• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

apakah takdir itu ada?

aji saka

IndoForum Newbie E
No. Urut
49807
Sejak
9 Agt 2008
Pesan
59
Nilai reaksi
0
Poin
6
apakah takdir itu ada..??? silahkan disharing menurut pengertian masing masing ...
 
Takdir nurut definisi gw,
Kita sudah melakukan suatu usaha dan itu sudah maksimal dilakukan, entah hasilnya memuaskan atau tidak, hasilnya itulah yang dapat dikatakan sebagai takdir. Pikirkan kata yang di bold, itulah maksudnya, dan kamu tidak dapat melampaui takdir, hanya bs mengubahnya lagi melalui usaha.
 
Menurut gw yg namanya tadir itu gak ada,
adanya akibat dari perbuatan kita, maksudnya sistem tabur tuai...
 
takdir....... menurut aku c semuanya tergantung dari kita dan tuhan kita semuanya berjalan begitu saja jika kita g ada takdir mungkin aku pengen bereinkarnasi menjadi orang jepang (kan asik bisa ketemu artis JAV :D ) tapi ternyata y beigni tuh jadi indonesia punya yah jika kita pengen tau apakah takdir ada ato g kenapa tanya ke manusia langsung aj tanya ke tuhan gitu aj kok repot c :D
 
Takdir menurut gw itu,,,, sesuatu yang sudah kita hindarkan tapi tetep terjadi juga

Lo parkir motor di Mall,,, motor udah lo pakein 3 KUNCI,, ALARM,, SATPAM,, tapi tetep HILANG juga,,,, itu namanya TAKDIR

Lo obatin orang,,, di RS yang BAGUS dan BONAFID,,, ternyata ORANG tersebut meninggal juga ..... itu namanya TAKDIR

Gimana setuju gak,,, kalo setuju GRP yach .... :))
 
saya setuju dengan tusuksate.. takdir itu tidak ada.. kalo takdir ada buat apa kita berusaha atau lari dari sesuatu toh pasti terjadi.. dengan menyakini adanya takdir .. maka kita telah mengkambing hitamkan gusti pangeran(tuhan) .. kenapa? karena kalo anda seorang mahasiswa yang rajin belajar tiap hari namun pas ujian ternyata hasil ujian anda gagal atau tidak lulus.. anda mengatakan takdir.. berarti anda menyalahkan gusti pangeran secara tidak langsung..
 
Kemaren saya abis ret ret guru" gw pada nanya gt takdir tuh ada ga si ke pastur di jawab sebenarnya takdir itu cm hidup dan mati kalo ga salah yang lain itu tuh jalan hidup ato apa lah lupa
 
menurut saya

takdir = jalan hidup ( yang sudah ditentukan )

menurut saya takdir manusia cuma 1 siklus yaitu harus lahir, muda, tua, dan mati, sisanya itu adalah akibat perbuatan sendiri.
 
Nahhh itu tuh yg kemaren dijawab ^ ^ ^

Takdir tuh cuma Idup dan mati masalah takdir yang misalnya kek * Gw Sial bgt * Dan semacamnya mungkin itu Nasib Kali ya
 
^^^

Swt jgn promosi disini kk

Skalian nanya kk Takdir itu BISA di Rubah ga si? :P Kalo Menurut Saya Ga Kalo Menurut kk ?
 
Kalo mnrtku takdir kita dilahirkan sbg anak dr keluarga ini, dinegara mana itu mmg bener.
Tp kalo takdir masa depan ak ga percaya...
Ttg hal bs ntar kita takdir motor ilank or something like that gt ga percaya deh ak..
 
takdir itu 100% tidak ada karena jalannya hidup termasuk didalamnya( jodoh,rezeki,takdir,nasib,dll) itu semua manusia yang menentukan/memilih.. namun nasib adalah lebih kearah hukum sebab dan akibat.. kalo takdir dibilang harus lahir,muda,tua dan mati adalah takdir???? bukankah kita sudah diberikan pilihan sendiri apakah mau tidaknya di lahirkan kembali???? kenapa anda dilahirkan kembali?? karena KARMA.. karma anda belum habis makanya anda terus reinkarnasi.. kenapa?? karena dengan berenkarnasi kita diharapakan menemukan jalan menghapus karma dan menghentikan reinkarnasi dan kembali menyatu kepada gusti pangeran di surga...
 
Nahhh itu tuh yg kemaren dijawab ^ ^ ^

Takdir tuh cuma Idup dan mati masalah takdir yang misalnya kek * Gw Sial bgt * Dan semacamnya mungkin itu Nasib Kali ya

bukan hanya hidup dan mati, tetapi juga karena perbuatan dia. Seperti dalam suatu kepercayaan yang mengenal adanya reinkarnasi, ketika terlahir takdirnya merupakan perbuatan dia di kehidupan lampau.

Dalam ilmu meramal cina, dikenal salah satu ilmu meramal dengan keakuratan hampir 100%, dan sampai sekarang menurut saya masih 100% karena orang-orang yang saya ramal terutama yang umur 30 thn keatas semua setuju 100% dengan ramalan saya. Ilmu meramal itu adalah "menimbang berat tulang" anda ( PEK JI ), anda jangan langsung mengartikan bahwa menimbang tulang anda dengan timbangan, kata di dalam tanda kutip diatas adalah suatu perumpamaan. Kata tulang melambangkan keabadian yang tidak pernah hilang walau daging kita sudah membusuk, yaitu sama dengan akibat perbuatan kita yang abadi walaupun kita sudah mati.


