• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ask] Rem Mobil

Roda manakah yang berhenti duluan ketika kita mengerem ?

  • Tidak tahu

    Suara: 0 0,0%

  • Total suara
    6

gendel32

IndoForum Junior E
No. Urut
12941
Sejak
20 Mar 2007
Pesan
1.578
Nilai reaksi
615
Poin
113
Guys gue mo nanya nich....

Ketika kita menginjak pedal rem mobil, manakah yang berhenti berputar terlebih dahulu? Roda depan atau roda belakang terlebih dahulu ? Ataukah bersamaan ?
Kalo roda depan duluan gak mungkin dech ... bisa jungkirr balik :))

dan tolong berikan penjelasannya ...?!?!?!
 
kalau menurut saya, secara default belakang dulu baru depan ikutan ngerem. tapi untuk mobil-mobil yg 4-WD biasanya langsung ngerem semua tuh ke-4 rodanya.
 
@ajido
ada penjelasan detailnya gak?, karena pasti akan timbul pertanyaan, Bagaimana sistem rem nya mengatur agar roda belakang dulu yang melakuan pengereman , sedangkan kita tahu mobil itu menggunakan hidrolik pada sistem remnya /hmm

Tapi kalo menurut saya, mobil yang berpenggerak 4 roda ( 4WD ) pun bukan jaminan melakukan pengereman pd saat yang bersamaan ( depan belakang ). 4WD hanyalah penggerak nya saja, untuk sistem rem nya masih tetap dari satu sumber ( hidrolik )

Kalo ada dari statement saya yang salah , saya minta maaf. Disini saya coba untuk berdiskusi dgn member member lain, agar diantara member bisa saling mengisi kekosongan. Dari yang tidak tahu , menjadi tahu. :)
 
Menurut sy sih tuh mbl klu ngerem depan dulu br belekang.......
 
kalo ngerem pelan2 kyknya semua roda berhenti bersamaan
tapi kalo 'PAKEM ABES' ban belakang akan stop(ga bergerak sama sekali)
(ABS only kyknya)
 
namanya ngerem ya 4 ban ngerem.
cm pasti ada yang lebih gigit .
biasa di dpn.tergantung setelan pabrik.

klo rem blkng yg berfungsi tandanya itu rem tangan.
 
Guys gue mo nanya nich....

Ketika kita menginjak pedal rem mobil, manakah yang berhenti berputar terlebih dahulu? Roda depan atau roda belakang terlebih dahulu ? Ataukah bersamaan ?
Kalo roda depan duluan gak mungkin dech ... bisa jungkirr balik :))

dan tolong berikan penjelasannya ...?!?!?!


mbl klo pasngerem tuh pasti bareng

tp yg lebih pakem tuh depan,klo blakang cuma ngimbangin dr yg depan biar mbl gak limbung klo pas ngerem. klo rem dgn sistem ABS, walopun rem di injek apek abis(poll) ban mbl gak bakal bs ngunci.laen ama dgn sistem rem pake tromol ato disk brake tanpa ABS.ma ky naik motor klo cuma ngerem pake rem blakang doank. biasanya tuh rem blakang di gunain di event2 Rally ato Slalom.
tp mbl gw yg gw pake offroad gw pakemmin tuh rem blakang dr pd ban depan. dgn cara ngebalik posisi selang rem yg di master rem atas plus di meter selang rem blakang gw kasih yg lbh gede dr pd yg depan. fungsinya untuk anti sipasi klo pas lewat trek yg turunan tajem bgt. tp biasanya klo medan turunan di offroad malah gak perlu di injek rem. spy mbl gak ngejungkel ke depan.krn beban paling berat ada di idung mbl (mesin).

sekian dulu lah...
kurang lebihnya sy mhn maaf..
 
Rem dpn rasanx d yg dluan brenti..

Bysnx c klo rem tgn cm q bwt slalom aj..
 
kalo gue rasa siy secara logika rem depan yg memainkan peranan penting. contoh barang misal na yoyota kijang, kalo misal na kite bejek rem na dalam2, pasti ban depen berhenti sampai ban nya bunyi2 getoh.. CMIIW :D
 
bebarengan. cuma rem depan lebi penting soalnya pas mobil ngerem.. distribusi daya pindah ke depan. makanya rem depan lebi besar dari blk
 
Stau gw sh prbandingan rasio rem dpn ma blkg itu 60:40.
Klo wkt pengereman normal keempat ban brenti brg tp klo wkt rem mndadak pasti ban blkg yg ngunci dluan coz beban mobil sebagian besar pindah kdpn.
Maap klo slh.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.