• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anak ayam warna - warni

petamuppet

IndoForum Newbie D
No. Urut
68236
Sejak
9 Apr 2009
Pesan
117
Nilai reaksi
1
Poin
18
Aku mau tanya. Anak ayam warna - warni yang di Indonesia, diwarnainnya gimana ya? Dicelup ke pewarna, setau aku. Pewarnanya apa? Wantex bukan?
Kalau setau aku, yang di luar negeri, disuntik semenjak mereka di telur, pakai pewarna makanan, jadi aman.
Biasanya buat percobaan untuk pengamatan perkembangan pertumbuhan bulu2 ayam ayam. Tapi biasanya juga dijual di petshop pas deket2 paskah buat hadiah anak2 kecil.
1839149252_d791a4c51e.jpg

YA AMPUN!
Kakak2 ada yang tau nggak dimana mereka praktek begitu?
 
setahu gw emang pas kecil dicelup pake semacam perwarna,
kalo gak salah perwarna pakaian yah?

gw ada cerita lucu nih tentang ayam warna-warni
dari blog orang
Pada suatu hari, Sharon jalan-jalan ke blognya Jie. Ih lutunya ada ayam warna-warni *sok cute* Sharon jadi inget ketika SD beli ayam warna-warni. Mereka sungguh malang. Masih kecil sudah dicelup dalam sumbo (pewarna .red) dan dikurung di kurungan yang sempit. Sementara teman-teman mereka bergembira ria menikmati indahnya alam.

Ternyata pengalaman beli ayam sumbo tidak hanya berhenti sampai Sharon, adik sepupu Sharon yang sudah tiada itu juga pernah. Namanya Gary. Dia membeli beberapa ekor ayam sumbo. Untuk apa? Dipelihara. Hari pertama, lancar jaya. Belilah dia ayam sumbo untuk menambah koleksinya. Hari kedua, lancar jaya lagi. Tiada seekor ayam yang mati. Dia membeli lagi ayam sumbo. Sampai lupa jumlahnya berapa, yang pasti tergila-gila dengan ayam sumbo. Hingga sang ayah, Omku, melarang dengan segenap hati. “Janganlah kau beli ayam-ayam sumbo itu, hidup mereka merana. Nanti teman-teman dan sodara-sodara mereka segera dicelupkan dalam sumbo.”

Menghentikan peredaran obat terlarang adalah dengan tidak membeli obat tersebut. Tidak ada yang beli, tidak ada yang produksi. Gary menyerah dan tidak membeli karena mendapatkan ultimatum : tidak dapat uang jajan seminggu. Ayam sumbo yang terakhir, sungguh bernasib malang. Gary punya 2 adik. Mereka 3 bersaudara laki-laki semua. Bayangkan betapa harc*re nya guyonan dan cara hidup mereka XD Adik yang terakhir namanya Glenn. Glenn adalah yang paling MACHO di antara mereka. Cang Cing tenan deh pokoknya.

Glenn suka bermain dengan ayam-ayam sumbo milik Gary. Biasanya di bawah pengawasan ketat Gary. Namun entah apa yang terjadi, satu hari Glenn bermain dengan ayam-ayam sumbo tanpa Gary. Glenn merasa tuh ayam LUTU dan MENGGEMASkan. Jadi Glenn memegang dan mengelus-elusnya. Di tengah pegang elus itu, Glenn tak dapat menahan diri dan menggencet tuh ayam tepat di bagian tengah badannya, meremas ya mestinya? Meremas dengan SEGENAP tenaga dan USUS AYAM SUMBO KELUAR DARI MULUTnya… ARGHHHHHHH edan tho! Aku punya adik sepupu, pembunuh ayam sumbo yang cute dan imut. Kontan, si mbak penjaga Glenn berteriak kaget dan membuat kehebohan tidak perlu XD Glenn menangis (tanda minta dimaafkan) dan Gary datang dengan kemarahan serta kesedihan tiada tara. Glenn memang belum 5 tahun, tapi kekuatan jarinya bow….

Please welcome the IPC
We have saved your thread from PertamaX Junkers
AzV
 
waktu itu gw pernah liat cara bikin ayam warna warni di TV....yg gw liat sih pake wantex, gile....bahaya gak tuh....

pertama, bikin pewarna di campur air....abis gitu pewarna itu di kucek2 ke ayam nya...trus di diamkan sebentar...baru deh ayam di bilas lagi...abis gitu baru di jemur sampe kering....jadi deh ayam warna warni
 
di luar jakarta
di jakarta udah gak boleh piara ayam

@petamuppet
coba buka spoiler
 
^
kalo housepet kayanya gpp.

yaampun lucu banget ayamnya warna warni. kaya mainan deh G__G
 
@azV : ceritain dong haha
:D

di luar jakarta
di jakarta udah gak boleh piara ayam

@petamuppet
coba buka spoiler

Ahhh haha.
Emang bener ya udah nggak boleh melihara unggas di Jakarta?
Tapi aku melihara bebek 2 :D

Bebek Muscovy :D

^
emang boleh???

nggak tau haha. aku sih belinya di tempat jualan binatang di jatinegara :P

aduh :( tar klo bebeknya diambil gimana? :(

jadi di jkt udah nggak ada yang jualan anak ayam warna warni?



^
kalo housepet kayanya gpp.

yaampun lucu banget ayamnya warna warni. kaya mainan deh G__G

Hahaha
Iya emang!

Tapi kasian ayam2nya

Kalo mikirinnya mau nangis rasanya /sob
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.