Kalau anda ( Bhyclops ) mau dilihat pek ji nya, silakan PM ke saya :
- Tanggal Lahir dalam penanggalan Imlek ( Che ).
- Bulan Lahir dalam penanggalan Imlek ( Gwee ).
- Tahun Lahir anda ( tidak perlu penanggalan imlek ), sesuaikan dengan akte.
- Jam anda lahir.

Ingat ramalan saya ini mungkin akan membuat anda putus asa bila jelek, namun biarpun konon katanya keakuratan ramalan ini hampir 100%, tetapi nasib siapa saja dapat diubah kalau dia berbuat benar dan berusaha.

Biasanya saya memungut 100rb untuk sekali ramal, tetapi untuk anda gratis, biar anda tahu bahwa yang saya katakan itu benar.
 
Bicara takdir, seperti bicara diawang awang. Siapa yang tahu bagaimana takdir dirinya? Setelah sesuatu terjadi, baru orang berujar itu adalah takdir atau nasib. Yang lain menyebutnya sudah suratan, yang lain lagi mengatakan sudah digasriskan seperti itu.

Takdir dan nasib hanyalah kata-kata penghibur bagi orang yang mengalami kekecewaan. Sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi kenyataan hasil meleset dari dugaan. Maka itu disebut takdir atau nasib. Belum jodoh dll. Ada lagi yang melihat kesenangan orang lain. Tidak dapat menjangkau dengan pikiran bagaimana seberuntung itu, maka dikatakanlah itu takdir atau nasib.

Siapa yang tahu bahwa takdir saya akan main di IF dan ketemu dengan banyak orang yang akhirnya menjadi teman? Tidak ada yang tahu. Bilapun diramalkan oleh seseorang, tapi bila saya memilih lain, misalnya saya maunya main di Forum lain? Apakah ini bisa dikatakan takdir? Bagi saya, tidak. Tapi mutlak keinginan dan kemauan saya. Niat saya, usaha saya.

Adalah tidak produktif bagi saya untuk bergantung kepda takdir.

Benar dalam paham reinkarnansi atau tumimbal lahir atau lahir kembali, apa yang dijalani sekarang adalah buah dari kehidupan lampau. Namun demikian, bukankah dalam kehidupan sekarangpun selalau ada kesempatan untuk memilih.

Bahkan bagi yang terlahir sebagai homo atau gay pun ada pilihan. Ingin menjadi kucing atau ingin seperti Ryan? Atau ingin seperti Dumbledore atau memilih jadi leonardo DaVinci.

Pilihan selalu ada. Bila mau mencermatinya. Ada banyak pelacur. Ada banyak orang susah. Ada banyak orang cacat. Ada banyak pengemis. Tidak semua orang susah sudi menjadi pelacur. Seperti tidak semua orang cacad harus mengibah-ibah menjadi pengemis. Karena apa? Karena itu bukan Takdir. Karena itu bukan nasib. Karena itu pilihan. Untuk berusaha atau untuk mengharapkan langit menjamah.

Mati dan hidup bukan takdir. Tua dan muda juga bukan takdir. Itu kenyataan yang tidak bisa ditolak. Kecuali ingin menjadi benda mati. Lahir, muda, tua, sakit dan mati, itu kesunyataan. Tidak bisa dihindari, tidak bisa dipungkiri. Mau sembunyi dimanapun, berguru kepada siapapun, memeluk agama apapun, atau tidak memeluk apa-apa pun, tetap terjadi. Kalau sudah tahu akan terjadi, apakah bisa dikatakan takdir?

Kalau aku tahu takdirku, nasibku, besok bagaimana.... apa enaknya hidup hari ini?
 
ya saya sangat setuju dengan roughtorer namun mas kalo boleh saya ralat dikit.. takdir itu tidak ada 100%.. nah kalo masalah karma lampau itu efeknya ke masa sekarang.. nah byk cara yang bisa kita tempuh untuk menghapus karma tersebut.. dan manusia di berikan kebebasan memilih .. manusia hanya perlu menyiapkan kemauan, maka gusti pangeran akan memberikan kemampuan...
 
tanya ya....takdir itu sama ga ya dengan nasib ?

Tuhan sendiri yang menciptakan nasib malang sekaligus nasib mujur, menurut saya loh ya /gawi

"yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini"
 
Takdir itu menurut pemahaman gw sesuatu yg udh ditetapin Tuhan utk masa dpn kta..
dan kita gx isa ngerubah takdir krn udh ditetapin sama Tuhan dgn sangt rapih...
 
ya saya sangat setuju dengan roughtorer namun mas kalo boleh saya ralat dikit.. takdir itu tidak ada 100%.. nah kalo masalah karma lampau itu efeknya ke masa sekarang.. nah byk cara yang bisa kita tempuh untuk menghapus karma tersebut.. dan manusia di berikan kebebasan memilih .. manusia hanya perlu menyiapkan kemauan, maka gusti pangeran akan memberikan kemampuan...

yah, masing masing puny apandangan sendiri tentang takdir dan nasib. bagi saya sih, takdir beda dengan karma. kalau karma, murni atas perbuatan diri sendiri. tidak bisa dihapus atau dihindari. karna kita yang berbuat maka kita yang menerima. yang bisa adalah, imbangi karma buruk yang harus kita terima dengan melakukan karma baik.... yah dengan cara berbuat hal hal yang bersifat kebajikan.
 
Wah pembicaraan yang menarik nih /no1
Takdir buat saya nggak ada... kalaupun ada yg berdalih kalau Tuhan menentukan nasib, loh, buat apa Tuhan ngasih free will. Semua yang terjadi itu akibat tindakan kita sendiri~
 
ya silahkan mengemukakan pendapat masing masing sampai bertemu titik cerah..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.