• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Arkeolog Temukan Harta Karun Kubur

Creationz

IndoForum Junior E
No. Urut
6396
Sejak
10 Sep 2006
Pesan
1.516
Nilai reaksi
261
Poin
83
romaiv9.jpg


ATHENA, KAMIS - Para arkeolog Yunani telah menemukan kuburan besar dari jaman Romawi yang berisi harta karun berupa perhiasan emas, keramik, dan perlengkapan perunggu. Lokasi kuburan yang berada dekat desa Fiscardo di Kefalonia, berisi lima ruang termasuk sebuah kolong kubur besar dan sebuah nisan batu, demikian diungkapkan Kementerian Kebudayaan Yunani.

Komplek kuburan seluas 16x12 meter itu sepertinya terlewatkan oleh para penjarah kuburan. Di dalamnya para arkeolog menemukan cincin-cincin dan anting-anting emas, mahkota daun emas yang biasa dipakai dalam upacara-upacara bangsa Romawi, bejana-bejana tanah liat, artefak-artefak perunggu, topeng-topeng, kunci-kunci, serta keping-keping tembaga. Sedangkan di kolong kubur yang besar, yang dibentuk seperti rumah, terdapat pintu batu kecil yang masih berfungsi baik.

Di dekat tempat itu, para arkeolog juga menemukan bekas-bekas bangunan yang diduga berfungsi sebagai theater kecil dengan empat baris kursi batu. Penggalian sebelumnya di wilayah itu telah menemukan runruhan rumah-rumah, komplek pemandian, dan sebuah komplek pekuburan, semuanya berasal dari jaman Romawi, antara tahun 146 sebelum Masehi dan 330 Masehi.
 
WOW........................................................
...............................................................
GREAT Science..........................................
..........................GOOD POST BRO................
 
/heh harta yg ditemukan untuk siapa yach... /heh kalo dijual kaya pasti... /gg
 
:-O keren banget.... coba kalo gw yg nemu, betul tuch kata si cheyzee... kaya raya dech... heheheh :D
 
wew jangan d jual buat kemajuan biar d teliti tuh /gg /gg
 
hehehee..bwat bayar utang indo lumayan tuh..hwuauhauaa
 
wow keren kali ini.
kalo yang tinggal deket tempat itu bisa tergoda jadi penjarah makam tuh hehehe
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.