• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

AI untuk membangun e-governance di luar krisis(estonia)

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.628
Nilai reaksi
23
Poin
0
AI untuk membangun e-governance di luar krisis(estonia)



Pemerintah Estonia sedang mengerjakan solusi digital yg akan mengerjakan referensi silang informasi mengenai respons krisis korona dari semua lembaga negara & memberikannya secara koheren kepada warganya melalui obrolan-bot. Marten Kaevats, Penasihat Digital Nasional untuk Kantor Pemerintah Estonia, bersedia untuk membicarakan inisiatif ini & bagaimana membangun arsitektur tata kelola di luar krisis.

"Mari kita perjelas - ini bukan cuma tentang obrolan-bot," Mr. Kaevats menjelaskan. Setiap toko online memiliki bot dialog saat ini. Yang penting di sini adalah apa yg terjadi di balik layar - dalam mesin birokrasi negara.

Kami memastikan bahwa informasi dari setiap lembaga negara konsisten, diterjemahkan dari jargon birokrasi ke bahasa biasa & dapat diakses dengan cara yg paling intuitif. Dan kami mengerjakannya tanpa kontrol terpusat secara terdistribusi.

Menurut Mr Kaevats, krisis sudah menekankan perlunya pendekatan yg diperbarui untuk layanan & informasi yg ditawarkan negara kepada warganya. Pendekatan ini memberikan jawaban untuk beberapa masalah: orang harus mencari informasi tentang kebutuhan spesifik mereka dari berbagai sumber, informasi tidak sering konsisten, disajikan dalam bahasa yg tidak dapat dipahami oleh banyak orang, & lembaga negara memiliki sedikit umpan balik tentang apakah informasi ini benar-benar dibutuhkan orang.

Ini adalah langkah maju dari apa yg sudah kami miliki: X-road, infrastruktur digital yg dipakai semua lembaga negara; sebuah prinsip bahwa semua data dari warga negara harus diminta cuma sekali & bahwa agensi mengpakai lintas basis data; & sistem keamanan tersedia untuk solusi seperti ID & tanda tangan digital, & peluang ini tidak disalahpakai. Sistem baru ini mengikuti ide kami tentang tahap selanjutnya dari layanan publik digital yg diberi nama #KrattAI. Ini adalah jaringan AI-s sektor publik yg dapat dioperasikan yg akan bekerja dari perspektif pengguna sebagai saluran tunggal, bersatu untuk mengakses layanan publik. "

"Jadi, bayangkan Anda dalam kesulitan keuangan karena krisis. Kami memiliki bot dialog bernama SUVE, yg dibuat oleh Hack the Crisis hackathon, sudah bekerja.

Kami harap mengajarkan sistem ini untuk terhubung ke semua informasi yg mungkin berguna bagi Anda dalam krisis. Sehingga setelah Anda mengidentifikasi diri & berkata "Saya butuh uang & makanan", bot akan berkata, "Saya tahu Anda seorang sopir taksi." Tolong katakan "ya" kalau Anda harap saya menciptakan aplikasi untuk bantuan keuangan berdasarkan pendapatan rata-rata bulanan Anda,

"Mr. Kaevats membayangkan. "Dan kemudian itu akan terus menghubungkan Anda ke bantuan makanan dari pemerintah lokal Anda berdasarkan letak atau aplikasi pekerjaan Anda untuk pengemudi." Sistem ini akan menolong mengumpulkan data tentang pertanyaan yg dimiliki orang. Menurut Bpk. Kaevats, hotline krisis resmi secara teratur menjadi merah setelah konferensi pers Pemerintah. Mengumpulkan data tentang apa yg membingungkan atau menciptakan khawatir orang menolong merespons kebutuhan mereka secara memadai. Pekerjaan sudah dimulai dengan bantuan sukarelawan dari Institut Bahasa Estonia yg menolong mengubah bahasa birokrasi jadi bahasa awam & mengompresnya jadi 150 karakter. Lebih lanjut, Bapak Kaevats mengatakan mereka mengharapkan untuk menambah kapasitas respons emosional pada AI dengan bantuan Feelingstream, sebuah perusahaan Estonia. Orang yg mencari bantuan sering mengalami stres. Tujuannya adalah menciptakan orang tersebut meninggalkan percakapan dalam suasana hati yg lebih baik daripada yg awalnya. Untuk ini kami harap AI ini beradaptasi dengan tingkat empati orang tersebut, & siap ketika mereka stres & lebih santai & berbicara ketika mereka dalam suasana hati yg baik. " Pekerjaan pada AI tanggapan virus yg dimulai dengan bantuan beberapa sukarelawan kini sudah melibatkan lebih dari 100 orang. Saya menduga bahwa dalam keadaan biasa ini akan memakan waktu 5 tahun duduk dalam pertemuan yg membosankan. Sekarang kami sudah dapat mengerjakannya dalam dua minggu, Mr. Kaevats merenung. "Seperti mengatakan mereka, jangan pernah melewatkan krisis yg bagus."​


Sumber:https://e-estonia.com/ai-for-buildin...nd-the-crisis/ Kemarin 22:01
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.