• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Ada Yang Unik Di Stadion Atletik di Mimika

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
16.839
Nilai reaksi
4
Poin
0
Halo gan, ane sekarang ini mau ngebahas serba-serbi PON XX Papua nih. Yuk kita bahas bareng-bareng ada apa aja sih disana.
Di kabupaten Mimika, Papua, siap meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang yg diselenggarakan di Papua pada tahun 2020. Stadion bertaraf internasional yg dibangun sebagai dukungan untuk PON 2020 sudah hampir siap dioperasionalkan.

Stadion yg diberi nama Mimika Sport Complex (MSC) dibangun di atas lahan milik Pemda Mimika seluas 12,5 hektar atas permintaan Pemda kepada PT Freeport Indonesia. Pembangunan kompleks olahraga yg dimulai sejak tahun 2013 ini sudah mencapai 95 persen.

Sengaja dibangun untuk PON 2020. Sudah 95 persen, cuma tinggal finishing. Ini juga sebagai komitmen kita kepada Papua untuk meningkatkan aktivitas masyarakat dari sisi olahraga. Ini kebutuhan untuk atletik, ungkap Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama

Dari dua stadion, bangunan yg sudah terlihat dapat dioperasikan adalah stadion terbuka yg memiliki jalur lari jarak pendek & menengah berstandar tradisional. Stadion terbuka ini juga dapat dipakai sebagai arena bagi beberapa cabang atletik lainnya seperti lempar lembing, tolak perluru, & lompat jauh.

Ada dua tribun di stadion terbuka ini. Salah satunya berbentuk ekor Burung Cenderawasih di bagian atapnya. Stadion terbuka berkapasitas 3.500 penonton & di areanya terdapat klinik bagi para atlet dari cabang atletik. Terlihat tugu dari batu-batu yg diambil dari letak tambang Freeport menghiasi arena olah raga tersebut.
Rumput lapangan atletik itu rumput hidup & didapat digulung. Didatangkan dari Swiss. Kami juga ada konsultan untuk perawatannya. Stadion ini dapat jadi yg termegah di Asia Tenggara, ucap Riza.
Sementara itu stadion tertutup MSC sanggup menampung 5.500 penonton, termasuk 75 penonton VIP. Stadion tertutup ini diperuntukkan sebagai arena untuk bulu tangkis, basket, & voli. Di bagian ini finishing masih banyak dilakukan. Tak cuma itu, di MSC juga terdapat asrama atlet bagi putera & puteri. Masing-masing sanggup menampung 50 atlet & 7 pelatih. Di dalam asarama juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi seperti fitness atau gym sebagai penunjang.
Nah gan keren banget kan rumput nya aja didatangkan dari Swiss. Segitu dulu ya gan bahasan ane kali ini tentang PON XX Papua. Buat agan yg mau tau informasi terlengkap daei PON XX Papua dapat langsung klik link dibawah ini:
Situs resmi:

Instagram:

YouTube:

Twitter:

Facebook:
Kemarin 22:52
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.