• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

All About Tea

dco

IndoForum Junior E
No. Urut
45131
Sejak
2 Jun 2008
Pesan
1.501
Nilai reaksi
21
Poin
38


Teh Tarik
Bukan hanya kopi dan cokelat saja yang bisa dicampur dengan susu menjadi minuman lezat. Teh juga bisa dicampur dengan susu, seperti minuman khas Malaysia, teh tarik. Khusus teh ini, susunya harus dari jenis kental manis atau condensed milk. Di negara asalnya, cara mencampur teh dan susu sangat unik, dituang bolak-balik dalam dua wadah dalam jarak yang jauh (sehingga terkesan ditarik, itulah asal mula namanya teh ini). Cara ini menghasilkan busa sehingga sering disamakan dengan cappucino. Anda bisa membuatnya sendiri. Seduh teh hingga pekat (bubuk tehnya melebihi biasa), campur dengan susu kental manis. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Bisa diminum hangat atau dingin.

Waktu Tepat Minum Teh
Teh sebaiknya tidak diminum dalam keadaan perut kosong. Kandungan kafein pada teh akan membuat perut yang kosong tidak nyaman, terutama untuk orang yang tak kuat kafein. Namun, teh juga tidak baik diminum sehabis menyantap makanan utama karena teh akan menghambat penyerapan zat besi. Karena itu, biasanya teh dihidangkan pagi atau sore hari mendampingi makanan kecil. Saat itulah yang disebut tea time.

Matcha Shake
Teh hijau kian populer di Indonesia, terutama jenis matcha atau teh hijau berbentuk bubuk dari Jepang. Teh hijau bubuk ini bisa dibeli di supermarket atau toko khusus teh. Selain disajikan sebagai minuman hangat, teh hijau matcha juga bisa dibuat minuman lain seperti shake. Caranya, rebus 1 gelas air dan gula secukupnya, diamkan hingga hangat kemudian masukkan sekitar 3 sendok makan teh matcha. Kalau sudah dingin, campur dengan susu cair, es krim vanila, dan es batu secukupnya, haluskan dengan blender. Sebaiknya dihabiskan saat itu juga karena bahan susu tidak tahan disimpan lama.

Manfaat Teh
Kandungan zat dalam teh membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang baik untuk melawan infeksi. Teh hijau, misalnya, bisa mencegah serangan flu. Sementara, pucuk daun teh bisa memperkuat gigi, melawan bakteri dalam mulut, mencegah terbentuknya plak gigi, dan mencegah osteoporosis.

Cara Seduh Teh
Cara menyeduh teh yang baik adalah dengan air didihan pertama (bukan yang didihkan untuk kedua kali atau ketiga kali) untuk menghasilkan rasa yang kuat dari daun teh. Dan bubuk teh atau kantung teh tidak boleh lebih dari 5 menit diseduh. Setelah itu angkat atau saring. Karena lebih dari itu akan keluar zat tannin yang membuat teh terasa lebih pahit.


Teh Hijau Tingkatkan Antioksidan

Secangkir apa yang dapat melindungi Anda dari kanker? Jawabannya adalah secangkir teh hijau. Penelitian menunjukkan bahwa secangkir teh hijau sehari dapat memberikan manfaat lebih daripada obat mana pun. Teh hijau juga memberikan efek awet muda pada kulit.

Jika tak begitu suka teh hijau, Anda tetap bisa minum teh hitam karena juga mengandung antioksidan.
Alasan lain untuk minum teh hijau karena teh ini dapat meningkatkan kualitas olahraga Anda. Menurut para peneliti di Biogical Sciences Laboratories of Kao Corporation di Jepang, teh hijau dapat membebaskan asam lemak yang memberikan energi dan kekuatan bagi otot pada saat berolahraga.
 
q paling suka namanya teh.......

ga enak kalo pagi2 ga minum teh

apalagi kalo waktu badan ga enak

minum teh panas panas, wah rasanya seger buanget deh......
 
gw suka teh hijau jasmine yng dilmah punya , teh tjap botol juga enak
 
Teh? wah tiap hari minum tuh, di rumah, di restorant, di kantin, dll ^^

Gw paling suka minum teh celup yang anget waktu kedinginan... Enak bangetttt !!
 
Kalo gw sukanya teh Dilmahyang rasa peppermint...rasanya uenak tenaaannnn...

eastmeeteast.multiply.com
 
kalo teh hijau enak..

nambah daya anti oksidan..
mayan di kota yang polusinya gede kek jakarta..
hehehhehe
 
Perasaan Teh semuanya mengandung antioksidan....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.