• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anjuran dalam ber-IRC

ArRay

IndoForum Senior C
No. Urut
98490
Sejak
1 Jun 2010
Pesan
5.107
Nilai reaksi
142
Poin
63
Tatacara
Mengetikkan kalimat dalam huruf besar semua, SEPERTI INI, dianggap berteriak dan harus dihindari. Begitu juga Anda diharapkan untuk tidak mengulang-ulang kalimat yang sama terus menerus (Anda akan dianggap "flood" channel Anda). Anda diharap untuk menggunakan istilah-istilah yang benar, misalnya "channel", bukan "chat room", dan "nick", bukan "handle".

Bila Anda sedang berada di dalam sebuah channel, Anda diharapkan untuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh para channel op. Bila Anda melawan mereka, Anda dapat "dikeluarkan dengan paksa" (di-kick), dan bahkan di-"ban" (dilarang untuk bergabung lagi dengan channel yang bersangkutan). Disamping itu, ada juga beberapa channel op yang suka bermain kuasa, dan suka meng-"kick" dan mem-"ban" pemain-pemain lain tanpa alasan yang kuat. Bila hal itu terjadi pada Anda, atau ada orang yang mengganggu keberadaan Anda, tinggalkan channel itu dan join channel lain.


Diputuskan hubungan dengan /list?
Bila server Anda memutuskan hubungan ketika Anda menggunakan perintah /list, cobalah untuk menggunakan server lain. Daftar dari channel-channel yang ada dapat Anda temukan di: http://www.irchelp.org/irchelp/chanlist.


Gangguan dan Serangan
Bila seseorang mulai mengganggu Anda, tinggalkan channel itu atau gunakan perintah /ignore. Untuk detail-nya, para pengguna mIRC dapat melihat dokumen tentang "flood protection", para pengguna ircII dapat mengetikkan perintah /help ignore. Satu hal yang baik yang dapat diingat adalah untuk menjadikan "user mode" Anda menjadi +i (invisible) untuk menghindari gangguan-gangguan -- jika Anda "invisible", hanya pemain-pemain yang ada di dalam channel yang sama dengan Anda yang dapat mengetahui nick apa yang sedang Anda pakai saat itu.

Bila ada orang yang ingin dengan sengaja memutuskan hubungan server Anda, bacalah dokumen yang ada di "Denial of Service or "Nuke" Attacks". Anda dapat juga menyimpan percakapan-percakapan Anda (menyimpan log dan melaporkan serangan-serangan bila itu melanggar aturan main, yang dapat dilihat dengan mengetikkan /motd.
 
waduh ko dagang di sini mas...??
 
Wakaakakakakak............

Larisin barang di IRC Server Mas Ray.......

wakakakak.....

jangan galak galak ray...

Gua tau loe pemilik saham terbesar di indoforum........

wekekekekekek :P :P :P :P
 
kwokowkwokwokwk pemilik pala lo :p
 
hahahahhahahaha eka si pemilik saham tahu tuh sama mba iyam :P
 
ekh mas ekha ko dah jarabg gw liat di irc....???
 
wah aku jarang nge post di sini yach
 
Tatacara
Mengetikkan kalimat dalam huruf besar semua, SEPERTI INI, dianggap berteriak dan harus dihindari. Begitu juga Anda diharapkan untuk tidak mengulang-ulang kalimat yang sama terus menerus (Anda akan dianggap "flood" channel Anda).

sebenernya nulis HURUF BESAR semua trus kena kick/banned tuh tergantung ama bot guard channel :D tidak ada pengaruh dari server..
tapi kalau menulis kata/kalimat yg sama terus berulang kali lebih dari tiga.. bs dikategorikan flood.
tergantung server jg sih.. berapa kalinya..
kalo seingetku dulu di server plasa.. 5 kali udah dapet peringatan.. :D
 
sebenernya nulis HURUF BESAR semua trus kena kick/banned tuh tergantung ama bot guard channel :D tidak ada pengaruh dari server..
tapi kalau menulis kata/kalimat yg sama terus berulang kali lebih dari tiga.. bs dikategorikan flood.
tergantung server jg sih.. berapa kalinya..
kalo seingetku dulu di server plasa.. 5 kali udah dapet peringatan.. :D

iya itu bener istilah nya REPEAT bukan...???
itu paling dilarang apalagi sampe berulng2 di lakukan :)
 
iya itu bener istilah nya REPEAT bukan...???
itu paling dilarang apalagi sampe berulng2 di lakukan :)

yaaa easy aja nyebutnya, "FLOOD"
ingat, ya.. apapun masalahnya, jangan sampe kita ngeflood duluan..
karena apa.. begitu ketauan ama ircop... walau kita gak salah, tp kalo kepergok ngeflood.. tetep kena :)
beruntung kalo cuman di k-line temporary 14400 mins / 10 hari dan itu IP pribadi..
tapi kalo dah IP warnet.. kasian yg warnetnya mengandalkan IRC untuk cari keuntungan.. apalagi kalo sampe dibanned permanen.. :) bisa bangkrut tuh :D

dulu gw pernah menghadapi kasus, yg mana.. ada user lapor, IP warnetnya di banned karena flood... kasian juga.. bs bayangin, padahal pelaku flood adalah usernya.. :) tp gimana lagi.. namanya peraturan ya tetep peraturan.. :)

jd, FLOOD itu sangat merugikan.. bagi semua pihak.. flooder, korban flooder, dan orang sekitarnya yg bahkan gak ikut ngeflood :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.