• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Arab Saudi resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2027

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Arab Saudi resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2027.

Arab Saudi resmi terpilih jadi tuan rumah Piala Asia 2027


Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden FIFAGianni Infantino, & Presiden Asosiasi SepalBola Qatar(QFA) Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thaniberfoto bersama saat mengumumkansecara resmi pelaksanaan Piala Asia (AFC) 2023 yg akan dilaksanakan di Qatar,di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (17/10/2022). ANTARA FOTO/HO-Asian Football Confederation-Kamarul Akhir/Reuters/hp.

Saya yakin Arab Saudi akan jadi tuan rumah yg fantastis bagi Piala AsiaJakarta (ANTARA) - Arab Saudi resmi terpilih jadi tuan rumah Piala Asia 2027, pada Kongres Konfederasi Sepak bola Asia yg berlangsung di Bahrain, Rabu setempat.

Sang pemenang Piala Asia sebanyak tiga kali itu sebenarnya tinggal menjalani formalitas untuk jadi tuan rumah, setelah satu-satunya pesaing, India, mengundurkan diri.

Terpilihnya Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia terjadi cuma beberapa pekan setelah negara Teluk lainnya Qatar, sukses menjalankan tanggung jawab sebagai tuan rumah Piala Dunia yg perdana kalinya diselenggarakan di Timur Tengah.
????????????????????????????????

???????? Saudi Arabia will host the #AsianCup2027!

Asia’s most prestigious tournament is set to be held in Saudi Arabia for the first-time ever! pic.twitter.com/trr7Kw6F9C

— #AsianCup2023 (@afcasiancup) February 1, 2023
"Kami bahagia dapat menyajikan turnamen hebat dalam sejarah lomba ini," mengatakan Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal seperti dikutip AFP.

"Kerajaan sedang bertransformasi di depan mata kami, & kami penuh dengan rasa gembira menyongsong apa yg akan terjadi pada 2027," tambahnya.

Arab Saudi sendiri sudah menggelontorkan jutaan dolar terkait kepentingan pemasaran olahraga, termasuk perekrutan Cristiano Ronaldo ke klub Al Nasr & penyelenggaraan Formula 1 di Jeddah.

Baca juga: Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Nassr

Dengan keberhasilan mendapat kesempatan untuk jadi tuan rumah Piala Asia, bukan tidak mungkin negara eksportir minyak terbesar di dunia itu akan berminat untuk jadi tuan rumah Piala Dunia.

Pangeran Abdulaziz mengatakan saat ini pihaknya belum memikirkan mengenai pertarungan untuk dapat jadi tuan rumah Piala Dunia, namun ia menambahi bahwa semua mungkin terjadi.

"Seperti yg Anda lihat, menyelenggarakan sejumlah ajang di Arab Saudi merupakan hal besar. Dan itu merupakan bagian dari visi 2030 kami," ujar Pangeran Abdulaziz.

"Sekarang kami fokus pada 2027 karena kami masih harus membangun infrastruktur & untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan Piala Asia. Dan mudah-mudahan, setelah itu kita lihat saja apa yg akan terjadi," imbuhnya.

Baca juga: Arab Saudi menaiki pentas sepak bola global

Piala Asia 2027 akan menambah panjang daftar portfolio Arab Saudi sebagai tuan rumah pesta olahraga. Mereka sebelumnya sudah memenangi hak untuk jadi tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Asian Games 2034, bahkan Olimpiade Musim Dharap 2029 yg akan dilakukan di salju artifisial.

"Saya yakin Arab Saudi akan jadi tuan rumah yg fantastis bagi Piala Asia," yakin Presiden FIFA Gianni Infantino.

Belum ada tanggal yg diumumkan untuk penyelenggaraan Piala Asia 2023, yg akan berlangsung di Qatar setelah China mengundurkan diri akibat krisis COVID-19.

Baca juga: Asia kini tak ketinggalan dari yg lain

Berita diatas dikutip dari internet, jika Arab Saudi resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2027 adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.