• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Ask]musik rock&metal menurut Kristen??

K4N14

IndoForum Junior E
No. Urut
27861
Sejak
10 Des 2007
Pesan
1.583
Nilai reaksi
10
Poin
38
gw mo nanya neh... apakah musik beraliran rock/metal diperbolehkan oleh agama kristen(oleh Tuhan tepatnya).../?/?

soalnya gw waktu dl pernah dilarang maenin/dengerin musik rock/metal pas gw msh aktif di gereja... padahal gw pernah denger lagu gereja yg memakai unsur rock/metal....
 
@K4N14
menurut saya kalau dilarang dengar music Rock/Metal juga kurang tepat juga.
jadi harus dari dalam hati benar-benar ga suka, tapi jika masih suka sama jenis2 musik tertentu ya hak orang itu sendiri dan seberapa jauh hubungan erat nya dengan Tuhan.
kalau dilarang, berarti kita takut sama aturan manusia atau pendetanya saja. tapi kalau hal itu dilakukan karena memang sudah tidak ada kesukaaan mendengar jenis2 musik tsb, maka pasti Tuhan akan gantikan dengan jenis musik lain yang rohani dan yang bisa membawa hati kita menyembah pada Tuhan. saya percaya atmosfir dalam hati orang itu akan ikut terbawa gimana kita bisa menjaga hati :)
 
@atas
jd menurut hati nurani aj ya... tp bnyk org blg bahwa musik rock/metal itu aliran musik sesat karna musik rock/metal itu berasal dr lucifer kata mereka...
 
Gapapakok, asal jiwanya membawa kita memuji Tuhan /no1
 
klo saya percaya TUHAN dapat memakai smua genre musik untuk KemuliaanNya.

dan bicara soal musik, kita bicara soal "taste".
ada yg suka, ada yg tidak,
namun bukan berarti itu lantas menjadi salah / sesat.

gimana kita bisa mendekati anak-anak metal/punk klo gereja kita nyanyi lagu genre southern/gospel? (bisa2 mereka kapok ke gereja)

Gbu
 
Hati2 terhadap genre musik tertentu, karena musik metal dan rock itu pernah di bahas dan merupakan bagian dari musik yang digunakan untuk melakukan ritual gelap!
Jadi saya yakin sebaiknya tidak digunakan dalam puji2an dan penyembahan!
 
numpang lewat yah...
pernah digunakan untuk melakukan ritual gelap yah???
tapi kalo kalian bisa memberikan makna yang benar2 baru (memuji/memuliakan Tuhan) aku rasa tidak ada masalah... karena bukan musik apa yang digunakan untuk memuji/memuliakan Tuhan, tetapi hati saat memuji/memuliakan Tuhan yang paling penting.
sama seperti hari natal yang kita rayakan pada tanggal 25 desember, itu sebenarnya adalah hari untuk memuja dewa matahari, tetapi karena sumber terang untuk umat kristiani adalah Yesus, maka tanggal 25 desember di beri makna yang benar2 baru, yaitu kelahiran sang Terang, Yesus sendiri.
itu sih pendapatku loh... sorry kalo kurang berkenan.

Gbu.
 
klo menurutku sih gak pa2. Manusia kan dikasih kemampuan untuk mencipta sesuatu termasuk musik rock atau apalah genrenya. Jadi dengan ciptaan manusia itu manusia juga bisa memuji Tuhan. Asal hatinya tetap tertuju pada Tuhan dan punya motivasi yang benar.
Klo orang dunia pake musik rock n sejenisnya untuk menunjukkan kehebatan atau malah dibuat untuk penyembahan berhala, kita bisa memutar balikkan semua itu. Bukan untuk penyembahan berhala tapi untuk memuji Tuhan...
 
Hati2 terhadap genre musik tertentu, karena musik metal dan rock itu pernah di bahas dan merupakan bagian dari musik yang digunakan untuk melakukan ritual gelap!
Jadi saya yakin sebaiknya tidak digunakan dalam puji2an dan penyembahan!

memangnya ada bukti kalau musik rock dan metal merupakan musik yang dipake dalam ritual gelap ?
ada link nya ga bro ?
 
