• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Asal Mula Kata HOAX

rosa89

IndoForum Junior A
No. Urut
77770
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
2.699
Nilai reaksi
165
Poin
63
Hoax adalah suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu yang biasanya digunakan dalam forum internet seperti facebook, tweeter, blog, dan berbagai tempat lainnya di dalam dunia maya.

DR_0003_Hoax2.jpg

Tapi kebanyakan netter yang banyak menggunakan kata hoax justru tak yahu bagaimana sejarah penggunaan kata hoax sendiri. Kata hoax sebenarnya muncul pertama kali di kalangan netter Amerika, kata hoax didasarkan pada sebuah judul film yang berjudul The Hoax.

The Hoax adalah sebuah film drama Amerika 2006 yang disutradarai oleh Lasse Hallström. yang diskenario oleh William Wheeler, film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama oleh Clifford Irving dan berfokus pada biografi irving sendiri serta dibantu oleh Howard Hughes. Banyak kejadian yang diuraikan Irving dalam bukunya diubah atau dihilangkan dari film dan penulis kemudian berkata "saya dipekerjakan oleh produser sebagai penasihat teknis film, tapi setelah membaca naskah terakhir saya meminta agar nama saya dihapus dari kredit film". Hal ini disebabkan karena plot naskah tak sesuai dengan novel aslinya.

_11721165158848.jpg

Sejak itu, film hoax dianggap sebagai film yang banyak mengandung kebohongan, sehingga kemudian banyak kalangan terutama para netter yang menggunakan istilah hoax untuk menggambarkan suatu kebohongan. Lambat laun, penggunaan kata hoax di kalangan netter makin gencar. Bahkan kabarnya kata hoax digunakan oleh netter di hampir seluruh belahan dunia, termasuk di indonesia.


----------------------------------------------------------------------------------
Ternyata oh ternyata :-", "the unbelievably true story" (jadi darimana bagian "true"nya?) =)) =)) =))...

Kalau repost :D mohon dimaafkan /sry...
 
Oh ternyata, kata hoax dari film ya :))

tapi jangan2x trit ini juga HOAX :D
 
hoax nggah nih thread nya ;))

Rate 5 dah buat nih thread /heh
 
oh..begitu yah ternyata../hmm
aku pikir tadinya hoax itu ada singkatannya :D
 
Walah, malah dituduh /wah...

Thread asli kok :D, kalau mau bikin thread HOAX mesti tunggu april mop dulu :p...
 
HOAX ini.. =))
canda2

gw kira ada singkatannya..
HOrn* Accidentally X-treme
=))
canda2

nice de.. bau tau gw sjarahnya..
 
oh ini ya sejarahnya.. nice info ka.. /no1
 
oalah to ya...ternyata begitu to...bagus nich...hehehe

kirim info2 lagi yang banyak ya...
 
hoax ini.... hahahaha /heh

nice thread sist...

rate 5 deh buat thread ini :-bd jadi tau kenapa kok disebut hoax /no1
 
ohh dari film toh... baru tau gw :-?

btw ini bukan hoax kan ?? =))
 
btw..jangan2 thread ini adalah hoax? kita smwa dibohongi!!!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.