendek amat gigi 2 cuma ampe 25km/jam ????????

coba setting aja ke bengkel,
trus OLI ganti aja..en kalo perlu pake Pertamax+ biar mantap..
Force1 temen gw aja nafas nya panjang,gigi 2 ampe 40an...
 
kalo servis besar sering gak bro??
motor 2 tak paling gak 3 bulan sekali. soalnya kerak di dalam block mesin depan cepat penuh.

knalpotnya juga, kalo gak mampu beli racing, minta dibakar aja ama tukang knalpot/tukang las. biasanya kerak didalam knalpot yg numpuk bisa ngempos, gak ada tenaga alias mampet.

kalo mo bongkar tapi standart, lepasin tu piston/seher terus gosok aja kepalanya pake kertas koran sampe "bening/bisa ngaca" alias licin bener. (prosesnya sih emang lama--) :D
ni dilakuin sekalian waktu "sekur"=bersihin block mesin.

itu aja deh, saran kalo masih mesin standart n sayang ama mesin.

tambah dikit, coba aja ganti busi racing. harganya sih sekitar 3x lipat dari standart. :D
lumayan tambah tenaga. oia, setingan pembakaran antara bensin ama oli juga kudu harus seimbang. krena kalo gak maka mesin cepet kotor dan berpengaruh ama busi.
nah kalo busi bermasalah, pengapian gak lancar, susah dihidupin. :D
 
halo, tanya donk, gw punya F1ZR 2005, trus gigi 1 kalo untuk 20km/jam aja udah minta naik, trus gigi 2 sampai 25km/jam, gigi 3 sampe 40 dan gigi 4 sampe 60, untuk gigi 4 bisa sih ditarik sampe 100 tapi gw kasian ama motornya, nah pertanyaannya, bisa ga untuk speed tiap gigi di naikin, kalo bisa apanya yang diganti, thx before

gw jg pnya kok FIZR 2004, standar. ampe sekarang gigi 1 emg ampe 20 km/jam, gigi 2 ampe 40 km/jam, gigi 3 ampe 60-65 km/jam dan gigi 4 diatas 65 km/jam.

cba aja tanya ama mekanik di bengkel yamaha'a!!
mgkn ring piston'a rusak, jadi kompresi'a suka bocor n tarikan jadi kurang!!

tp FIZR emg biasa'a klo dinyalahin msti make cooke kok, apalagi klo udah lama g dipanasin!! maaf klo ada info yg salah, hanya ingin sdikit berbagi :D
 
Salam kenal buat Bro semua

Bro semua
minta sarannya biar F1ZR bisa lari kuenceng n parts apa saja yang musti diganti?
thx

Mohon sarannya dari Bro semua nih,
gimana cara ningkatin tenaga F1ZR dari step kohar ampe extrim, trus pingin pasang kopling set TZM150 (udah terlanjur beli) apa saja yang musti diubah?
Thx buat sarannya.
:) :D
 
Setau ane untuk kohar cukup mainin pilot jet ama main jet, plus haluskan 1mm-2mm harmonika (lubang masuk) dan lubang buang. jangan lupa ganti knalpot ama yang AHRS biar setting nya gampang... biar awet borosin oli sampingnya... semoga bermanfaat.
 
f1zrku malang tak bisa lari....

dulu motorku bisa ngedrag sama mx,pernah tak geber bs smp 120,tp skrng sjk hbs gnt seker jd lemot,ga kuat nanjak.gmn ya mengembalikan kejayaannya dulu?
 
harga sockbreaker depan fizr n knalpot standart racing AHRS berapa harganya ya??
 
=)) biar mesin yg baru diidupin bs nyala terus.. asupan udara sama bensin harus tepat, salahsatunya kudu narik cooke.. jadi asupan udara dikurangi, sedangkan asupan bensinnya dioptimalkan.. kira2 1-1½ menit memakai cooke, baru cooke bs diposisikan sprt smula.. ^^ CMIIW

dari cerita mas yg saya tangkep ya.. itu motor mas dalam keadaan standart.. dimana2, motor standart ya memang larinya kurang.. ganti gear belakang dengan ratio yg lebih kecil cuma akan mempengaruhi tarikan awal (jadi lebih cepat, biasanya buat balapan trek lurus), tapi imbasnya, top speed akan berkurang.. gitu jg sebaliknya, gear besar, tarikan awal kurang, tapi top speednya nambah^^.. nah buat ngakalin biar napas gigi panjang.. ada beberapa cara tanpa harus "ngorek" mesin..
bro bole ikutin bole ga, nama nya jg cm share:P
1. itu spuyer digedein lobangnya.. minta setel sama bengkel,
2. knalpot ganti bro sama model kalajengking ato racing lainnya..

tanpa harus njalanin langkah 1 jg gpp, cara 1 bikin bensin rada boros..
tapi yg kedua jg bikin boros =)) tapi bro boleh coba.. bedain tarikan napas mesin make knalpot standart, sama knalpot kalajengking / racing.. dijamin lebih panjang mboss^^..

have fun;)
sori coy kayaknya tanggapan ente masalah gir kebalik tu, kalo gir belakang gede tariakan awal (akselerasi ) ok, tapi top speed kurang & sebaliknya kalo gir belakang kecil tarikan awal aga berat, tapi top speed ok !!! :-O :-O :-O
 
@atas

Iya nafasnya pendek, kondisinya standar dari pertama beli baru, biasa servis juga cuma dibengkel resmi,

Untuk kondisi mesin, kayanya emang udah jelek ato gimana ya, mau hidupin harus pake coke, kalo kaga paling cuma berapa detik doank udah mati, trus ga bisa diidupin.

Knalpot kaga ada masalah.

thx, coba dulu

Coke >> Jika Kondisi mesin dingin ya sebaiknya kita menggunakan coke dan kick starter, agar umur batere lebih panjang, dan bensin ga banyak terbuang, fungsi coke di karbu F1ZR agar pembakaran lebih kaya, sebab dengan coke dibuka udara yang masuk lebih banyak, sehingga bensin yang dipompa masuk ke ruang bakar juga lebih banyak ( teori semprotan obat nyamuk ).
Tapi kalo mesin sampean tiap mau star ( baik kondisi dingin atau panas ), harus selalu di coke berarti bensin di mangkuk karbu kebanyakan ( coba sampean cek kalo lagi jalan pasti karbunya dingin & berembun kan ?), coba sampean cek dulu membran Vacum bensin (yang dibawah tanki) masih bagus ga ?, kalo jelek lem kunig aja (lempar tuku maning), kalo kondisinya masih ok setel ketinggian pelampung di mangkuk karbu.
Kalo belum ok juga mending ganti STNK sama BPKB nya he he he . . . piss coooy . . . ! ! ! :D :D :D :D :D
 
dulu motorku bisa ngedrag sama mx,pernah tak geber bs smp 120,tp skrng sjk hbs gnt seker jd lemot,ga kuat nanjak.gmn ya mengembalikan kejayaannya dulu?

azzz...keren banget motor lo bisa nge drag ama MX.../no1

ngga standar motor lu??

kalo standar sih gue ngga percaya...

gue ajah nge drag ama Satria R menang tipis...[motor gue MX] kopling taun 2008 standar dar dar]
 
tanya bro..bagaiman cara seting red valve untuk f1zr buat grasstrack..ukurannya berapa
 
F1ZR ama Mx

kenapa mesti heran F1ZR ngedrag sama MX,walaupun standar setiap motor dalam kondisi yg berbeda,bisa aja MX lw menang tipis ama satria R..mungkin jg F1ZR gw menang tipis sama MX lw..mungkin..??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.