Memangnya kenapa gitu loh? Pernah dipakai dalam ritual gelap, tidak berarti musik itu sesat kan?
Seperti pisau, bisa dipakai membunuh, tapi bisa dipakai memasak masakan yang lezat

Tergantung orangnya aja... Kalo emang udah sesat ya, denger musik rohani 12jam sehari juga tetep aja sesat
 
betul spt kata Audy
music itu spt pisau 2 mata.
coba cenger planetshakers deh, itu genrenya Rock, tp gw di berkati kok
 
@kenji
ada... lo liat aj videonya marylin manson... manson kan atheis n benci ma Kristen...

@audy
setuju....!!!
 
Syalom....
Saya adalah member baru di sini, sebenernya tadi udah minta ijin di artikel "Hal-hal yang dilarang dalam Kristen" tapi yang belom, salam kenal.

Saya sebagai orang yang sangat benci terhadap pembaharuan reformasi, kolot, dan tidak dapat mensosialisasikan agama dan adat saya dengan budaya moderen tidak menyetujui jika musik rock masuk ke dalam gereja. Ingat, itu adalah musik dari kaum anti-kristus. Saya mempunyai alasan yang sangat kuat mengapa saya membenci moderenisasi di dalam gereja, tetapi berhubung udah malam, besok aja yah. Saya pati cerita.
 
@St. Yosef
Ya... tergantung juga sih... kalo lagunya cuma bisa memuaskan daging, ya sesat ;)
Tapi kalo membawa jiwa memuji Tuhan, gak sesat dong?

BTW, kk bukan orang gereja orthodox kan?

Tapi, gw masih suka lagu-lagu lama kok, kayak Shout to the Lord (ini lagu Hillsong loh bukan Don Moen), Halleluyah to the Lamb, He Lives (John Wesley), dll :)
 
kalo menurut saya semua aliran musik itu boleh.
karena Tuhan ga pernah ngelarang umatNya untuk memuji Tuhan. Kita boleh ekspresiin rasa syukur kita kepada Tuhan dengan menggunakan apa pun juga asal berbau positif dan tidak mengganggu
 
@St. Yosef

So what gitu loh
Percuma tiap hari kerjanya baca alkitab dan denger lagu rohani kalau Anda tidak mengerti sama sekali apa artinya dan tidak merasakan "pengajaran Tuhan"

Tanpa anugerah Tuhan, Anda baca alkitab ampe diulang-ulang 10 kali juga nggak bakalan dapet apa-apa.

Apalagi cuma sekadar musik. Biar didengerin 5jam sehari, kalau kita memang aslinya dekat dengan Dia ya nggak bakal lah kenapa-kenapa... Yesus juga tidak pernah tuh melarang saya kalau saya lagi dengerin musik semacam rock atau house music... Yang penting dengerinnya kagak sambil mabok-mabokan ^^

He just smile ^^
 
dalam hal musik kita g bisa tau standart yg hrs dipakai dalam sebuah kebaktian tu gimana..
tp dlm hal musik pun kita hrs lebih selektif terhadap sejarah dr musik itu sendiri agar tdk mjd batu sandungan bagi org lain..
gw jg pelayanan dlm musik kok..yg penting bagaimana kita membawa setiap org bisa merasakan kehadirat Tuhan bkn dg jiwa tp dg roh kita..
ingat Tuhan adl Roh jd kita pun hrs menyembah-Nya didlm Roh...
JLU...
 
menurt saya... musik itu indah... yg tau itu musik rohani or ga...

itu adalah dari katanya2

apakah itu rohani or ga.. jd gamasalah itu aliranny ap.... asal semua bisa digunakan untuk memuji or menyenangkan Tuhan.. ya why not ?^^

setuju?

GBu -adi-
 
OK yah kesimpulannya:
1. Tidak ada yang dapat menghakimi siapakah yang paling benar dalam beribadah.
2. Dengan cara apapun kau membawa nama Tuhan, asalkan caranya benar, itulah yang membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.
3. Yang penting bukan kitanya yang cari pujian dari manusia, karena kalau begitu, kita tidak akan mendapat apa-apa dari Tuhan. Orang kita cuma alat-Nya kok. Sampai ada prayer kayak gini: "Lord, get us out of their sight, because we're here only to point that You are the only one worthy for all praises. " (Darlene Zschech, Hillsong)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.